7 Franchise Bakery dengan Harga Murah (Terbaik) Pasti Untung!

Berbicara mengenai bisnis makanan memang tidak akan pernah ada habisnya, tak terkecuali dengan bisnis cake and bakery. Belakangan ini, bisnis franchise bakery mulai dilirik para pengusaha karena memiliki prospek yang bagus.

Bisnis franchise atau waralaba satu ini sudah memiliki branding atau nama yang populer sehingga pelaku usaha tidak perlu repot melakukan promosi. Untuk mengetahui rekomendasi franchise bakery di Indonesia terbaik dengan profit menjanjikan, berikut ulasan selengkapnya.

Rekomendasi Franchise Bakery Terbaik di Indonesia

Bisnis franchise memang menjadi pilihan para pebisnis muda karena sudah memiliki merek dagang sendiri dan popularitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini beberapa rekomendasi bisnis waralaba bakery terbaik dan populer di Indonesia:

1. BreadLife

BreadLife

BreadLife merupakan franchise Japanese artisan bakery terbesar di Indonesia yang recommended untuk pengusaha pemula. Bisnis waralaba satu ini sudah memiliki lebih dari 52 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Jabodetabek, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, dan kota-kota lainnya.

Sebagai salah satu bakery favorit masyarakat, BreadLife menawarkan berbagai produk Japanese Premium Bread dengan citarasa yang nikmat. Tidak hanya itu saja, produk BreadLife  selalu fresh dengan bahan baku kualitas terbaik yang bebas pengawet, pemanis, dan pewarna buatan.

Produk dari toko kue dan roti ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga aman dan halal untuk dikonsumsi. Untuk bisa menjalankan bisnis franchise ini, modal yang dibutuhkan yaitu kisaran 500 juta hingga 900 juta rupiah.

Dengan biaya investasi tersebut, mitra BreadLife akan mendapatkan semua peralatan pembuatan kue, produk kue dan roti, serta fit and equipment dari Bread Life. Tidak hanya itu saja, modal investasi awal ini juga sudah termasuk dengan branding dan promosi.

2. Dominocake

Dominocake

Rekomendasi bisnis bakery franchise terbaikselanjutnya yaitu Dominocake. Toko roti dan kue legendaris asal Jakarta satu ini sudah berdiri sejak 20 tahun lalu sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Toko kue ini menawarkan beragam jenis kue tradisional, roti, tumpeng, dan bento yang bisa dipesan untuk berbagai acara seperti arisan, ulang tahun, syukuran, dan lain-lain. Untuk menjadi bagian dari kemitraan Dominocake, ada 2 pilihan paket yaitu paket booth dan paket ruko.

Paket booth dibanderol dengan biaya 400 juta rupiah, sedangkan paket ruko dibanderol dengan biaya 800 juta rupiah. Besaran biaya investasi ini tentunya sudah termasuk desain eksklusif booth untuk paket booth, desain interior untuk paket ruko, peralatan usaha, dan produk awal.

Tidak hanya itu, besaran modal ini juga sudah termasuk biaya pelatihan untuk karyawan, standar operasional toko, dan promosi produk. Meski begitu, untuk mitra yang berada di luar kawasan Jabodetabek dibanderol dengan biaya waralaba bakery yang lebih tinggi yaitu 1,4 miliar rupiah.

3. Holland Bakery

Holland-Bakery

Rekomendasi franchise bakery selanjutnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dan popularitasnya yaitu Holland Bakery. Bisnis waralaba bakery satu ini sudah memiliki lebih dari 200 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota lainnya.

Toko kue dan roti satu ini menawarkan berbagai macam produk roti modern dengan kualitas premium dan kue seperti kue basah, kue kering, kue pesta, jajanan pasar, dan lain sebagainya.

Untuk cara franchise Holland Bakery dan besaran biaya modal yang perlu dipersiapkan, pebisnis bisa langsung menghubungi Customer Service Holland Bakery.

4. Papibu Coffee Bun

Papibu-Coffee-Bun

Bisnis waralaba bakery selanjutnya yang bisa menjadi pilihan yaitu Papibu Coffee Bun. Toko kue satu ini menghadirkan kue bun khas Meksiko yang identik dengan roti bertekstur lembut dengan isian berbagai rasa di bagian tengahnya.

