Cara Menjadi Agen Wifi ID, Syarat, Peluang, dan Keunggulannya

Cara menjadi agen Wifi ID perlu diketahui dengan tepat agar bisa memulai bisnis yang diinginkan secara cepat. Menjadi agen yang menjual produk voucher wifi bisa dikatakan cukup fleksibel dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Bahkan calon agen tidak perlu memiliki tempat khusus untuk bisa berjualan. Meskipun begitu, keuntungan yang bisa diraih dari bisnis ini cukup menjanjikan. Hal tersebut terjadi karena kebutuhan akan jaringan wifi yang bagus dan stabil semakin meningkat.

Banyak sekali masyarakat yang ingin menggunakan wifi, namun tidak ingin berlangganan. Hal ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menggunakan Wifi ID. Hanya dengan akses voucher, pelanggan bisa langsung menikmati jaringan wifi yang stabil tanpa harus registrasi atau berlangganan.

Apa Itu Wifi ID?

Apa-Itu-Wifi-ID

Wifi ID menggunakan skema bisnis yang mana Telkom berperan sebagai penyedia layanan wifi melalui akses point. Layanan ini tidak dikenakan biaya venue owner atau langganan bagi pengguna. Artinya layanan wifi yang disediakan oleh Telkom ini bisa diakses sesuai dengan kebutuhan saja.

Pengguna hanya perlu membeli akses untuk jangka waktu yang diinginkan saja. Setelah masa berlaku habis, koneksi internet tidak bisa lagi digunakan.

Layanan Wifi ID tersebar di berbagai area dan sudah banyak digunakan pada lingkungan mall, perkantoran, sekolah, public area, dan wifi corner Telkom. Cara menjadi agen Wifi ID bisa dikatakan cukup mudah dan cocok untuk siapa saja yang ingin berbisnis.

Meskipun konsepnya terlihat sederhana, namun bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang besar jika ditekuni dengan baik.

Prospek Bisnis Agen Wifi ID

Prospek-Bisnis-Agen-Wifi-ID

Cara menjadi agen Wifi ID access menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Tanpa membutuhkan waktu yang lama dan modal besar, calon agen bisa langsung mulai berjualan. Dalam voucher Wifi ID, sudah terdapat username dan password yang bisa digunakan untuk login.

Pelanggan bisa memasukkan informasi tersebut pada halaman utama @wifi.id untuk bisa menikmati layanan akses wifi berkecepatan hingga 100 Mbps yang disediakan oleh Telkom. Jika membahas tentang prospeknya di masa mendatang, bisnis ini tentu memiliki potensi yang besar.

Seperti yang diketahui, produk Telkom akan terus berkembang. Apalagi di zaman yang serba digital seperti sekarang ini. Kebutuhan masyarakat akan koneksi internet pun akan semakin meningkat. Hal tersebut membuat produk voucher wifi akan semakin dibutuhkan.

Meningkatkan kebutuhan pengguna akan sebuah produk tentu dapat memberikan dampak pada peningkatan penjualannya. Hal tersebut tentunya akan berbanding lurus dengan jumlah keuntungan yang bisa diraih.

Syarat Menjadi Agen Wifi ID

Syarat-Menjadi-Agen-Wifi-ID

Terdapat beberapa syarat yang perlu diketahui sebelum menerapkan cara menjadi agen voucher Wifi ID. Seluruh syarat yang ditetapkan telah menjadi dasar bagi seluruh agen untuk memenuhi.

Hanya agen yang memenuhi syarat saja yang bisa bergabung. Agar proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar, simak beberapa syaratnya sebagai berikut.

  1. Mengirimkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP.
  2. Bersedia membeli biaya pendaftaran yang terdiri dari 200 pcs voucher Wifi ID. Untuk selanjutnya tidak dibatasi minimal pembeliannya. Hanya saat pertama kali saja, harus membeli paket 200 pcs sekaligus.
  3. Memiliki modal untuk mengisi deposit yang akan diproses selama maksimal 3×24 jam.

Cara Menjadi Agen Wifi ID

Cara-Menjadi-Agen-Wifi-ID

Jika sudah mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah memahami cara menjadi agen Wifi ID. sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya jika sudah menetapkan target pasar terlebih dahulu agar produk bisa laku terjual.

Voucher Wifi ID terdiri dari beberapa jenis sehingga mampu memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memenuhi kebutuhannya sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Simak cara bergabung sebagai agen berikut ini.

