Cara Menjadi Agen ID Express Lengkap dengan Syaratnya

Apabila gear berbelanja di e-commerce pastinya sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman ID Express. Jasa ini menawarkan kecepatan dalam pengiriman dan kenyamanan para pengunjung. oleh karena itu banyak yang ingin tahu cara menjadi agen ID Express.

Selain mendapatkan keuntungan di setiap barang yang dikirim, juga menyenangkan hati orang lain karena barangnya sampai tepat waktu dengan keadaan yang baik-baik saja. langsung saja yuk simak ini dia langkah menjadi agen ID Express!

Cara Menjadi Agen ID Express Terbaru

Kebiasaan berbelanja online masyarakat kian meningkat. Tak heran jika zaman sekarang usaha membuka jasa pengiriman diidolakan oleh banyak orang karena keuntungannya yang cukup banyak. Sayangnya apabila membuat brand perusahaan sendiri akan membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Alangkah lebih baik jika bekerjasama atau menjadi agen jasa pengiriman yang sudah ada, ID Express misalnya. ID Express memang sudah dikenal oleh masyarakat. Jadi tidak akan sulit untuk mencari pelanggan. Ini dia cara menjadi agen ID Express terbaru 2022!

1. Lengkapi Persyaratan Lokasi

Lengkapi-Persyaratan-Lokasi cara menjadi agen id express

Persyaratan pertama yang harus dilengkapi adalah berkaitan dengan lokasi. Agen harus memiliki tempat yang akan dijadikan operasional kegiatan pengiriman. Dalam artian, paling tidak ada outlet kecil untuk melayani para pelanggan.

Pihak ID Express terlebih dahulu akan mengecek persyaratan lokasi ini. Sekedar tips, usahakan memilih outlet yang bisa diakses oleh kendaraan bermotor maupun mobil. Mengingat jasa ini di bidang pengiriman, maka akses jalan menjadi yang utama.

Selain itu ada hal lain yang tak kalah penting dan harus dipersiapkan yaitu fasilitas berupa meja dan kursi tunggu serta plang neon box yang bertuliskan ID Express.

2. Lengkapi Persyaratan Sistem

Lengkapi-Persyaratan-Sistem cara menjadi agen id express

Cara menjadi agen ID Express bagi pemula yang kedua adalah melengkapi persyaratan sistem. ID Express menerapkan 4 hal yang harus dimiliki oleh calon agen. Pertama adalah Ipad atau laptop yang nantinya akan digunakan untuk input data ekspedisi.

Kedua, printer atau deskjet, bsa juga laser yang terhubung dengan koneksi wifi. tujuannya ketika dipakai, maka bisa langsung mencetak dengan cepat.

Ketiga adalah timbangan digital dengan ketentuan skala minimal 30 kg. Tiga persyaratan sistem ini menjadi komponen utama yang sangat dibutuhkan agar bisa menjadi agen pengiriman perusahaan ID Express. Sampai sini bisa dipahami kan?

3. Lengkapi Persyaratan Administrasi

Lengkapi-Persyaratan-Administrasi

Setelah  lokasi dan sistem terpenuhi, maka selanjutnya calon agen harus melengkapi persyaratan administrasi. Setidaknya ada beberapa berkas yang harus dipersiapkan yaitu:

  1. Fotokopi NPWP dan Kartu Tanda Penduduk.
  2. Pas foto yang berukuran 4×6 cm sebanyak 3 lembar.
  3. Menyertakan bukti pembayaran untuk pendirian bangunan beserta surat keterangan domisili usaha.
  4. Menyertakan SIUP, akta pendirian usaha dan daftar bisnis apa saja yang dijalankan, termasuk jika ada badan usaha di dalamnya.
  5. Melengkapi persyaratan karyawan atau Sumber Daya Manusia (SDM).
  6. Mempersiapkan foto atau denah lokasi baik di luar maupun dalam ruangan.

4. Persyaratan Karyawan

Persyaratan-Karyawan cara menjadi agen id express

Apabila dokumen sudah dipersiapkan dan lengkap, maka selanjutnya agen ID Express harus mencari karyawan sebanyak 1-2 orang. pastikan karyawan yang direkrut ini sudah bisa mengoperasikan perangkat komputer atau yang lainnya.

Karyawan juga harus memakai seragam dan datang pada jam kerja dan pulang sesuai waktu yang disepakati. Karyawan tidak boleh melanggar aturan yang mencoreng nama perusahaan ID Express.

