Cara Menjadi Agen Tepung Terigu Merk Bogasari, Mudah!

Walaupun permintaan tepung terigu untuk pasar domestik dan internasional masih belum menunjukkan tren yang menggembirakan, namun menjadi agen tepung terigu bisa untuk menambah penghasilan. Hal inilah yang mendorong banyak orang ingin mengetahui cara menjadi agen tepung terigu sukses.

Sebenarnya menjadi agen tepung terigu tidak membutuhkan persyaratan dan prosedur yang ribet. Akan tetapi setiap perusahaan yang mengeluarkan merek tepung terigu biasanya memiliki kebijakan masing-masing. Semakin terkenal merek tepung, maka akan semakin panjang proses mendaftar sebagai agen.

Tidak sedikit agen tepung terigu yang berhasil meraih sukses hingga mampu melakukan ekspor ke luar negeri seperti Korea Selatan, Inggris, dan Filipina. Memang tidak dapat dipungkiri, cara menjadi agen tepung terigu di Indonesia yang sukses perlu konsisten dan menerapkan metode pemasaran tertentu.

Potensi Kebutuhan Tepung Terigu Dalam Berbagai Bidang

Potensi-Kebutuhan-Tepung-Terigu-Dalam-Berbagai-Bidang

Tepung terigu adalah bahan dapur yang memang sangat mudah ditemukan dan sering digunakan sebagai bahan pembuatan makanan. Lazimnya, tepung terigu yang terbuat dari biji gandum biasanya banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk membuat roti dan kue yang enak dan lembut.

Tidak hanya digunakan untuk pembuatan kue, tepung terigu juga sangat dibutuhkan sebagai bahan dasar dalam pembuatan mie. Dalam proses memasak, tepung terigu juga kerap kali digunakan sebagai campuran pembuatan bakso, perekat, sampai dengan pengental sup.

Selain sangat berguna dalam dunia kuliner, tepung terigu bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bahan stainlees steel dan logam, sebagai masker kecantikan, pengganti shampo kering, dan merangsang kematangan buah. Yakin tidak tertarik menjadi agen tepung terigu yang banyak dibutuhkan ini?

Permintaan tepung terigu yang semakin tinggi di masyarakat, membuat banyak agen tepung terigu meraup keuntungan hingga jutaan rupiah per harinya. Apalagi bagi agen yang sukses mengembangkan pemasaran dalam dunia online, maka keuntungan bisa mencapai ratusan juta dalam satu harinya.

Cara Menjadi Agen Tepung Terigu untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Cara-Menjadi-Agen-Tepung-Terigu-untuk-Mendapatkan-Penghasilan-Tambahan

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, cara mendaftar menjadi agen tepung terigu memang tidak sulit dan tidak membutuhkan proses yang lama. Setiap agen yang ingin menjual tepung terigu merek tertentu biasanya tinggal mematuhi persyaratan dari perusahaan atau distributor yang terkait.

Salah satu tepung terigu yang terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yaitu merek Bogasari. Perusahaan tepung terigu Bogasari memberikan prosedur yang terstruktur bagi masyarakat yang ingin bergabung sebagai mitra dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tepung terigu.

Mengunduh Aplikasi Bogasari

Langkah awal untuk menjadi mitra tepung terigu Bogasari yaitu mengunduh aplikasi “Bogasari Mobile Apps”. Setiap calon agen bisa langsung mengunduhnya lewat Apple Store atau Playstore secara gratis dengan cara klik “Install” pada perangkat masing-masing.

Membuat Akun Bogasari

Cara menjadi agen tepung terigu untuk merek Bogasari selanjutnya yaitu membuat akun dalam aplikasi Bogasari Mobile Apps. Biasanya pembuatan akun mitra Bogasari membutuhkan nomor HP dan email aktif beserta password yang sudah selesai didaftarkan sebelumnya.

Bagi calon agen yang membuat akun melalui email, pastikan bahwa pendaftaran akun Bogasari bisa mendapatkan verifikasi dari email. Jika belum ada pemberitahuan dari email, maka ulangi pendaftaran selama beberapa kali agar berhasil dan akun bisa terhubung dengan email.

Sedangkan bagi calon agen yang melakukan pembuatan akun melalui nomor HP akan mendapatkan kode verifikasi dan pemberitahuan melalui SMS. Setiap ada info tertentu terkait mitra Bogasari, maka agen akan mendapatkan pemberitahuan lewat email ataupun SMS.

Masuk Halaman BMC

Silahkan masukkan nomor ID BMC yang sudah didapatkan sebelumnya. Klik “Daftar Sekarang” untuk bisa login dan mendaftar sebagai mitra tepung terigu Bogasari. Jika terjadi kendala atau kesalahan data, bisa melakukan konfirmasi melalui Call Center Bogasari.

