Cara Menjadi Agen Indoeskrim Resmi dan Persyaratannya

Es krim adalah minuman favorit semua orang, baik orang tua maupun muda hampir semua menyukainya karena teksturnya yang creamy dan manis. Indoeskrim adalah merek yang terkenal di Indonesia. Cara menjadi agen Indoeskrim nampaknya penting untuk diketahui.

Tujuannya agar tetap mendapatkan penghasilan di sela-sela pekerjaan utama. Selain itu, cara yang cukup mudah membuat siapa saja tertarik. Penasaran bagaimana penjelasannya? Simak sampai akhir ya!

Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Menjadi Agen Indoeskrim

Syarat-yang-Harus-Dipenuhi-untuk-Menjadi-Agen-Indoeskrim

Tentu saja setiap sistem keagenan menerapkan syarat atau ketentuan khusus dari perusahaan. Tujuannya agar menjamin keuntungan di antara kedua belah pihak. Kabar baiknya, mendaftar sebagai agen di Indoeskrim tidak perlu susah.

Perusahaan menerapkan syarat dan ketentuan yang terbilang ringan. Apabila semuanya sudah terpenuhi, maka langsung menjadi agen resmi. Setidaknya ini dia yang harus Anda penuhi:

  1. FC KTP.
  2. FC KK.
  3. Melakukan pengisian formulir menjadi mitra.
  4. Mempunyai lokasi atau tempat untuk berjualan.
  5. Melakukan pembelian produk minimal Rp. 800.000.

Apabila syarat di atas sudah dipenuhi, maka bisa langsung mendaftar menjadi seorang agen. Simak pembahasan selanjutnya.

Cara Menjadi Agen Indoeskrim Resmi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa menjadi mitra, reseller atau agen indoeskrim sangatlah mudah dan simple. Langkah yang harus diikuti tidak berbeda jauh ketika ingin mendaftar menjadi agen Wings Food.

Apabila syarat di atas sudah terpenuhi, maka proses selanjutnya akan lebih mudah dan cepat. Langkah yang harus dilalui adalah:

1. Mengakses Website Resmi

Mengakses-Website-Resmi

Setelah mempersiapkan syarat baik dalam bentuk soft atau hard file, selanjutnya calon agen harus mengakses website resmi di indofoodicecream.com. bisa juga chat customer service baik via email maupun media sosial yang ada di bawah ini:

  1. Email: layanan.konsumen@indomilk.com
  2. Fax: 021 871 0404
  3. Customer Service: 0800 170 8888 (layanan ini bebas pulsa).
  4. Facebook: Indofood Ice Cream
  5. Telepon: 021 871 0211
  6. Instagram: Indofood.Ice Cream

2. Masuk ke Menu Kontak

Masuk-ke-Menu-Kontak

Cara menjadi agen Indoeskrim langkah yang kedua, harus mengakses menu kontak yang ada di website resmi. Di dalam menu ini akan dihadapkan beberapa formulir yang harus diisi dengan data yang sebenarnya.

Formulir tersebut berisikan biodata calon agen, alamat penjualan dan lain sebagainya. jadi, apabila ingin cepat di ACC, maka pastikan semua data sudah benar dan real ya!

3. Persiapkan Modal Awal

Persiapkan-Modal-Awal

Segala bentuk usaha atau bisnis pasti akan membutuhkan modal baik itu besar maupun sedikit, tak terkecuali Indoeskrim ini. Calon agen harus menyiapkan modal untuk awal pembelanjaan minimal Rp. 800.000.

Modal tersebut dibayarkan agar calon agen memperoleh fasilitas penunjang. Contohnya adalah freezer stock, aksesoris, freezer LTUF dan masih banyak lagi yang lainnya. Apabila alamat yang sudah dituliskan tadi benar dan modal sudah ditransfer, maka pihak perusahaan akan mengirim ke alamat calon agen.

Pengiriman tersebut dilakukan minimal 1 minggu setelah pengajuan diterima. Jangan khawatir karena apabila terjadi kerusakan freezer, maka perusahaan lah yang menanggung. Agen tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya untuk perbaikan.

4. Produk Es Krim Dikirim

Produk-Es-Krim-Dikirim cara menjadi agen indoeskrim

Setelah melakukan pembayaran dan lain sebagainya, maka produk ice cream akan dikirim sesuai dengan alamat yang dicantumkan. Mulai dari sini, agen bisa langsung berjualan dan mendapatkan keuntungan.

Bagaimana apakah sudah paham cara menjadi agen indoeskrim baru? Modal yang relatif sedikit atau murah bisa dijangkau bahkan untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan uang saku tambahan. Apalagi semua kerusakan yang terjadi akan ditanggung oleh perusahaan, semakin memudahkan dalam mengambil keuntungan bukan?

