Cara cek saldo Bank Kalbar lewat HP, Gak Perlu Ke ATM !!!

Demi meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada para nasabah, saat ini ada banyak bank di Indonesia yang terus melakukan berbagai inovasi. Hampir seluruh bank di Indonesia berlomba-lomba untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi nasabahnya, baik bank swasta maupun bank pemerintah (bank pemerintah pusat dan bank pembangunan daerah / BPD).

Bank Kalbar

Salah satu bank pembangunan daerah (BPD) yang turut berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya adalah Bank Kalbar.

Bank Kalbar, atau yang dikenal juga sebagai Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat, merupakan sebuah bank berstatus BUMD yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Bank Kalbar termasuk salah satu bank pembangunan daerah yang sudah memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia, karena sudah berdiri sejak tahun 1964.

Oleh karena itu, Bank Kalbar terus menjaga kepercayaan nasabah dengan meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan Bank Kalbar dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah adalah dengan menghadirkan layanan perbankan secara online.

Sampai saat ini, ada banyak aktivitas perbankan Bank Kalbar yang dapat dilakukan secara online. Aktivitas tersebut meliputi transfer tunai, pembayaran tagihan, cek mutasi rekening, sampai dengan cek saldo. Aktivitas perbankan Bank Kalbar yang paling banyak dilakukan oleh nasabah adalah cek saldo.

Pengecekan saldo Bank Kalbar secara online dapat dilakukan dengan mudah melalui HP, berikut adalah ragam cara melakukan pengecekan saldo rekening Bank Kalbar melalui HP:

Fitur dan Layanan Aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar

Fitur dan Layanan Bank Kalbar

Aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh PT Bank Pembangunan Kalimantan Barat guna melayani berbagai kebutuhan perbankan nasabah secara online. Ada banyak sekali fitur dan layanan yang dihadirkan dalam Mobile Banking Bank Kalbar ini, antara lain meliputi:

  • Pengecekan saldo
  • Transfer antar rekening Bank Kalbar (On us)
  • Transfer antar rekening Bank lain
  • Transfer ke Virtual Account
  • Purchase / pembelian:
    1. Voucher pulsa
    2. Voucher PLN Prabayar
    3. Paket Data
  • Payment / pembayaran : Tagihan pulsa pasca bayar (HALO, Tri Postpaid, Esia Postpaid, Xplor, Smartfren Postpaid)
  • Langganan televisi berbayar
    1. Tagihan telepon
    2. Tagihan PLN pasca bayar
    3. Tagihan kartu kredit Bank Kalbar
    4. Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) berbagai kota di Kalimantan Barat, meliputi Pontianak, Kuburaya, Singkawang, Sambas, Sintang, Landak, Bengkayang, Mempawah, dan Sekadau
    5. Pembayaran pajak kendaraan bermotor Kalimantan Barat
    6. Layanan multipayment

Proses Registrasi Aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar

Untuk dapat menggunakan aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar, nasabah dapat melakukan registrasi terlebih dahulu. Proses registrasi ini dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang Bank Kalbar terdekat.

Berikut adalah Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan registrasi aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar:

  1. Pertama-tama, Anda dapat mengambil formulir permohonan fasilitas Mobile Banking Bank Kalbar yang tersedia di kantor cabang Bank Kalbar terdekat
  2. Setelah mengambil formulir, isilah formulir dengan data yang lengkap
  3. Jangan lupa untuk turut melampirkan fotokopi kartu identitas KTP, ATM serta menyerahkan dokumen ke Customer Service Bank Kalbar
  4. Setelah itu, Anda sudah dapat melakukan registrasi Mobile Banking Bank Kalbar melalui mesin ATM
  5. Apabila sudah mengakses mesin ATM, pilihlah menu Registrasi M-Banking dengan mendaftarkan nomor Handphone serta PIN Mobile Banking
  6. Kemudian, unduh aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar di Play Store (bagi HP berbasis Android Phone), App Store (bagi HP berbasis IOS)
  7. Jika sudah melakukan pengunduhan aplikasi, selanjutnya Anda dapat meminta aktivasi layanan Mobile Banking Bank Kalbar kepada petugas Customer Service

Cara cek saldo Bank Kalbar lewat HP melalui aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar

Cara cek saldo Bank Kalbar lewat HP

Setelah melakukan registrasi serta pengunduhan aplikasi, maka aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar sudah dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan yang tersedia. Salah satu fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah cek saldo.

Berikut adalah Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo Bank Kalbar melalui aplikasi Mobile Banking:

  1. Pertama-tama, bukalah aplikasi dengan menekan ikon Mobile Banking Bank Kalbar pada ponsel Anda
  2. Jika aplikasi sudah terbuka, Anda dapat melakukan login (masuk ke akun) dengan mengetikkan kata sandi atau password yang sudah ditetapkan sebelumnya
  3. Apabila login berhasil, Anda akan dapat melihat halaman utama aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar yang memiliki banyak menu layanan
  4. Pilihlah menu ‘Informasi Rekening’ yang terletak di ujung atas layar, yakni menu pilihan pertama
  5. Setelah membuka menu ‘Informasi Rekening’, Anda akan langsung dapat melihat informasi mengenai nilai saldo pada rekening Bank Kalbar yang Anda miliki

Cara yang satu ini paling banyak dipilih oleh para nasabah Bank Kalbar, karena termasuk cara yang mudah dan sederhana. Selain itu, penggunaan aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar ini juga sangat aman, karena didukung oleh fitur keamanan berupa kata sandi atau password yang hanya dapat dibuka oleh pengguna atau pemilik nasabah.

Selain dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking Bank Kalbar, sebenarnya ada pula sebuah program yang diluncurkan oleh Bank Kalbar, yang dikenal dengan nama Laku Pandai. Program Laku Pandai menggandeng pemilik rekening Bank Kalbar sebagai agen Bank, agar dapat memberikan pelayanan kepada nasabah lain tanpa harus mengunjungi kantor Bank Kalbar terdekat.

Untuk itu, Anda dapat menghubungi agen Laku Pandai terdekat untuk mengecek saldo rekening Anda. Keterangan kontak agen Laku Pandai dapat diakses melalui situs resmi Bank Kalbar.

Kesimpulan

Itulah tadi ragam cara cek saldo Bank Kalbar lewat HP. Hal penting yang harus selalu diingat adalah untuk menjaga keamanan kata sandi serta data pribadi pada aplikasi agar keamanan transaksi akan selalu terjaga.

2 thoughts on “Cara cek saldo Bank Kalbar lewat HP, Gak Perlu Ke ATM !!!”

Leave a Comment

x