12 Franchise Kopi dengan Prospek Bagus, Menjanjikan, Modal Kecil

Bisnis franchise kopi memang sedang naik daun di Indonesia belakangan ini, terutama untuk varian kopi susu kekinian. Minuman dengan citarasa pahit ini memang menjadi favorit masyarakat Indonesia sejak puluhan bahkan ratusan tahun silam.

Seiring dengan perkembangan zaman, modifikasi dalam penyajian dan rasa kopi terus dilakukan sehingga tidak hanya disukai orang tua saja, namun kalangan muda juga. Untuk mengetahui peluang bisnis dan franchise minuman kopi kekinian yang recommended, berikut ulasan selengkapnya.

Peluang Usaha Franchise Kopi

Peluang-Usaha-Franchise-Kopi

Menyusul kepopuleran minuman berkafein satu ini, banyak pelaku usaha yang mencoba peruntungan dengan menjalankan bisnis franchise es kopi kekinian.  Peluang bisnis ini terbilang menjanjikan karena menjangkau berbagai lapisan masyarakat mulai dari kalangan muda hingga orang tua.

Bisnis kopi ini juga tersedia dalam berbagai macam brand dengan konsep yang beragam dan varian rasa kopi yang variatif. Harga yang dibanderol untuk setiap varian brand kopi juga sangat beragam mulai dari 10 ribu hingga 30 ribu rupiah, bahkan ada juga yang harganya lebih dari itu.

Karena tersedia dalam beragam varian rasa, kopi kekinian ini digemari oleh kalangan anak muda. Keuntungan yang ditawarkan dari bisnis kopi kekinian juga sangat menjanjikan apalagi dengan sistem franchise atau waralaba, sehingga pebisnis tidak perlu repot-repot melakukan branding lagi.

Bisnis es kopi kekinian belakangan ini memang menjamur di Indonesia. Hal inilah yang membuat pelaku usaha tertarik untuk menjalankan franchise minuman kopi. Berikut ini beberapa rekomendasi franchise es kopi kekinian beserta harga franchisenya:

1. Kopi Janji Jiwa

Kopi-Janji-Jiwa

Salah satu bisnis kopi kekinian yang populer di kalangan anak muda yaitu Kopi Janji Jiwa. Bisnis kopi kekinian satu ini sudah ada lebih dari 500 outlet yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Ada berbagai varian kopi yang disediakan Janji Jiwa, salah satunya kopi susu dengan gula aren.

Tidak hanya kopi susu dengan berbagai varian, Janji Jiwa juga menawarkan menu roti panggang alias toast yang tidak kalah nikmat. Untuk biaya franchise Kopi Janji Jiwa, besaran modal yang perlu dipersiapkan yaitu kisaran Rp115 juta.

2. Kopi Kulo

Kopi-Kulo

Kopi Kulo juga menjadi salah satu waralaba kopi kekinian yang recommended. Bisnis kopi satu ini ada yang mengusung konsep kafe, kedai, atau restoran. Perbedaan konsep ini tentunya didasari oleh besaran modal yang dikeluarkan.

Untuk bisa membuka bisnis waralaba kopi kekinian satu ini, pelaku bisnis harus menyiapkan modal sekitar Rp140 juta.

3. Haus!

Haus

Haus! merupakan salah satu franchise produk kopi kekinian yang populer di kalangan anak-anak muda. Tidak hanya kopi saja, Haus! juga menyediakan beberapa produk minuman lainnya seperti cheese tea, thai tea, dan varian yakult dengan berbagai rasa yang nikmat dan menyegarkan.

Harga yang dibanderol untuk produk Haus! juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000 sehingga cocok untuk kantong pelajar. Untuk bisa membuka franchise minuman kekinian satu ini, modal yang perlu dipersiapkan yaitu kisaran Rp120.000.000.

4. Co.Choc

Co.Choc_

Co.Choc juga menjadi franchise minuman kopi kekinian recommended yang lebih banyak mengkombinasikan varian coklat. Selain itu, bisnis minuman kekinian ini juga menyediakan menu boba yang belakangan ini digandrungi anak-anak muda.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha waralaba ini yaitu berada pada kisaran Rp95 juta, Sementara itu, harga minuman yang dijual dibanderol dengan harga yang ramah di kantong pelajar yaitu sekitar 8 ribu hingga 20 ribu rupiah.

