Kekayaan Kylie Jenner, Sumber Penghasilan & Asetnya

Siapakah sosialita dunia yang menurut Forbes termasuk kategori muda, mandiri, dan tajir? Salah satunya adalah Kylie Jenner yang sejak beberapa tahun terakhir menduduki peringkat teratas sosialita paling kaya. Kekayaan Kylie Jenner di tahun ini yang tercatat saja mencapai USD 600 juta.

Bahkan ada pula yang mengatakan jika di total semua kekayaan saudara tiri Kim Kardashian’s ini mencapai USD 1 miliar. Fantastis bukan? Dari mana saja asal kekayaan wanita 25 tahun ini? Bagi yang penasaran, berikut ini penjelasannya.

Profil Kylie Jenner

Profil-Kylie-Jenner

Putri bungsu dari Kris Jenner dan Caitlyn Jenner ini memang sering menjadi perbincangan, bukan sekedar karena kecantikannya namun lebih kepada kemandiriannya dan kemampuannya menjadi sukses di berbagai bisnis.

Ibu dua anak ini memang besar di lingkungan keluarga yang famous, dengan dua saudara kandung dan enam saudara tiri dia mulai terkenal sejak menjadi salah satu bagian reality show Keeping Up with the Kardashians.

Namun bedanya dengan artis lain yang lahir dari keluarga kaya, Kylie dikenal merintis kekayaannya sendiri melalui berbagai bisnis dan aktivitas. Jadi tidak salah kalau dia dinobatkan sebagai salah satu sosialita sukses.

Setelah dikenal melalui reality show keluarganya, dia mulai merintis bisnis di tahun 2013 bersama saudara kandungnya Kendall Jenner. Dia juga sempat disorot karena sengaja membuat akun eBay untuk melakukan pelelangan busana lamanya, kemudian hasil lelang diberikan kepada rumah sakit anak di Los Angeles.

Tak berhenti sampai disitu, beberapa bisnis juga mulai dirintisnya setelah tahun 2014 dan beberapa diantaranya masih bertahan sampai sekarang dan menjadi salah satu sumber kekayaan Kylie Jenner utamanya.

Soal kehidupan pribadi, Kyle saat ini sudah memiliki dua orang anak dari hubungannya dengan Travis Scott. Pertama diberi nama Stormy Webster dan yang kedua bernama Wolf Webster.

Kehidupannya juga tak lepas dari beberapa kontroversi yang sempat membuatnya berurusan dengan hukum. Seperti perebutan hak atas pemakaian nama “Kylie” untuk bisnisnya, yang dimenangkan oleh Kylie Minogue.

Lalu ada juga kasus di dunia mode yang menyeret namanya karena dianggap mencuri ide kreatif penata rias Vlada Haggarty, serta kasus kaos vintage yang ditentang produksinya oleh sejumlah pihak. Namun, bukan Kylie Jenner namanya kalau tidak berhasil bertahan dan tetap eksis sampai sekarang.

Sumber Kekayaan Kylie Jenner

Pastinya banyak yang penasaran, kenapa bisa wanita umur 25 tahun bisa mengumpulkan kekayaan berlimpah. Tapi hal itu benar-benar kenyataan karena kekayaan Kylie Jenner memang di atas rata-rata wanita seusianya.

1. Influencer Instagram

Influencer-Instagram

Saat ini followers Instagram ibu dua anak ini merupakan salah satu yang paling banyak di dunia, yaitu 375 juta. Konten-kontennya juga mampu memberikan pengaruh luar biasa bagi banyak orang dan selalu dinanti.

Untuk setiap konten promosi melalui platform Instagram, dia disebut bisa mendapatkan penghasilan mencapai USD 1,5 juta.Bayangkan saja, jika dalam satu bulan dia bisa menghasilkan 30 promosi tentu bisa dipastikan USD 45 juta dan dalam satu tahun tentu akan mencapai ratusan juta dolar.

Belum lagi jika ada kolaborasi khusus yang diterimanya dari bisnis-bisnis tertentu, maka harta kekayaan Kylie Jenner akan semakin besar.

2. Kendall & Kylie

Kendall-Kylie

Sejak tahun 2013 sampai saat ini bersama saudara kandungnya Kendall Jenner, Kylie membuat perusahaan bisnis fashiondengan nama PacSun. Penjualan dari produk fashion tersebut sudah menjalar ke seluruh dunia.

Wajar jika pendapatannya dari bisnis ini juga sangat menunjang pertambahan Kekayaan Kylie Jenner dalam satu tahun. Apalagi dengan banyaknya yang menjadikan sosok wanita ini sebagai role model mereka dalam hal fashion.

Otomatis dengan begitu semakin banyak yang membeli produk fashion PacSun dan menjadikannya koleksi pribadi favorit. Ditambah pula Kylie juga selalu update outfit yang digunakannya. 

