Jenis Asuransi BCA Life dan Penjelasannya

BCA adalah salah satu perusahaan yang berkembang pesat di Indonesia. Selain menyediakan layanan perbankan, BCA juga memiliki layanan asuransi yang disebut sebagai asuransi BCA life.

Layanan dari BCA ini memberikan perlindungan untuk masa depan para nasabahnya. Selain memiliki fungsi sebagai tabungan, BCA Life juga memberikan perlindungan terhadap jiwa, kesehatan dan masa tua.

Apa itu Asuransi BCA Life?

Apa-itu-Asuransi-BCA-Life

Asuransi BCA Life adalah salah satu produk dari anak perusahaan grup BCA yang memberikan pelayanan asuransi. Perusahaan ini sudah memperoleh izin operasional sejak 14 Juli 2014. Mulai saat itu, BCA Life menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk menerima jaminan perlindungan.

Terdapat 3 jenis asuransi yang ditawarkan, yakni protection atau asuransi perlindungan, saving atau asuransi tabungan plus, serta health atau asuransi kesehatan. Jalur yang ditawarkan juga beragam mulai dari telemarketing, digital marketing, credit life hingga keagenan.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi, BCA Life terus mengembangkan layanannya. Sejak tahun 2018, BCA Life hadir dengan pelayanan mobile service. Dimana semua aktivitas terkait produk asuransi dilakukan melalui ponsel pintar.

Mulai dari informasi seputar produk hingga pengajuan klaim, bisa dilakukan melalui pelayanan tersebut. Tidak hanya berisi proses pendaftaran dan pengajuan klaim asuransi, mobile service  BCA Life juga memberikan layanan berupa fitur komunikasi dengan CS BCA Life.

Jenis-Jenis Produk BCA Life

Jenis-Jenis-Produk-BCA-Life

Melalui website resminya, BCA Life memiliki beberapa jenis produk asuransi diantaranya BCA Life legacy Protection dan BCA Life perlindungan jiwa berjangka. Setiap produk menawarkan manfaat dan keuntungan yang berbeda-beda.

Selain dua produk tersebut, ada beberapa produk BCA Life lainnya yang memiliki jumlah iuran perbulan yang lebih rendah. Meskipun menawarkan jangka waktu pendek, produk-produk tersebut juga menawarkan perpanjangan kontrak asuransi sesuai kebutuhan nasabah.

1. BCA Life Legacy Protection

BCA Life legacy protection menawarkan jaminan perlindungan untuk keuangan. Manfaat yang didapatkan dari produk ini adalah manfaat nilai pertanggungan tambahan, meninggal dunia, terminal illness hingga akhir kontrak.

Terdapat dua fasilitas yang didapatkan nasabah yakni pinjaman dan penebusan polis. Jaminan yang ditawarkan diantaranya tidak ada tambahan biaya, kepastian dana atau nilai tunai ketika mengajukan klaim, hingga kepastian tanggungan hingga usia 99 tahun.

Selain itu, produk ini juga memberikan kepastian untuk dana tanggungan. Artinya, polis dapat ditebus jika pemilik asuransi telah meninggal, maupun ketika pemilik masih hidup dan masa tanggungan berakhir.

Informasi pendukung lainnya dari produk ini diantaranya:

  1. Berusia minimal 6 bulan hingga 70 tahun.
  2. Dapat melakukan pembayaran secara langsung atau berkala dalam waktu bulanan atau tahunan. Untuk pembayaran tahunan dimulai selama 5 tahun, 10, 15 atau 20 tahun.
  3. Setuju dengan batas masa pertanggungan yakni hingga usia 99 tahun. Dana tanggungan yang diterima berkisar Rp.500 juta hingga Rp.300 miliar.
  4. Menyediakan jenis asuransi secara individu maupun kumpulan. Asuransi kumpulan atau kelompok bisa dilakukan untuk anggota keluarga atau karyawan di perusahaan.

2. BCA Life Perlindungan Jiwa Berjangka

Produk dari BCA Life yang satu ini memberikan jaminan perlindungan jiwa untuk diri sendiri ataupun anggota keluarga. Jaminan perlindungan dilakukan dengan jangka waktu tertentu. Premi yang harus dibayar perbulan mulai dari Rp.300 ribu dengan dana tanggungan yang diterima mulai dari Rp.300 juta.

Jalur keagenan adalah jalur pemasaran produk yang satu ini. BCA Life perlindungan jiwa berjangka memberikan manfaat perlindungan untuk tertanggung yang meninggal dunia dengan sebab kecelakaan atau sebab lainnya.

