Jumlah Kekayaan Jennie Blackpink & Sumbernya

Nama grup girl Blackpink asal Korea Selatan tidak hanya melambung tinggi di negara asalnya namun juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jumlah penggemarnya sangat fantastis dan salah satu member yang paling banyak mendapat follower adalah Jannie. Kekayaan Jennie Blackpink juga turut menjadi sorotan.

Per 2022 ini, idol Kpop Blackpink memiliki jumlah followers 28,8 juta dan berbagai lagunya didengarkan oleh lebih dari 13 juta orang setiap bulannya. Hampir setiap single-nya memang selalu hits di pasaran dan bahkan Blackpink tercatat sebagai grup K-pop paling kaya urutan ke-3 setelah boy band BTS dan TWICE.

Profil Jennie Blackpink

Memiliki nama asli Kim Jennie, wanita cantik asal Korsel ini pertama kali debut pada tahun 2016 bersama anggota Blackpink lain lewat sebuah single bernama “Boombayah”. Sebelum sepopuler sekarang dan dengan total kekayaan Jennie Blackpink yang fantastis, berikut masa kecil dan awal karir Kim Jennie:

1. Masa Kecil

Masa-Kecil

Kim Jennie adalah wanita asli Korsel yang lahir pada 16 Januari 1996, tepatnya di Seoul. Meski pernah masuk ke Sekolah Dasar Cheongdam Seoul, namun Jennie juga pernah 5 tahun menempuh pendidikan di Selandia Baru.

Di tempat ini juga Jennie pertama kali melihat K-pop dan langsung tertarik dengan YG Entertainment. Sang ibu pernah berencana untuk mengirim Jennie ke Florida, Amerika Serikat di usia 14 tahun untuk menempuh pendidikan guru atau pengacara, namun Jennie lebih memilih K-pop.

2. Menjadi Trainee

Menjadi-Trainee

Jennie kembali ke Korsel tahun 2010 dan melanjutkan pendidikan di SMA Cheongdam. Sebelum kekayaan Jennie Blackpink sebanyak sekarang, ia pernah mengikuti audisi YG Entertainment dan berhasil lolos. Selama trainee, Jennie ditempatkan sebagai rapper karena kemampuan bahasa Inggris yang bagus.

3. Awal Karier

Awal-Karier kekayaan jennie blackpink

YG Entertainment pertama kali memperlihatkan sosok Jennie dalam sebuah postingan foto di blog resminya, dan Jennie pertama kali tampil di video klip That XX yang dibawakan oleh G-Dragon.

Penampilan perdana di atas panggung Jennie juga bersama G-Dragon di acara musik Inkigayo. Barulah pada 2016, Jennie resmi debut bersama member Blackpink lain lewat single andalan Boombayah dari album Square One.

4. Debut Solo

Debut-Solo

Jennie menjadi penyanyi solo di pertengahan 2018 lewat single berjudul “Solo” yang kala itu berhasil menempati triple crown di tangga lagu Gaon.

Single ini juga yang mengantarkan Jennie pada sertifikat platinum dari KMCA dan hanya dalam 6 bulan, single ini sudah tayang sebanyak 300 juta kali. Kepopulerannya semakin naik sehingga harta kekayaan Jennie Blackpink juga turut bertambah.

Sumber Kekayaan Jennie Blackpink

1. Kekayaan Keluarga

Anak-Tunggal-yang-Kaya-dari-Lahir

Aktris cantik kelahiran Distrik Gangnam, Seoul, ini rupanya merupakan anak tunggal dari keluarga yang memang sudah mapan alias kaya, dan inilah yang menjadi sumber kekayaan pertamanya dari kecil.

Meski profil dan kekayaan keluarga Jennie Blackpink tidak pernah dibocorkan secara langsung oleh sang anak, namun diketahui bahwa sang ibu adalah pemilik saham di salah satu perusahaan hiburan paling besar di Korea Selatan, yaitu CJ E&M. Perusahaan media ini merupakan induk dari TVN dan Mnet.

Sementara sang ayah dikabarkan memiliki sebuah rumah sakit di daerah Gangnam yang menjadi salah satu kompleks paling elit di wilayah Seoul. Tidak heran jika Jennie pernah masuk ke salah satu sekolah paling bergengsi saat di Selandia Baru, yaitu Waikowhai Intermediate School dan ACG Parnell Collage.