Keuntungan yang Didapatkan Apabila Menjadi Agen Indoeskrim

Cara menjadi agen Indoeskrim sudah dipahami, selanjutnya pertimbangan apa sih yang membuat masyarakat Indonesia tertarik untuk bekerjasama dengan perusahaan Indoeskrim ini? Simak keuntungannya ya!

1. Segi Produk

Segi-Produk cara menjadi agen indoeskrim

Apabila dilihat dari segi produk, keluaran Indoeskrim ini berbeda dengan yang lainnya. Tekstur es lebih lembut, tersedia berbagai macam ukuran dan varian. Namun yang perlu diketahui bahwa hingga saat ini Espessia potong masih menjadi favorit masyarakat.

2. Segi Promosi

Segi-Promosi

Keuntungan yang kedua, sebagai agen tidak perlu pusing memikirkan akan membuat promosi dalam bentuk apa. Hal ini dikarenakan tim marketing Indoeskrim yang akan melakukannya. Mereka melakukan promosi dengan gencar akan ice cream laku keras.

3. Segi Harga

Segi-Harga cara menjadi agen indoeskrim

Apabila dilihat dari segi harga, Indoeskrim tentunya juga akan menawarkan harga yang terjangkau, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa mengkonsumsinya. Selain itu, apabila menjadi agen harga yang dipatok tidak semahal jika menjadi konsumen langsung.

Bahkan seperti yang sudah dijelaskan di atas, calon agen hanya diminta untuk menyiapkan uang sebesar Rp. 800.000 saja, kemudian sudah mulai bisa berjualan. Sampai sini paham kan?

4. Pengiriman Cepat

Pengiriman-Cepat

Menjadi agen Indoeskrim tentunya tidak boleh khawatir jika uang modal hilang atau yang lainnya. Sebab, perusahaan akan mengirimkan dengan cepat ke lokasi masing-masing jika semua urusan administrasi sudah beres. Tidak lebih dari 1 minggu kok.

Jadi itu dia keuntungan menjadi agen atau reseller Indoeskrim. Selanjutnya, bagaimana tips suksesnya? Apakah tinggal berjualan seperti biasanya atau ada trik khusus?

Tips agar Sukses Berjualan Indoeskrim

Cara menjadi agen Indoeskrim asli sudah dipahami. Namun penjelasan bagaimana cara suksesnya belum diketahui. Tips di bawah ini akan membantu agen menjadi pengusaha yang sukses:

1. Memiliki Keberanian

Memiliki-Keberanian

Apapun bisnis yang dijalankan, pasti memiliki sebuah resiko. Bisa saja seorang agen mengalami keuntungan yang banyak atau justru kerugian. Tentunya hal ini sudah diprediksi sebelumnya.

Oleh karena itu, menjadi seorang agen Indoeskrim harus berani menanggung semua resiko yang akan terjadi. Kuncinya adalah kerja keras, tekad yang kuat dan selalu berinovasi, maka kalaupun ada kerugian pasti mudah untuk bangkit kembali.

2. Membuka Toko Secara Online maupun Offline

Membuka-Toko-Secara-Online-maupun-Offline cara menjadi agen indoeskrim

Sebenarnya penjualan es krim memang membutuhkan toko fisik alias offline. Namun dengan pemanfaatan teknologi yang tepat dan manajemen waktu yang stabil, maka menjadi seorang agen es krim bisa dilakukan secara online.

Kelebihan yang didapatkan adalah lebih hemat biaya dan menjangkau pasar luas. Tidak hanya kalangan anak-anak di lingkungan sekitar saja, tetapi juga orang dewasa.

3. Gencar Promosi

Gencar-Promosi

Walaupun materi promosi sudah ditetapkan oleh tim marketing, sebagai seorang agen tentunya Anda juga mempunyai tanggung jawab untuk melakukan promosi juga. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan diskon untuk pembelian tertentu.

Bisa juga menyebarkan brosur kepada anak-anak yang sedang pulang sekolah atau membuat pengumuman keliling. Mayoritas agen pemasangan reklame sederhana di depan rumah sebagai penanda bahwa dirinya sedang berjualan Indoeskrim.

Cara menjadi agen Indoeskrim serta tips suksesnya harus dipahami dengan baik. Segala bentuk usaha tidak akan membuahkan hasil apabila dikerjakan dengan tidak serius. Hal lain yang ikut menentukan adalah pelayanan, jika bagus, ramah maka pelanggan akan membeli produk berkali-kali. 

Leave a Comment

x