Melakukan Pendaftaran dan Memasukkan Data yang Diperlukan

Setelah berhasil masuk pada halaman BMC, maka silahkan lakukan pendataran diri sebagai mitra Bogasari. Isi semua data yang diperlukan dengan benar, kemudian klik “Submit”. Saat pendaftaran menjadi agen telah berhasil, maka akan muncul keterangan “Pendaftaran Telah Dikirim”.

Setelah input data pendaftaran, maka calon agen akan mendapatkan informasi bahwa Tim Bogasari akan menghubungi untuk melakukan verifikasi data. Tahap selanjutnya, setiap agen akan masuk dalam tahapa verifikasi data, sehingga pengisian data perlu diisi dengan benar dan valid.

Melakukan Verifikasi Data

Cara menjadi agen tepung terigu selanjutnya yaitu melalui tahap verifikasi data. Silahkan kirim data diri lengkap dan tunggu konfirmasi dari pihak Bogasari untuk verifikasi data. Pada umumnya pihak Bogasari akan memberikan kabar persetujuan dalam rentang waktu 2×24 jam.

Pengumuman

Jika sudah melalui segala tahapan yang dibutuhkan diatas, maka calon agen sudah resmi menjadi mitra Bogasari. Keuntungan menjadi agen Bogasari yaitu bisa mengakses semua fitur yang ada dalam aplikasi, melakukan order barang serta menggunakan fitur pemasaran yang tersedia.

Tips Menjadi Agen Tepung Terigu yang Sukses dan Banyak Untung

Tips-Menjadi-Agen-Tepung-Terigu-yang-Sukses-dan-Banyak-Untung

Tidak semua orang dibekali dengan kemampuan yang mumpuni dalam membangun bisnis tepung terigu. Hal inilah yang perlu diperhatikan oleh para pebisnis tepung terigu pemula agar bisa mendapatkan keuntungan sesuai keinginan. Bagaimanakah cara menjadi agen tepung terigu sukses?

Mengumpulkan Modal Secukupnya

Menjadi seorang agen tepung terigu tidak hanya perlu menyiapkan modal awal, tetapi juga perlu menyiapkan modal sebagai dana darurat. Tidak hanya itu, agen juga perlu memperhatikan masalah transportasi pengangkutan barang dan fasilitas bisnis yang memadai.

Pelajari Cara Membuat Pabrik Besar

Pada saat awal mendirikan bisnis, alangkah baiknya tidak order barang dalam jumlah yang besar. Kalau perlu order barang berdasarkan batas minim yang ditentukan oleh masing-masih perusahaan tepung terigu. Lalu apa yang dilakukan selanjutnya?

Untuk menjadi seorang agen tepung terigu yang sukses, maka luangkanlah waktu untuk belajar cara mengembangkan pabrik secara bertahap. Jangan lupa sambil mengamati situasi pasar untuk mendapatkan informasi permintaan tepung terigu yang tinggi.

Temukan Cara Tepung Laku di Pasaran

Sudah banyak sekali masyarakat yang memutuskan menjadi agen tepung terigu, karena tidak membutuhkan modal yang besar. Hal inilah yang mendorong tingkat persaingan bisnis menjadi agen tepung terigu sangatlah besar dan membutuhkan daya kreatifitas tinggi dalam marketing.

Usahakan pemasaran tidak hanya menguasai area terdekat lokasi usaha saja, tetapi manfaatkan fasilitas sosial media sampai marketplace untuk memperluas pangsa pasar. Semakin banyak jangkauan pasar yang diciptakan, maka keuntungan yang didapatkan juga akan semakin tinggi.

Pilih Lokasi Usaha yang Strategis

Cara menjadi agen tepung terigu protein sedang juga perlu memperhatikan lokasi usaha yang strategis. Dengan lokasi usaha yang memadai, mudah dijangkau transportasi, dan nyaman maka mendorong banyak pelanggan datang secara langsung untuk melihat kualitas produk.

Jangan lupa untuk manfaatkan relasi dan koneksi dalam mendistribusikan semua tepung melalui toko-toko ritel dekat lokasi usaha bahkan luar kota. Lama kelamaan, jalinan relasi akan membuat agen tepung terigu selalu mendapatkan keuntungan secara konsisten.

Cara menjadi agen tepung terigu bisa dilakukan dengan memenuhi persyaratan masing-masing perusahaan. Pada umumnya, agen perlu melakukan pendaftaran lewat website resmi perusahaan, mengisi kebutuhan administrasi, dan order barang sesuai dengan kesepakatan awal.

Leave a Comment

x