Cara Cek Saldo Lewat SMS Banking BTN dan Mobile Banking

Cara Cek Saldo Rekening Bank BTN Menggunakan HP

Cara Cek Saldo Lewat SMS Banking BTN

Saat ini, kemajuan teknologi digital sudah dapat dirasakan di hampir seluruh bidang. Salah satu bidang yang turut merasakan pengaruh dari perkembangan teknologi digital ini adalah bidang perbankan.

Seperti yang sudah banyak diketahui, kini beragam aktivitas perbankan sudah dapat dilakukan dengan mudah, bahkan hanya melalui HP saja. Tentu hal ini sangat memudahkan para nasabah, terutama nasabah yang secara rutin melakukan transaksi perbankan, karena berbagai layanan perbankan yang dibutuhkan sudah dapat diakses secara mudah melalui HP.

Ada banyak sekali bank di Indonesia yang telah menerapkan teknologi digital dalam pelayanan perbankan kepada nasabah, salah satunya adalah Bank BTN. Bank yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga masyarakat, karena sudah memiliki sejarah yang cukup panjang.

Bahkan, Bank BTN ini sudah beroperasi sebelum kemerdekaan Indonesia, yakni sejak tahun 1897. Bank yang satu ini juga memiliki jaringan yang sangat luas di seluruh Nusantara, sehingga banyak sekali nasabah yang mempercayakan Bank BTN dalam bertransaksi keuangan.

Sebagai salah satu bank dengan jumlah nasabah serta jaringan terbesar di Indonesia, Bank BTN terus melakukan berbagai inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada masyarakat. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Bank BTN adalah dengan meluncurkan fitur perbankan digital yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan perbankan yang lengkap termasuk pengecekan saldo.

Untuk melakukan pengecekan saldo rekening Bank BTN melalui layanan digital HP, caranya sangat mudah. Berikut telah kami rangkum beragam cara yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo Bank BTN dengan mudah melalui HP:

Cara cek saldo lewat SMS Banking BTN

Cara Cek Saldo Lewat SMS Banking BTN

SMS Banking Bank BTN merupakan sebuah layanan perbankan berbasis SMS Banking yang diluncurkan oleh Bank BTN dalam rangka menyediakan beragam layanan perbankan digital kepada nasabah.

Layanan SMS Banking Bank BTN sangat mudah digunakan, serta dapat diakses melalui semua jenis HP, baik HP keluaran awal maupun smartphone karena hanya memerlukan koneksi seluler (telepon dan SMS).

Sebelum dapat menggunakan layanan SMS Banking Bank BTN, nasabah dapat melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi ini dapat dilakukan dengan mengakses mesin ATM Bank BTN terdekat, dan memilih menu ‘Pendaftaran SMS Banking.

Cara lain yang dapat dilakukan untuk registrasi SMS Banking BTN adalah dengan mengunjungi kantor cabang Bank BTN terdekat, dengan membawa serta dokumen seperti KTP, kartu ATM, dan buku tabungan.

Apabila sudah melakukan registrasi, maka layanan SMS Banking BTN sudah siap digunakan untuk mengakses berbagai fitur yang disediakan, termasuk untuk pengecekan saldo.

Berikut adalah Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo rekening Bank BTN melalui SMS Banking:

  1. Pertama-tama, pastikan bahwa nomor SIM Card yang digunakan untuk mengirimkan SMS Banking sudah sesuai dengan nomor HP yang didaftarkan saat proses registrasi
  2. Apabila nomor HP sudah sesuai, selanjutnya masuklah ke menu messaging (perpesanan) pada HP Anda
  3. Kemudian, ketiklah kode berikut ini: SO <spasi> Nomor Rekening (Contoh : SO 0012345678)
  4. Setelah itu, kirimkan pesan ke nomor resmi SMS Banking BTN di 3555
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  6. Apabila proses telah selesai, maka Anda akan segera mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi terbaru mengenai saldo rekening Bank BTN Anda

Hal penting yang perlu diingat adalah nasabah yang menggunakan fitur SMS Banking BTN ini akan dikenakan biaya layanan tertentu sesuai dengan operator seluler yang digunakan.

Namun, biaya layanan ini sangat terjangkau, sehingga cara cek saldo lewat SMS Banking BTN ini masih dapat digunakan dengan mudah dan nyaman.

Cara cek saldo Bank BTN melalui aplikasi BTN Mobile

Cara cek saldo Bank BTN melalui aplikasi BTN Mobile

BTN Mobile merupakan sebuah aplikasi digital yang diluncurkan oleh Bank BTN dalam rangka menyediakan layanan perbankan yang mudah dan terjangkau. Aplikasi BTN Mobile ini sangat mudah digunakan, serta dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Selain itu, layanan BTN Mobile ini juga dapat diunduh melalui Google Play Store dan juga App Store.

Sebelum dapat menikmati layanan BTN Mobile, pastikan nasabah telah melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi ini dapat dilakukan melalui mesin ATM Bank BTN, atau mengunjungi kantor cabang Bank BTN terdekat dengan membawa dokumen seperti KTP, kartu ATM, dan buku rekening.

Jika sudah melakukan registrasi, maka Anda sudah dapat mengakses berbagai layanan perbankan yang dihadirkan melalui aplikasi BTN Mobile ini. Salah satu layanan perbankan yang dapat diakses melalui aplikasi ini adalah pengecekan saldo. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo rekening Bank BTN melalui aplikasi BTN Mobile:

  1. Pertama-tama, bukalah aplikasi BTN Mobile di HP Anda
  2. Setelah itu, lakukan login dengan meng-klik pada tombol login di bagian awal, kemudian masukkan kata sandi (password) yang telah ditentukan
  3. Apabila sudah berhasil melakukan login, maka Anda secara otomatis akan diarahkan ke halaman utama aplikasi. Halaman utama ini memuat banyak sekali menu layanan. Untuk mengecek saldo, pilih menu ‘Informasi Rekening’
  4. Selanjutnya, jumlah saldo rekening Anda akan langsung dapat terlihat, tepat di bawah nomor rekening yang terdaftar

Kesimpulan

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara melakukan pengecekan informasi saldo rekening Bank BTN secara mudah lewat HP, yakni melalui SMS Banking dan aplikasi BTN Mobile. Berbagai fitur dan layanan perbankan Bank BTN yang dihadirkan secara digital ini sangatlah mempermudah kegiatan transaksi, karena dapat digunakan kapan saja dan di mana saja. Untuk itu, jangan ragu untuk mulai menggunakan ragam fitur dan layanan ini agar aktivitas perbankan Anda dapat menjadi lebih nyaman dan terjangkau.

Leave a Comment

x