3. Film dan Video Klip

Film-dan-Video-Klip kekayaan kylie jenner

Kylie tercatat sudah pernah tampil di televisi pada sejumlah reality show, dimana sebagian besar memerankan dirinya sendiri. Lalu sempat pula menjadi cameo pada film Ocean’s 8. Tentunya dari semua keterlibatannya tersebut ada penghasilan yang didapat.

Dia juga pernah menjadi bintang video klip diantaranya menjadi dirinya sendiri dalam video klip lagu Stuck With U yang dinyanyikan Justin Bieber dan Ariana Grande. Kemudian di dua video klip Tyga sebagai pemeran wanita utamanya.

4. Bisnis Kosmetik

Bisnis-Kosmetik

Tahun 2015 Kylie mendirikan bisnis kosmetik dengan nama Kylie Cosmetics. Awalnya hanya produk Lip Kit dan mendapat respon positif di pasaran, kemudian dilanjutkan dengan berbagai jenis kosmetik lainnya hingga menjadi salah satu ikon kosmetik ternama.

Namun beberapa waktu lalu dia menjual saham perusahaan ini sebanyak 51 persen dengan harga sekitar USD 600 juta. Sehingga pihaknya hanya memproduksi kosmetik, sedangkan soal kemasan dan sistem penjualan dilakukan oleh pihak ketiga yaitu perusahaan kecantikan bernama Coty.

5. Bisnis Pakaian Renang dan Baby

Bisnis-Pakaian-Renang-dan-Baby

Satu bisnis yang baru dirintisnya tahun 2021 bersama Kendall Jenner bernama Kylie Swim untuk pakaian renang. Ini menjadi sumber kekayaan Kylie Jenner selanjutnya.

Lalu juga membuat brand Kylie Baby untuk fashion bayi hingga anak-anaknya. Beberapa iklan dari produk tersebut menjadikan anaknya sebagai bintang utama.

6. Bisnis Properti

Bisnis-Properti kekayaan kylie jenner

Jiwa bisnis wanita yang dikenal dengan matanya yang indah tersebut tak berhenti dengan beberapa bisnis di atas, dia juga memiliki bisnis properti seperti beberapa rumah mewah. Lokasinya strategis dan memiliki harga fantastis, memiliki berbagai fasilitas pelengkap.

Aset Kekayaan Kylie Jenner

Pantas saja kalau kekayaan Kylie Jenner berlimpah, banyak bisnis yang digelutinya dan penghasilan lain yang tidak pernah berhenti. Ditambah pula kemampuannya dalam berbisnis dan mengelola bisnis sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

Wajar pula jika dia memiliki berbagai aset mewah yang menjadi identitas sosialitanya, menjawab pertanyaan kekayaan Kylie Jenner dari mana. Sering pula dijadikan ikon oleh para pengikutnya di media sosial dan kehidupan nyata. Beberapa aset tersebut adalah:

6. Jet Pribadi

Jet-Pribadi

Kylie diketahui memiliki jet pribadi yang baru saja dibelinya tahun 2022, jenisnya Jet Bombardier Global 7500 dengan harga USD 72,8 juta. Dengan jet inilah dia sering bepergian ke luar negeri dengan lebih nyaman bersama keluarga dan tim kerjanya.

7. Mobil Mewah

Mobil-Mewah

Sebagai pecinta warna merah muda, pemenang Fragrance of The years Popular tahun 2019 ini juga punya sejumlah mobil mewah dimana beberapa diantaranya berwarna pink.

Diantaranya adalah Roll Royce, Lamborghini Aventador, Bugatti Chiron, Land Rover yang rata-rata memiliki harga miliaran rupiah untuk satu unitnya.

8. Tas Mewah

 Tas-Mewah

Di salah satu rumahnya, terdapat lemari khusus untuk menyimpan tas mewah yang bisa memuat 400 unit tas. Sebagai kolektor tas mewah Kylie dikenal punya koleksi berbagai brand ternama dunia 

Sebut saja Hermes Kelly, Birkin, dan lainnya yang juga sering menjadi aksesoris pelengkap fashion nya.

9. Rumah Mewah

Rumah-Mewah kekayaan kylie jenner

Rumah mewah pertama yang dimiliki Kylie setelah sukses dengan bisnis kosmetiknya ada di Calabasas, Los Angeles.

Ada tiga rumah mewah yang dimilikinya di kawasan elit Hidden Hills, California. Kemudian beberapa disewakannya dan salah satu menjadi tempat tinggalnya saat ini.

Masih banyak aset dan Kekayaan Kylie Jenner yang mungkin belum terungkap, tapi paling tidak bisa menjadi contoh bagaimana seharusnya masa muda didedikasikan jika ingin sukses jangka panjang. Salah satunya adalah dengan tekun berbisnis dan tidak cepat putus asa.

Leave a Comment

x