Kekayaan Tasya Farasya, Suami dan Keluarganya: Ini Aset & Sumber!

Tasya Farasya berevolusi menjadi salah satu beauty influencer paling terkenal di Indonesia saat ini. Banyaknya pekerjaan, lancarnya kegiatan binsis, dan pernikahannya dengan seorang pebisnis kaya raya membuat masyarakat penasaran dengan jumlah kekayaan Tasya Farasya saat ini.

Informasi seputar harta kekayaan dari beauty influencer ternama di Indonesia ini sudah kami rangkum di bawah ini:

Profil Singkat Tasya Farasya

Profil-Singkat-Tasya-Farasya

Lulu Farassiya Teisa, atau yang biasa dikenal sebagai Tasya Farasya, merupakan saudari kembar dari Tasyi Athasyia. Selain saudara kembar, Ia juga memiliki seorang kakak perempuan bernama Selvi Alavia. Sejak kecil, Ia hanya dirawat oleh ibunya, Alawiyah Alatas.

Ayah kandung Tasya Farasya sudah lama meninggal dunia, ketika Tasya masih kecil. Ternyata, Ia adalah seorang lulusan dari Jurusan Dokter Gigi di Universitas Trisakti. Ia lulus dari Trisakti pada tahun 2014.

Aset Tasya Farasya

Aset-Tasya-Farasya

Berapa pendapatan Tasya Farasya? Dari YouTube saja, Tasya bisa memperoleh pendapatan lebih dari 100 juta Rupiah per bulan.

Jika digabung dengan pendapatan dari MoP, kedai kopi, endorsement, dan undangan bintang tamu, influencer kencantikan ini bisa mendapatkan penghasilan antara 200 hingga 500 juta Rupiah per bulan. Sayangnya, nominal pasti dari harta kekayaan Tasya Farasya tidak diketahui.

Aset berharga yang dimiliki oleh influencer ini ialah akun media sosial (YouTube, Instagram, dan TikTok), rumah mewah berwarna putih, sejumlah mobil, dan kedai kopi. Mobil yang digunakan oleh Tasya biasanya adalah Alphard dan Suzuki Baleno berwarna oranye.

Sumber Kekayaan Tasya Farasya

Sebagai seorang beauty influencer, Tasya Farasya bisa dibilang cukup cerdas dalam memaksimalkan citranya untuk mendapatkan keuntungan. Tasya membuat sebuah brand produk kecantikan, membuat berbagai konten kecantikan, menerima endorsement produk kecantikan, dan lain sebagainya.

Untuk membahas sumber kekayaan selengkapnya dari Tasya Farasya, simak pembahasan di bawah ini:

1. Bisnis Mother of Pearl

Bisnis-Mother-of-Pearl

Mother of Pearl atau MoP, merupakan nama dari produk kecantikan buatan Tasya Farasya. Produk kecantikan dengan logo berbentuk seperti kupu-kupu ini memanfaatkan logo dan nama brand yang sesuai dengan nama asli beauty influencer ini.

Diketahui bahwa nama asli Tasya Farasya adalah Lulu Farassiya, yang bermakna “mutiara kupu-kupu”. Bisnis ini menjual produk makeup dengan target pasar utama yaitu ibu-ibu muda, alias “mahmud”. Supaya produknya disukai oleh masyarakat, ada beberapa strategi yang Tasya lakukan.

Yang pertama, Ia menggunakan tagline “#MotherKhowsTheBest” di produk kecantikannya ini agar lebih dekat dengan customer. Yang kedua, Ia selalu bertanya langsung ke penggemarnya mengenai produk yang seperti apa yang mereka sukai agar produknya semakin cocok dengan kebutuhan customer.

Untuk berkomunikasi dengan pelanggan, Tasya Farasya memanfaatkan berbagai platform media sosial yang Ia gunakan.

2. YouTube

YouTube

Sumber kekayaan Tasya Farasya selanjutnya adalah YouTube. Tasya membuat channel yang bernama Tasya Farasya, dengan nama pengguna tasyafarasya25. Akun ini berisikan berbagai jenis konten, yang mana konten utamanya adalah konten kecantikan.

Channel pribadi milik Tasya Farasya dibuat pada tanggal 3 Oktober 2016. Namun, video pertamanya di YouTube diunggah pada tanggal 30 Januari 2017. Dengan kata lain, Ia memiliki pengalaman dalam membuat konten YouTube selama lebih dari 6 tahun.

Akibat konsistensinya dalam mengunggah video, kini Tasya Farasya menjadi salah satu konten kreator di Indonesia yang memperoleh Golden Play Button. Saat ini, akun tasyafarasya25 memiliki subscriber sebanyak 4,2 juta akun dan videonya ditonton sebanyak 367 juta kali.

Menurut Social Blade, akun tasyafarasya25 yang dibuat selama lebih dari 6 tahun ini mampu menghasilkan pendapatan sebesar 111 juta perbulan.

