Informasi PT Sido Muncul Karir (Loker) Terbaru

Nama PT Sido Muncul pasti tidak asing lagi dikalangan para konsumen, terutama yang suka minum jamu. Dengan menggunakan teknologi modern, Sido Muncul mengolah jamu tradisional secara modern. Sebagai perusahaan besar, banyak yang menanyakan tentang PT Sido Muncul karir dan lowongan pekerjaan.

Bukan hal yang aneh ketika banyak orang ingin berusaha menjadi bagian dari Sido Muncul. Seperti yang telah diketahui bahwa Sido Muncul memiliki standar gaji dan jenjang karir yang cukup baik. Hal tersebut menjadi salah satu alasan banyaknya orang yang ingin melamar pekerjaan di Sido Muncul.

Sido Muncul juga membekali para pegawainya dengan fasilitas yang memadai. Ekspansi maupun kerjasama dengan pihak lain, semakin menempatkan perusahaan ini sebagai tempat terbaik untuk mengembangkan karir.

PT Sido Muncul Karir

PT-Sido-Muncul-Karir

Dengan melihat unit bisnis dan kapasitas produksi yang dihasilkan, Sido Muncul memang membutuhkan banyak tenaga kerja yang kompeten dalam meningkatkan produktivitas. Hal ini membawa Sido Muncul untuk sering membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat umum. Beberapa posisi yang ada antara lain.

1. HRD

Dalam sebuah perjalanan perusahaan, sumber daya manusia memiliki peranan yang sangat vital untuk memajukan dan menciptakan keuntungan bagi perusahaan. Ketika perusahaan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, maka potensi meningkatnya kemajuan juga semakin tinggi.

Sido Muncul memberikan kesempatan kepada para pelamar potensial untuk bisa menduduki posisi di bidang HRD. Pada umumnya, pendidikan yang disyaratkan untuk masuk di posisi ini adalah manajemen perusahaan atau psikologi.

2. Keuangan dan Akuntansi

Seberapa besar pun sebuah perusahaan, tidak akan berjalan dengan lancar ketika sektor keuangan dan akuntansi tidak berfungsi dengan baik. sektor ini melakukan pekerjaan rutin berupa pencatatan dan perekapan uang .

Selain itu juga bertugas untuk menjalankan fungsi akuntansi secara baik dan lancar. Pada bidang akuntansi dan keuangan ini, dibutuhkan orang yang cakap, aktif, dan kompeten dalam bidang keuangan dan akuntansi.

3. Teknologi dan Informasi

Sido Muncul menerapkan proses produksi dengan menggunakan mesin berteknologi modern. Tentunya sangat dibutuhkan tenaga kerja yang handal dan ahli dalam bidang teknologi dan informasi. Perkembangan teknologi juga semakin cepat, sehingga harus selalu mampu beradaptasi.

Pekerja yang dibutuhkan pada bidang ini merupakan orang yang wajib memiliki beberapa keahlian. Contohnya adalah ahli dalam bidang digital marketing, pengembangan software, dan lain-lain. Selain itu, juga harus bisa belajar dengan cepat akan perkembangan teknologi terbaru.

4. Penjualan

Bagian yang tidak kalah penting dalam sebuah perusahaan adalah penjualan. Kontribusi yang diberikan sektor penjualan pada perusahaan sangat fundamental. Alasannya adalah, bagian penjualan memiliki tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak lain.

Selain itu bagian penjualan juga bertugas untuk menjual produk sesuai dengan target dari perusahaan. Staf yang bertugas pada bagian ini harus memiliki kemampuan serta ide-ide sebagai bekal dalam menjalankan tugas dengan baik.

Kelebihan Bekerja di PT Sido Muncul

Kelebihan-Bekerja-di-PT-Sido-Muncul

Siapa yang tidak ingin bekerja di perusahaan besar dengan gaji yang cukup tinggi? Selain mendapatkan pendapatan yang sifatnya tetap, berbagai kelebihan juga bisa didapatkan ketika bekerja di Sido Muncul. Berikut ini adalah beberapa kelebihan bergabung dengan PT Sido Muncul karir tersebut.

1. Mendapatkan Gaji dan Tunjangan

Kelebihan pertama yang pasti diinginkan oleh semua orang yang bekerja adalah mendapatkan gaji. Sido Muncul memberikan hak gaji kepada para pegawai sesuai dengan ketentuan dan kebijakan perusahaan.

Selain gaji, Sido Muncul juga memberikan tunjangan dalam beberapa jenis. Misalnya saja tunjangan kesehatan, lembur, dan lainnya. Beberapa tunjangan juga diberikan kepada karyawan setelah melalui prosedur atau kualifikasi tertentu.