Bisnis bakery yang didirikan oleh Irwan Tandi ini sudah populer di sekitar Jakarta dan Bekasi, serta mulai merambah ke berbagai kota di Indonesia karena menawarkan sistem kemitraan. Untuk bergabung menjadi mitra Papibu, besaran modal yang diperlukan yaitu sekitar 70 juta rupiah.

Biaya ini sudah mencakup kerjasama selama 5 tahun, showcase, oven single dek, freezer, meja stainless, loyang tray, pelatihan karyawan, instalasi pemasangan, adonan awal sebanyak 300 roti, dan media promosi.

Karena mengusung konsep take away, mitra bisnis Papibu hanya perlu menyiapkan lahan kurang lebih 12 m2.  Untuk rata-rata produk roti bun yang bisa diproduksi per harinya adalah 300 sampai 500 buah dengan omzet mulai dari 45 juta hingga 60 juta rupiah setiap bulannya.

5. Pappa Roti

Pappa-Roti

Waralaba bakery selanjutnya yang mengusung konsep unik dan menarik yaitu Pappa Roti. Bisnis roti bakar yang digagas oleh ayah dan anak yaitu Ryan Dhelanto dan Aditya Dhelanto ini menawarkan varian roti yang beda dari roti lainnya. 

Dengan mengusung konsep semi slow food, Pappa Roti menyediakan roti yang fresh, bersih, dan bahan baku yang berkualitas. Tidak hanya menyediakan roti bakar saja, bisnis waralaba bakery satu ini juga menawarkan beragam menu minuman yang cocok dijadikan teman santap roti bakar.

Untuk bisa bergabung menjadi mitra Pappa Roti, biaya investasi yang harus disiapkan yaitu sekitar 20 juta rupiah hingga 120 juta rupiah tergantung paket franchise yang dipilih.

6. Takadeli Cake Boutique

Takadeli-Cake-Boutique

Takadeli Cake Boutique juga menjadi salah satu pilihan franchise bakery shop yang recommended. Bisnis waralaba yang didirikan oleh Hendarsyah sejak 2003 lalu di Batam ini sudah memiliki 9 gerai yang beroperasi di daerah Batam, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jakarta, dan Ambon. 

Untuk bisa menjalankan bisnis waralaba bakery satu ini, pelaku usaha harus menyiapkan sejumlah modal untuk investasi awal. Takadeli Cake Boutique menyediakan pilihan paket investasi yaitu 146 juta dan 150 juta untuk masa kontrak selama 5 tahun dan pasokan cake dari toko pusat.

7. Capital Bakery and Cake

Capital-Bakery-and-Cake

Peluang usaha franchise cake and bakery memang menjanjikan, tak terkecuali dengan Capital Bakery and Cake. Toko roti yang sudah berdiri sejak 1989 di Jakarta ini mengusung sistem waralaba yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Bisnis waralaba kue dan roti ini menawarkan beragam produk dengan citarasa lezat seperti roll cake, brownies, muffin, dan jenis roti lainnya. Harga yang dibanderol untuk produk kue dan roti di Capital Bakery and Cake juga relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp9.000,00.

Bagi pebisnis yang tertarik bergabung menjadi mitra waralaba bakery satu ini, ada 2 pilihan paket yang tersedia yaitu paket single franchise dan paket franchise syariah.

Untuk paket single franchise dibanderol dengan biaya investasi sebesar 1,9 miliar rupiah dan paket franchise syariah dengan biaya investasi sebesar 1,7 miliar rupiah untuk wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, bagi mitra waralaba di luar wilayah Jabodetabek, paket franchise yang tersedia sebesar 3,3 miliar rupiah. Biaya investasi ini sudah termasuk biaya kerjasama selama 5 tahun, peralatan gerai, setting tempat usaha, sistem kasir dan operasional, pelatihan karyawan, dan bahan baku awal.

Daftar franchise bakery di atas bisa menjadi referensi bagi pebisnis yang ingin bergabung menjadi mitra waralaba toko bakery. Meski modal usaha yang dibutuhkan terbilang besar, prospek bisnis bakery ini sangat bagus dengan tawaran profit yang menjanjikan.

Leave a Comment

x