7 Cara Menjadi Agen Lampu LED yang Profesional dan Sukses

Saat ini ada banyak sekali jenis lampu LED yang diperjualbelikan di pasaran. Setiap jenis lampu LED tentunya memiliki harga yang berbeda dengan kelebihannya masing-masing. Bagaimana cara menjadi agen lampu LED? Sebenarnya mudah kok, tinggal cari pabrik penyedia lampu LED yang terpercaya.

Sebagai produk yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat, maka peluang bisnis menjadi agen lampu LED bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Hanya saja bagi siapapun yang ingin mencobanya perlu memiliki skill dalam dunia marketing agar lebih mudah mempengaruhi orang untuk beli produk.

Sekilas Tentang Lampu LED

Sekilas-Tentang-Lampu-LED cara menjadi agen lampu led

Sebagai masyarakat modern yang sudah kenal dekat dengan teknologi, tentunya sudah tidak asing dengan kata LED, bukan? LED merupakan singkatan dari Light Emitting Diode. LED sendiri semacam komponen elektronika yang bisa memancarkan cahaya monokromatik dengan tegangan maju.

Lampu LED memanfaatkan bahan semi konduktor yang sifatnya ramah lingkungan. Hal inilah yang menyebabkan lampu lebih hemat, karena tidak banyak menyedot energi. Banyak sekali ibu rumah tangga saat ini lebih berminat untuk menggunakan jenis lampu LED di rumah.

Lampu sudah menjadi kebutuhan primer sebagai sumber penerangan. Setiap harinya tentu diperlukan sebuah lampu hemat dengan penggunaan nyaris 24 jam. Jadi jangan heran kalau baru-baru ini banyak sekali agen lampu LED menjamur di masyarakat, karena bisnis ini memang bisa mendatangkan untung.

Cara Menjadi Agen Lampu LED Profesional

Tertarik menjadi agen lampu LED? Sebagai produk kelistrikan yang banyak dicari orang saat ini, tentunya menjadi agen lampu LED bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara menjadi agen lampu LED interior sebenarnya mudah dilakukan dengan mengikuti tips yang ada dibawah ini.

1. Melakukan Riset Pasar dan Menemukan Distributor Terpercaya

Melakukan-Riset-Pasar-dan-Menemukan-Distributor-Terpercaya

Mengetahui produk yang sangat potensial untuk dipasarkan merupakan kunci keberhasilan untuk menjadi agen lampu LED. Saat ini sudah banyak sekali jenis produk lampu LED yang bisa dipasarkan, oleh sebab itu tentukan jenis lampu LED yang ingin diperjualbelikan.

Melakukan riset pasar merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Dengan begitu, setiap pebisnis bisa memiliki pengetahuan terkait produk yang akan dijual kepada konsumen. Baru setelah itu, siapkan beberapa list distributor lampu LED terpercaya untuk menjalin kerja sama.

2. Mengenali Kompetitor

Mengenali-Kompetitor cara menjadi agen lampu led

Setiap bisnis atau usaha pastinya memiliki kompetitor. Sebelum memulai menjadi agen lampu LED yang berhasil, maka sebaiknya pertimbangkan produk yang cocok untuk dijual. Pertimbangkan ini dengan matang untuk mengetahui seberapa banyak kompetitor yang menggeluti bidang sama.

Semakin banyak kompetitor yang menjual lampu LED, maka bisa menpengaruhi keberlanjutan bisnis kedepannya. Oleh sebab itu, rencanakan dengan baik jenis lampu LED yang ingin dijual dan pahami kompetitor yang berada dalam satu wilayah.

3. Melakukan Uji Kelayakan Produk Lampu LED

Melakukan-Uji-Kelayakan-Produk-Lampu-LED

Cara menjadi agen resmi lampu LED perlu melakukan uji kelayakan produk. Pastikan kondisi produk yang akan dijual. Apakah jenis lampu LED masih banyak dicari masyarakat? Selain itu, pertimbangkan masalah kualitas produk untuk mencegah terjadinya kerugian.

4. Mampu Melakukan Pelayanan dan Pemasaran

Mampu-Melakukan-Pelayanan-dan-Pemasaran

Sebagai agen lampu LED yang profesional, maka kemampuan untuk memasarkan produk merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Banyak sedikitnya keuntungan yang didapatkan tergantung kemampuan dalam meyakinkan konsumen untuk membeli lampu LED tersebut.

Tidak hanya itu, kemampuan pelayanan dan pemasaran juga menjadi pertimbangan penting bagi pabrik lampu LED dalam membangun kerja sama. Mengapa demikian? Hal tersebut berkaitan dengan konsistensi dan kemampuan agen mendatangkan keuntungan.