2. Jenjang Karir yang Jelas

Dalam bekerja, pasti mempertimbangkan tentang jenjang karir selanjutnya. PT Sido Muncul karir memiliki perkembangan karir dan profesi yang jelas. Para pegawai diberikan kesempatan untuk meningkatkan jenjang karir sesuai dengan bidang keahliannya.

3. Work Life Balance

Perusahaan bukan hanya menuntut para pegawainya untuk bekerja dan menghasilkan uang bagi perusahaan. Lebih jauh lagi, Sido Muncul menerapkan sistem kerja dengan work life balance. Pada sistem ini memungkinkan para pegawai untuk menyeimbangkan waktu bekerja dan istirahat.

Sido Muncul memberikan waktu istirahat yang sesuai, sehingga kesehatan dan kondisi para pegawai dapat tetap terjaga. Tidak adanya kelebihan beban kerja yang dibebankan kepada pegawai untuk menjaga kualitas dan produktivitas kerja.

Sejarah Singkat dan Pemilik PT Sido Muncul

Sejarah-Singkat-dan-Pemilik-PT-Sido-Muncul

Sido Muncul memiliki nama perusahaan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jamu tradisional serta farmasi yang menggunakan mesin dengan teknologi mutakhir dan modern. Berikut ini adalah perjalanan Sido Muncul dari awal.

  1. Tahun 1940 saat itu pemilik muncul karir, Ny. Rakhmat Sulistio mengelola bisnis di Yogyakarta. Pada awal operasinya, Sido Muncul hanya berupa bisnis rumahan yang kemudian mulai berkembang menjadi perusahan yang besar hingga saat ini.
  2. Tahun 1951 bisnis rumahan tersebut mulai berkembang dan didirikanlah Sido Muncul. Produk yang dihasilkan masih sama yaitu jamu tradisional.
  3. Tahun 1970 Sido Muncul mulai dibangun dalam bentuk persekutuan komanditer. Bentuk perusahaan tersebut adalah CV Industri Jamu dan farmasi Sido Muncul.
  4. Tahun 1975 para pengurus perusahaan merubah bentuk perusahaan menjadi perseroan terbatas atau PT. Nama Sido Muncul juga berubah menjadi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul. Nama ini akhirnya digunakan hingga saat ini.
  5. Tahun 1984 pabrik yang pada awalnya berlokasi di Jl. Mlaten Trenggulun dipindahkan ke Lingkungan Industri Kecil di Jalan Kaligawe Semarang. Pemindahan ini dilakukan karena di lokasi awal sudah tidak dapat memenuhi kapasitas produksi dan permintaan pasar yang semakin tinggi.
  6. Tahun 1997 mulai dibangun kembali pabrik yang memiliki kapasitas lebih besar. Dari pabrik sebelumnya yang telah dilengkapi dengan fasilitas modern, telah berkembang dengan pesat. Sido Muncul juga menjadi pelopor untuk perusahaan jamu yang terstandarisasi farmasi.
  7. Tahun 2000 dilakukan peresmian pabrik baru yang berlokasi di Klepu, Kecamatan Bergas, Ungaran. Pabrik ini memiliki luas 30 hektar. Peresmian dilakukan oleh Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia tepatnya tanggal 11 November 2000.
  8. Tahun 2013 Sido Muncul telah memiliki 109 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Sido Muncul juga telah tercatat pada Bursa Efek Indonesia dengan kode saham SIDO. Hal tersebut juga meresmikan nama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Produk dari PT Sido Muncul

Produk-dari-PT-Sido-Muncul

Apabila dilihat dari sejarah berdirinya Sido Muncul, perusahaan ini telah hadir sejak tahun 1951. Dalam perjalanannya, Sido Muncul berhasil menempatkan diri sebagai perusahaan herbal yang bertaraf modern. Tujuannya adalah untuk memberikan produk yang menyehatkan bagi masyarakat.

Sido Muncul juga mengembangkan bisnisnya. Jika pada awalnya hanya bergerak dalam bidang jamu herbal, maka pada tahun 2004 mulai merambah pada divisi food. Beberapa produk yang dibuat oleh PT Sido Muncul tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Minuman energi “Kuku Bima Energi”
  2. Permen Tolak Angin
  3. Permen Kunyit Asam
  4. Permen Jahe Wangi
  5. Minuman Kesehatan Sido Muncul Vitamin C-1000
  6. Kuku Bima Kopi Ginseng
  7. Kopi Jahe Sido Muncul
  8. Susu Jahe
  9. Colla Mill
  10. Alang Sari Plus
  11. Jamu Komplit
  12. Kunyit Asam

Perjalan PT Sido Muncul untuk menjadi pioner perusahaan jamu tradisional dengan teknologi modern cukup panjang. Keberhasilan ini juga menjadi daya tarik masyarakat untuk mengikuti PT Sido Muncul karir yang mapan dan memiliki sistem kerja yang bagus.

Leave a Comment

x