5. BHUMI Coffee

BHUMI-Coffee

Brand kopi kekinian selanjutnya yang memiliki prospek menjanjikan yaitu BHUMI Coffee. Bisnis waralaba satu ini menyediakan 2 pilihan jenis kedai yaitu Bhumi Coffee dan Bhumi Express dengan nilai investasi mulai dari Rp85 juta.

Bagi pelaku usaha yang ingin mengusung konsep ala café kekinian secara dine in, maka bisa memilih franchise Bhumi Coffee. Sementara itu, bagi pelaku usaha yang ingin membuka kedai kopi konsep minimalis secara take away, maka bisa memilih franchise Bhumi Express.

6. Segede Gaban

Segede-Gaban

Sama seperti namanya, franchise minuman kopi kekinian satu ini mengusung konsep serba besar baik untuk minuman maupun makanan yang disajikan. Salah satu produk kopi yang populer dari brand satu ini yaitu Brown Sugar Coffee yang hadir dalam kemasan 2,2 liter.

7. Cetroo Coffee

Cetroo-Coffee

Franchise kopi Cetroo juga menjadi rekomendasi waralaba kopi kekinian yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia, terutama kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Balikpapan, dan Denpasar.

Franchise satu ini menawarkan berbagai varian minuman seperti kopi susu, kopi brown sugar, dan kopi boba yang dikemas secara modern karena memang membidik target pasar kalangan muda. Modal yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha franchise ini yaitu kisaran Rp60 juta.

8. Coffee Toffee

offee-Toffee

Rekomendasi franchise minuman kopi selanjutnya yaitu Coffee Toffee. Franchise yang mengusung konsep kedai kopi kekinian ini tidak hanya menyajikan minuman kopi saja, namun tersedia juga aneka makanan seperti toast dan pasta.

Untuk bisa memiliki satu gerai coffee shop ini, harga franchise es kopi yang dibanderol berada pada kisaran Rp150 juta dengan deposit sebesar Rp50 juta.

9. Kopi Soe

Kopi-Soe

Merebaknya bisnis kopi kekinian juga menjadi alasan diciptakannya Kopi Soe. Bisnis kopi yang didirikan pada tahun 2017 lalu ini juga menjadi waralaba yang menjanjikan dengan pertumbuhan yang sangat pesat.

Terbukti sudah ada lebih dari 250 cabang Kopi Soe yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk bisa menjadi mitra Kopi Soe, modal yang perlu dipersiapkan yaitu kisaran Rp100 juta.

10. Kopi Kong Djie

Kopi-Kong-Djie

Kopi Kong Djie juga menjadi rekomendasi waralaba kopi yang memiliki prospek menjanjikan. Berdasarkan sejarahnya, kopi lokal asal Sumatra satu ini sudah ada sejak tahun 1943 dengan citarasa yang otentik yaitu perpaduan antara kopi lokal dengan susu kental manis.

Kopi Kong Djie sudah memiliki lebih dari 85 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Modal yang perlu dipersiapkan untuk membuka bisnis franchise minuman kopi satu ini yaitu kisaran Rp50 juta untuk jangka waktu 3 tahun.

11. Kopi Kurang Lebih

Kopi-Kurang-Lebih

Salah satu kedai kopi kekinian yang tengah happening di kalangan kaum milenial yaitu Kopi Kurang Lebih. Brand kopi satu ini menawarkan citarasa kopi susu yang nikmat dengan tekstur yang tidak terlalu masam sehingga nikmat untuk dikonsumsi.

12. Foresthree Coffee

Foresthree-Coffee

Foresthree Coffee juga menjadi waralaba kopi yang mengedepankan produk dengan bahan yang masih fresh. Salah satu produk andalan dari brand kopi kekinian satu ini yaitu minuman kopi dan the yang dipadukan dengan buah.

Target pasar dari brand kopi satu ini yaitu kalangan anak muda mulai dari pelajar hingga usia 30-an sehingga tempat ideal untuk menjalankan usaha ini yaitu kawasan perkantoran dan kampus. Modal yang dibutuhkan untuk membuka franchise minuman kopi satu ini yaitu kisaran Rp115 juta.

Ulasan mengenai daftar franchise kopi yang recommended di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk mengetahui peluang bisnis minuman kopi kekinian yang menjanjikan. Usaha waralaba kopi terbilang menguntungkan karena pelaku usaha tidak perlu repot-repot melakukan branding lagi.

Leave a Comment

x