2. Brand Ambassador Berbagai Perusahaan Besar

Brand-Ambassador-Berbagai-Perusahaan-Besar kekayaan jennie blackpink

Selain multitalenta dan memiliki paras rupawan, wanita 26 tahun ini juga karismatik dan elegan, sehingga banyak perusahaan besar kelas dunia yang ingin menjadikannya sebagai Brand Ambassador dan pada akhirnya menambah kekayaan bersih Jennie Blackpink. Beberapa brand tersebut adalah:

  • Saint Laurent
  • Gentle Monster
  • Calvin Klein
  • Hera
  • Amore Pacific
  • Gucci
  • Samsung
  • Lotte Air Baked
  • SK Korea Telecom
  • Adidas
  • Cum Churum Soju
  • Chilsung Soda
  • Dashing Diva
  • Ace Bed
  • Kwangdong Vitta500

Menurut sejumlah sumber online, penghasilan Jennie sebagai Brand Ambassador cukup fantastis, yaitu sekitar USD 60.000 atau setara dengan Rp850.000.000 untuk setiap brand. Nah, tidak heran bukan jika kekayaan Jennie Blackpink kian meroket dari hari ke hari?

3. Channel YouTube Pribadi

Penghasilan-Rp10-Miliar-dari-YouTube-Pribadi

Jumlah kekayaan Jennie Blackpink kian bertambah karena ia juga mendapat penghasilan dari akun YouTube pribadi bernama “Jennierubyjane Official”.

Jumlah subscriber terkininya ialah 8,84 juta orang dan sepertinya akan terus bertambah. Channel YouTube ini dibuat saat Jennie berulang tahun yang ke-25 pada 2021 silam.

Meski hanya membagikan kegiatan sehari-hari, namun jumlah setiap video di channel ini selalu banyak dan membuatnya dengan mudah mendapat iklan YouTube dalam waktu singkat. Ada yang menyebutkan bahwa channel ini bisa mendapat Rp10 miliar per bulan hanya dari iklan.

4. Menjadi Duta Langganan Brand Mahal

Menjadi-Duta-Langganan-Brand-Mahal

Selain sederet bran di atas, sumber kekayaan Jennie juga didapat dengan menjadi Brand Ambassador langganan dari sebuah perusahaan ternama kelas dunia yaitu Chanel. Berikut detailnya:

  • Menjadi model untuk Channel Beauty dari brand kelas dunia yaitu Channel. Pemotretan pertamanya adalah pada Januari 2018 lewat Harper’s Bazaar Korea.
  • Masih di tahun yang sama namun di bulan Juni, Jennie kembali menjadi duta Chanel dan menghadiri perilisan parfum baru Channel bernama Les Eaux De Chanel yang kala itu berlokasi di Deauville, Perancis.
  • Pada bulan Oktober dan masih di tahun yang sama, Jennie terpilih sebagai Duta Global Chanel sebagai perwakilan Korea Selatan dan hadir di ajang peragaan busana Chanel.
  • Lanjut di tahun 2019, Jennie kembali ditunjuk menjadi Duta Rumah Chanel dan membuatnya mendapat julukan ‘Human Chanel’ karena terus menjadi BA Chanel.

5. Endorse Instagram

Endorse-Instagram-Termahal kekayaan jennie blackpink

Sumber kekayaan Jennie Blackpink lain yang diketahui oleh publik adalah dari endorse Instagram. Menurut situs Kbizoom, Jennie Blackpink menempati posisi ke-2 dalam kategori idol K-pop paling mahal di Instagram saat endorse brand Chanel dengan total pemasukan US $28,5 (Rp412 miliar).

Ada juga postingan konten kerjasama dari brand lain yang diperkirakan sekitar US $1,05 juta (Rp15 miliar). Sedangkan untuk bayaran iklan, Jennie bisa mendapat 170 ribu USD (Rp2,4 miliar) per iklan.

6. Pernah Menjadi Fashion Editor

Pernah-Menjadi-Fashion-Editor

Pada sebuah sesi wawancara, Jennie pernah ditanya tentang ia akan menjadi apa seandainya bukan sebagai idok K-pop, dan jawabannya adalah sebagai editor majalah atau perancang busana.

Mimpi lama Kim Jennie terwujud ketika ia ditunjuk sebagai fashion editor untuk majalah Vogue di pertengahan tahun 2021. Jennie berpartisipasi sebagai direktur konsep yang menentukan model tatanan rambut, riasan wajah, sekaligus mengarahkan gaya para model saat sesi pemotretan berlangsung.

7. Konser Online Super Sukses Saat Pandemi Sampai Sekarang

Konser-Online-Super-Sukses-Saat-Pandemi

Promotor mengadakan konser online perdana Jennie adalah pada 31 Januari 2021 dengan tajuk The Show. Konser ini ditayangkan secara berbayar di akun YouTube Blackpink dan sukses menarik 280.000 viewers. Keuntungan kotor yang didapat dari konser 90 menit ini diperkirakan mencapai 10 miliar won (Rp125 M).

Sumber penghasilan yang fantastis seperti di atas tentunya berbanding lurus dengan kekayaan Jennie Blackpink. Namun untuk totalnya sendiri sampai saat ini belum diketahui secara pasti.

Leave a Comment