Cara menjadi agen ID Express biaya yang dikeluarkan harus diketahui. Anda bisa langsung datang ke kantor ID Express terdekat dan berdiskusi perihal maksud dan tujuan. Pihak ID Express akan melakukan registrasi dan meminta semua persyaratan yang disiapkan sebelumnya.

Apabila dinyatakan diterima, maka agen akan mendapatkan komisi penjualan dengan nilai 20% di setiap bulannya. Bagaimana, keuntungannya cukup menjanjikan bukan?

Belum lagi jika ternyata Anda menjadi agen yang sukses, maka akan mendapatkan beberapa barang gratis. Contohnya adalah neon box, timbangan digital, seragam dan lain sebagainya. Jangan khawatir tidak bisa karena di bulan pertama agen akan mendapatkan training atau pelatihan.

Tujuannya agar nantinya bisa mengoperasikan sistem kerja ID Express, melayani pelanggan dan menarik customer dengan jangkauan yang lebih luas. Apabila belajar dengan sungguh-sungguh, maka cara menjadi agen ID Express yang sukses bisa dikuasai.

Keunggulan ID Express

Setelah mengetahui cara menjadi agen ID Express bagaimana, sekarang ada beberapa pertimbangan alias keunggulan mengapa harus bergabung dengan ID Express. Berikut rinciannya:

1. Langsung Pick Up Tanpa Batasan Minimum

Langsung-Pick-Up-Tanpa-Batasan-Minimum

Keunggulan yang pertama dan paling disenangi oleh masyarakat adalah ID Express bersedia melakukan pick up tanpa batasan minimum jumlah barang. Jadi sangat ramah bagi UMKM yang mencoba peruntungannya di dunia e-commerce.

Berbeda dengan jasa lain yang menerapkan batas minimum pengiriman barang. Bagaimana tidakkah tertarik untuk menjadi agen?

2. Sudah Melayani Semua Wilayah di Indonesia

Sudah-Melayani-Semua-Wilayah-di-Indonesia cara menjadi agen id express

Kabar baiknya, ID Express melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia karena banyaknya agen yang berminat untuk menjadi mitra ID Express. Tentunya hal ini membuat kamu tidak meragukan jasa ID Express sebagai mitra usaha kan?

3. Ongkir Setengah Harga

Ongkir-Setengah-Harga

Mengapa agen ID Express mengaku senang dan mendapatkan keuntungan yang cukup besar? Karena kebijakan perusahaan yang satu ini. Customer akan mendapatkan potongan setengah harga untuk membayar jasa ongkos kirim apabila berat barang tidak lebih dari 0,5 kg.

Hal ini sangat menarik masyarakat sehingga mereka berbondong-bondong dalam menggunakan jasa pengiriman ID Express. Jika Anda menjadi agennya, maka hal ini merupakan sebuah keuntungan yang besar.

Kapanlagi bekerjasama dengan perusahaan yang berani menerapkan potongan setengah harga terhadap pengiriman barang kalau bukan ID Express?

4. Banyak Pelajaran yang Didapatkan

Banyak-Pelajaran-yang-Didapatkan

Belajar sebuah hal baru, khususnya membuka usaha di bidang pengiriman pasti akan mendatangkan banyak keuntungan. Pertama, agen akan belajar menjadi pribadi yang lebih responsif, mengingat customer akan lebih senang dengan hal ini.

Kedua, belajar menjadi pribadi yang sopan dan ramah, karena ID Express seperti yangs duah dijelaskan di atas menerapkan standar pelayanan yang secara tidak langsung akan membuat calon agen belajar lebih banyak tentang keramahan dan kesopanan.

Menjadi agen sebuah perusahaan memang cukup mudah, tergantung bagaimana mempersiapkan semua persyaratannya dengan baik. Apabila tidak memiliki cukup lahan, maka bisa memanfaatkan area depan rumah yang tidak digunakan.

Minimal 3×3 meter untuk membuka outlet dan menjalankan operasional perusahaan. Pelajari dengan benar bagaimana sistem ID Express bekerja agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. Modal dirasa akan lebih ringan jika sudah memiliki komputer dan printer sendiri.

Pastinya membuka sebuah usaha akan ada kekurangan maupun kelebihan, tergantung bagaimana menyikapinya, termasuk membuka jasa pengiriman yang tidak setiap hari ada orang yang berkirim paket.

Bagaimana cara menjadi agen ID Express di atas sudah dipahami dengan baik dan benar kan? Selanjutnya silahkan langsung datang ke lokasi kantor terdekat untuk melakukan registrasi. 

Leave a Comment

x