  1. Hubungi distributor voucher Wifi ID.
  2. Isi formulir pendaftaran untuk menjadi agen.
  3. Pastikan untuk mengisi seluruh data dengan benar dan lengkap. Data yang umumnya dibutuhkan antara lain seperti nama, email, nomor ponsel, dan alamat.
  4. Upload beberapa dokumen yang dibutuhkan, misalnya KTP.
  5. Pihak agen akan memproses pendaftaran agen.
  6. Isi deposit awal yang ditetapkan oleh distributor. Ada juga beberapa distributor yang menawarkan paket voucher fisik. Calon agen bisa memilih sendiri produk yang diinginkan.
  7. Apabila deposit sudah terisi, agen bisa langsung berjualan.

Keunggulan Menjadi Agen Wifi ID Voucher

Keunggulan-Menjadi-Agen-Wifi-ID-Voucher

cara menjadi agen Wifi ID gratis banyak dipilih oleh masyarakat untuk memulai bisnis yang sederhana. Meskipun terlihat cukup sederhana, yaitu hanya menjual voucher internet. Namun keuntungan yang bisa didapatkan cukup besar.

Hal tersebut terjadi karena saat ini koneksi internet sudah menjadi kebutuhan para masyarakat untuk berkomunikasi, belajar, dan bekerja. Selain itu, bergabung menjadi agen Wifi ID memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

1. Harga Murah

Agen akan mendapatkan harga voucher yang jauh lebih murah. Hal tersebut terjadi karena paket yang ditawarkan untuk agen meliputi jumlah voucher yang banyak sehingga harganya cukup terjangkau.

Dengan begitu agen bisa mendapatkan keuntungan dari voucher yang dijual. Semakin banyak voucher yang terjual, semakin besar juga keuntungannya.

2. Tidak Ada Masa Berlaku

Voucher yang dibeli oleh agen tidak memiliki masa berlaku sehingga bisa dijual hingga kapan saja. Hal ini memungkinkan agen memiliki keleluasaan untuk menentukan sendiri kapan bisnis akan dimulai.

Operasional penjualan voucher juga bisa ditentukan sendiri oleh agen secara leluasa. Bisnis ini sangat fleksibel sehingga cocok dilakukan oleh para pemula.

3. Jaringan Luas

Wifi ID menggunakan jaringan Telkom yang sudah tersebar di berbagai wilayah sehingga pengguna tidak akan kesulitan untuk mendapatkan akses. Hal ini memungkinkan agen untuk dapat menjangkau pasaran yang lebih luas.

Penggunaan voucher Wifi ID juga sangat mudah, pelanggan hanya perlu terhubung dengan wifi, kemudian akan muncul halaman login. Silahkan masukkan username dan password yang tertera pada voucher.

Secara cepat, pelanggan akan langsung terhubung dengan koneksi internet yang cepat dan stabil.

4. Prospek Bagus

Menjalankan bisnis menjadi agen Wifi ID memiliki prospek yang cukup menjanjikan untuk saat ini maupun masa mendatang. Telkom tentunya akan terus melakukan pengembangan sehingga jaringannya pun akan semakin luas.

Kebutuhan pengguna akan layanan internet semakin lama juga terus mengalami peningkatan sehingga tentunya dapat meningkatkan potensi penjualan voucher. Prospek bisnis yang bagus dapat memberikan peluang keuntungan yang lebih besar.

5. Kecepatan Stabil

Voucher yang dijual sudah berisi username dan password, sehingga ketika pengguna memasukan informasi maka akan otomatis terhubung dengan jaringan Telkom.

Hal ini memungkinkan koneksi internet yang didapatkan bisa lebih stabil dan cepat. Jaringan yang digunakan adalah fiber optik sehingga lebih efektif dan terjamin kualitasnya.

6 Harga Jual Ditentukan Sendiri

Agen memiliki hak untuk menentukan harga jual voucher yang diinginkan. Agar lebih efektif, agen perlu melakukan survei pasar terlebih dahulu. Dengan begitu bisa mengetahui harga yang bersaing di pasaran.

Dengan menawarkan harga voucher yang terjangkau maka pengguna bisa semakin tertarik untuk membelinya. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap keuntungan yang bisa diraih.

Cara menjadi agen Wifi ID bisa diterapkan dengan mudah. Modal yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan bisnis ini cukup beragam. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan dan anggaran calon agen sendiri.

Leave a Comment

x