Jumlah dana tanggungan asuransi BCA life yang diperoleh bisa ditentukan oleh nasabah. Selain itu, pembayaran premi selama 10 tahun, nasabah dapat memperoleh jangka waktu pertanggungan hingga 20 tahun. Pembayaran premi dapat dilakukan dengan jangka waktu bulan, kuartal, semester atau tahunan.

Informasi lain seputar produk BCA Life yang satu ini diantaranya:

  1. Kategori nasabah dibagi menjadi dua yakni anak-anak dengan usia 1 hingga 17 tahun. Kemudian kategori dewasa dengan rentang usia mulai 18 hingga 70 tahun.
  2. Pembayaran dilakukan selama 10 tahun dengan jadwal pembayaran premi tergantung pilihan nasabah. Jangka waktu pembayaran bisa dalam waktu bulanan, semesteran atau tahunan.

3. Asuransi BCA Life Purna Medis Optima

Produk BCA Life yang satu ini memberikan jaminan perlindungan terhadap kesehatan nasabah hingga usia 99 tahun. Manfaat yang didapatkan yakni perawatan di rumah sakit, mulai dari rawat inap, ICU hingga biaya operasi.

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat lain yang bisa didapatkan sebelum dan sesudah usia pensiun. Sebelum usia pensiun, nasabah mendapatkan perlindungan jiwa dengan pencairan dana karena meninggal dunia disebabkan penyakit atau kecelakaan.

Setelah usia pensiun, nasabah mendapatkan beberapa manfaat yakni perawatan di rumah sakit, biaya pembedahan, santunan harian perawatan ICU dan manfaat meninggal dunia dengan penyebab sakit atau kecelakaan. Produk ini dipasarkan dengan jalur telemarketing dan bekerjasama dengan Bank BCA.

Informasi lain yang mendukung program ini diantaranya nasabah berusia minimal 21 tahun. Kemudian, calon nasabah harus memiliki tabungan Bank BCA. Hal ini dikarenakan masa pembayaran premi asuransi harus disesuaikan dengan autodebet pemilik rekening.

4. Produk BCA Life Lainnya

Produk BCA Life Lainnya

Selain produk-produk yang telah dijelaskan, ada beberapa produk lain yang menjadi penawaran BCA Life. Beberapa produk tersebut yakni BCA Life proctection guard, BCA Life pelindung jiwa, BCA Life accident guard dan BCA Life pelindung kecelakaan. Empat produk tersebut dipasarkan secara online.

BCA Life Protection Guard

Asuransi BCA Life ini memberi jaminan perlindungan terhadap kecelakaan dengan jangka waktu 12 tahun. Risiko yang dilindungi dari asuransi ini adalah meninggal dunia dengan sebab kecelakaan atau sakit. Pembayaran premi selama 8 tahun dengan besar iuran bulanan yakni Rp.40 ribu.

Produk BCA Life Pelindung Jiwa

Menawarkan asuransi jiwa dengan jangka waktu pendek yang bisa diperpanjang sesuai kebutuhan. Perpanjangan dilakukan setiap tahun. Risiko yang dilindungi yakni meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Premi yang harus dibayar sebesar Rp.40 ribu perbulan.

BCA Life Accident Guard

Menawarkan asuransi kecelakaan dengan jangka waktu 12 tahun. Risiko yang dilindungi adalah meninggal dunia karena kecelakaan. Premi yang dibayarkan sebesar Rp.30 ribu perbulan.

BCA Life Pelindung Kecelakaan

Memberikan jaminan perlindungan untuk risiko kecelakaan dan meninggal dunia akibat kecelakaan. Produk ini merupakan asuransi berjangka pendek yang dapat diperpanjang setiap tahunnya. Premi yang dibayar mulai dari Rp.40 ribu perbulan.

Program AjakTemanmu Dari BCA Life

Program-AjakTemanmu-Dari-BCA-Life

Selain menawarkan banyak pilihan produk asuransi, BCA Life juga memiliki program AjakTemanmu. Program ini masih berhubungan dengan asuransi BCA Life. Orang yang mengikuti program ini mendapatkan tugas sebagai pemberi referral untuk calon nasabah asuransi BCA Life.

Setiap orang yang berhasil memberi referall akan mendapatkan keuntungan berupa point yang dapat ditukarkan dengan voucher belanja. Dengan mengikuti program ini, pemberi referall dapat membantu orang di sekitarnya yang membutuhkan layanan asuransi.

Proses pendaftaran program ini dilakukan melalui website yang telah disediakan. Selain itu, proses mengundang calon nasabah juga dilakukan melalui website tersebut.

Asuransi BCA Life menjadi salah satu perusahan asuransi terpercaya. Banyak produk yang ditawarkan oleh perusahaan satu ini, mulai dari kesehatan, jiwa hingga masa tua. Pelayanan yang mudah membuat BCA Life cocok untuk segala kalangan.

Leave a Comment

x