5. Menentukan Modal

Menentukan-Modal.

Cara menjadi agen lampu LED color yang terpercaya pastinya perlu merencanakan modal dalam mengembangkan usaha. Silahkan catat semua kebutuhan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk menjadi agen lampu LED, baru kemudian mendiskusikannya kepada pabrik penyedia produk.

6. Menentukan Jumlah Tenaga Kerja

Menentukan-Jumlah-Tenaga-Kerja cara menjadi agen lampu led

Jika ingin membangun agen lampu LED yang besar, maka menentukan tenaga kerja juga perlu diperhatikan. Cara menjadi agen resmi lampu LED akan semakin mudah dengan dibantu banyak karyawan yang bertugas untuk memasarkan produk pada masyarakat luas.

7. Membangun Relasi Baik dengan Pihak Pabrik Lampu LED

Membangun-Relasi-Baik-dengan-Pihak-Pabrik-Lampu-LED

Untuk menunjang keberlanjutan usaha, maka agen perlu menjaga hubungan baik dengan supplier pertama penyedia lampu LED. Biasanya untuk tahap awal akan ada nota kesepakatan yang membahas hubungan kerja sama antara agen dan pabrik lampu LED.

Mengenal Berbagai Jenis Lampu LED yang Banyak Digunakan

Setelah mengetahui cara menjadi agen lampu led flashlight, informasi selanjutnya berkaitan dengan beragam jenis lampu LED yang banyak digunakan masyarakat. Sebenarnya ada banyak sekali jenis lampu LED mulai dari yang berukuran kecil sampai besar.

Bicolor LED

Bicolor-LED

Lampu LED yang bisa mengeluarkan cahaya lebih dari satu warna secara bergantian. Bicolor LED banyak diaplikasikan pada panggung konser, anak-anak, atau sebagai lampu hiasan natal. Dengan daya listrik yang rendah, Bicolor LED tentunya banyak dicari untuk kebutuhan tertentu.

Super Flux LED

Super-Flux-LED cara menjadi agen lampu led

Mudah bukan cara menjadi agen lampu LED? Apalagi jika memasarkan jenis Super Flux LED ini. Bentuk lampu persegi panjang terdiri atas 4 pin yaitu 3mm, 5mm, dan ukuran flat lens. Umumnya Super Flux LED digunakan untuk pencahayaan panggung, lampu kulkas, dan papan iklan.

Sedangkan untuk lampu Super Flux LED berukuran 5mm dengan cahaya yang sangat terang banyak digunakan untuk menyinari panggung konser. Tujuannya agar lokasi terang dan tidak terlalu banyak menggunakan lampu, sehingga lebih hemat budget.

Miniature LED

Miniature-LED

Tidak hanya digunakan untuk acara tertentu yang melibatkan banyak orang, ada jenis Miniature LED yang bisa dimanfaatkan sebagai hiasan. Ukurannya memang sangat kecil dan tersedia dalam beberapa jenis warna, sehingga harga jualnya juga lebih murah.

Miniature LED bisa digunakan sebagai sensor TV, radio modern, aplikasi remote ponsel, dan sebagai alat elektronik canggih lainnya. Miniature LED memiliki sinar yang khas berwarna merah sehingga sering kali dijadikan tanda tertentu dalam komponen elektronik.

High Power LED

High-Power-LED cara menjadi agen lampu led

Cara menjadi agen resmi lampu LED yang banyak dicari bisa dilakukan dengan menjual High Power LED. Produk tersebut bisa menghasilkan cahaya intens dan lebih terang dibandingkan jenis lampu LED lainnya. Mau tahu keunggulan dari dari High Power LED?

  1. Lebih ramah lingkungan.
  2. Awet digunakan sampai 50 ribu jam.
  3. Cahayanya tidak merubah warna.
  4. Sinarnya setara dengan 25 lampu pijar.
  5. Tidak menggunakan daya listrik besar
  6. Bisa didaur ulang kembali.

Dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki High Power LED, produk ini juga memiliki satu kekurangan. Lampu tersebut mudah sekali panas, sehingga penggunanya perlu memasangnya pada area teduh atau digabungkan langsung dengan sistem tenaga surya yang tidak overheating.

Cara menjadi agen lampu LED yang profesional dan sesuai dengan prosedur bisa dilakukan dengan mempelajari skill pelayanan dan marketing. Setelah itu, lakukan riset pasar, tentukan jenis produk yang akan dijual, baru mencari distributor produk lampu LED yang terpercaya.

Leave a Comment

x