3. Golden Black Coffee

Golden-Black-Coffee

Tidak hanya berkecimpung di dunia kecantikan saja, Tasya Farasya juga memiliki usaha kulinernya sendiri. Beauty influencer ternama ini memiliki sebuah kedai kopi yang diberi nama Golden Black Coffee. Letak dari kedai ini adalah di Jalan Pelita No.5B, Cipete, Jakarta Selatan.

Kedai ini memiliki desain interior dan exterior serba hitam dan emas yang menarik. Pemilihan warna ini nampaknya digunakan untuk memunculkan kesan mewah dari kedai kopi ini.

Kedai ini tidak memiliki banyak menu, di mana terdapat 14 pilihan minuman dan 6 jajanan pendamping yang bisa dipilih pelanggan. Dari 14 pilihan minuman yang ada, terdapat minuman olahan kopi maupun non-kopi.

Kopi dan jajanan yang tesedia di Golden Black Coffee dapat dinikmati dengan nyaman di dalam maupun di luar ruangan. Kedai ini selalu ramai akan pengunjung, terutama pada pukul 12.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Jika tidak terlalu suka dengan suasana tempat yang ramai, Anda disarankan untuk mengunjungi kedai ini di luar jam tersebut.

4. Pendapatan Lainnya

Pendapatan-Lainnya

Selain dari 3 sumber di atas, kekayaan Tasya Farasya juga diperoleh dari sumber yang sama dengan apa yang didapatkan oleh influencer lainnya, yaitu endorsement dan undangan sebagai bintang tamu.

Dalam hal endorsment, Tasya memiliki aset dan brand yang cukup baik sehingga menjadi salah satu selebgram ibu kota dengan biaya endorsment termahal. Beauty influencer ini memiliki akun Instagram dengan 6 juta follower dan akun TikTok dengan 3 juta follower.

Jika ingin masuk ke Instastory milik Tasya Farasya, Anda harus membayar biaya sejumlah 5 juta Rupiah. Untuk post IG, harganya sebesar 12 juta Rupiah. Sedangkan, untuk Reels, IGTV, atau video TikTok, harganya berkisar antara 18 sampai 20an juta Rupiah.

Untuk mengundang Tasya Farasya sebagai bintang tamu dalam sebuah acara, harganya tergantung dari acara, durasi, dan lokasi dari acara tersebut.

Kekayaan Keluarga Tasya Farasya

Kekayaan-Keluarga-Tasya-Farasya

Ternyata, keluarga Tasya Farasya juga merupakan keluarga yang terpandang. Hal tersebut membuat netizen bertanya-tanya, apa bisnis keluarga Tasya Farasya? Sumber kekayaan saudari, suami, dan ibu dari Tasya Farasya adalah sebagai berikut:

1. Saudara Kembar

Tasya Farasya memiliki saurada kembar yang bernama Tasyi Athasyia, yang juga memiliki akun YouTube dengan nama akun TasyiAhtasyia. Akun ini berisikan berbagai konten kuliner dan memiliki subscriber sebanyak lebih dari 3 juta.

Social Blade memperkirakan penghasilan Tasyi Athasyia dari YouTube bisa mencapai 600 juta Rupiah per bulan. Di luar YouTube, Tasyi dikenal sebagai salah satu brand ambassador dari produk air mineral, Crystaline.

Selain itu, Ia juga memiliki sebuah butik dengan nama Hot Fix. Bisnis Tasyi Athasyia ini berlokasi di Grogol, Jakarta Barat.

2. Suami

Achmad Assegaf merupakan nama dari suami Tasya Farasya. Kekayaan suami Tasya Farasya berasal dari beberapa bisnis yang dijalankan olehnya. Ia merupakan vice director di sebuah perusahaan konstruksi bernama PT. Hashimawira Bersaudara.

Ia juga memiliki usaha kuliner jalanan Jepang di Jakarta Selatan. Ada juga brand dengan nama Delshisha, yang merupakan produk shisha buatan suami Tasya Farasya ini.

Achmad Assegar juga merupakan manager di koperasi Khasanah Indonesia Sejahtera, yang bergerak dalam usaha simpan pinjam.

3. Ibu

Ibu Tasya Farasya bernama Wiwi Alawiyah Alatas, atau yang biasa dikenal sebagai Ala Alatas atau Ibu Wiwik. Tidak diketahui dengan pasti total kekayaan Ala Alatas saat ini. Ia memiliki sebuah usaha yang bernama PT Tifar Admanco.

Ini merupakan sebuah bisnis yang menyalurkan pekerja asal Indonesia ke berbagai negara yang ada di Timur Tengah, khsusnya ke Arab Saudi.

Usaha ini berlokasi di samping Bandara Halim Perdana Kusuma, tepatnya di Jalan Komodor Halim Perdana Kusuma No. 2. Tidak heran jika harta kekayaan Tasya Farasya cukup banyak, karena dididik oleh seorang ibu yang sudah lama berwirausaha.

Leave a Comment