Harta Kekayaan Andre Taulany, Sumber, dan Asetnya

Menyandang sebutan Sultan Bintaro, kekayaan Andre Taulany memang membuktikannya sebagai salah satu artis kaya raya. Namanya sudah tak asing lagi di layar kaca dan industri hiburan Indonesia, khususnya sebagai seorang komedian.

Masyarakat mengenalnya kerap muncul bersama komedian lain, seperi Sule, Nunung, bahkan Raffi Ahmad. Dengan popularitas yang melejit, tidak heran apabila Andre masuk ke dalam selebriti yang memiliki tarif sangat tinggi dibanding seleb lain.

Kondisi itulah yang melatarbelakangi julukan Sultan Bintaro. Terlihat dari bagaimana ia memamerkan sejumlah mobil antik puluhan miliar melalui kanal Youtube-nya. Belum lagi penghasilannya dari membintangi berbagai iklan dan profesinya sebagai komedian.

Profil Singkat Andre Taulany

Profil-Singkat-Andre-Taulany

Nama lengkapnya adalah Andreas Taulany Haumahu. Pria kelahiran 17 September 1974 adalah putra dari suami-istri Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan. Oleh sebab dua suku orang tuanya berbeda, ia pun memiliki darah Ambon, Maluku, sekaligus Batak.

Andre menikah dengan Rien Wartia Trigina pada tahun 2005 silam. Hingga sekarang, ia bersama sang istri yang kerap disapa Erin Taulany telah dikaruniai tiga orang anak. Ketiga anak Andre dan Erin adalah Ardio Raihansyah Taulany, Arlova Carissa Taulany, dan Arkenzy Salmansyah Taulany.

Walau tidak bisa menyamai kesuksesan sebagai komedian, Andre memulai karier di industri hiburan dengan menjadi vokalis band bernama Stinky. Namun, setelah hengkang dari grup itu, Andre masih mencoba karier sebagai penyanyi solo.

Selain itu, Andre pun pernah menapaki dunia akting. Menjadi aktor dalam beberapa judul sinetron, FTV, dan layar lebar adalah salah satu sumber kekayaan Andre Taulany. Dengan kuantitas keterlibatannya di bidang hiburan, sebenarnya seperti apa rincian sumber kekayaannya?

Sumber Kekayaan Andre Taulany

Dengan julukan Sultan Bintaro, Andre memang memiliki pundi-pundi cuan yang berlimpah dari berbagai sumber. Sebagai salah satu pegiat karier di bidang industri, berikut ini adalah asal harta-hartanya itu datang.

1. Komedian

Komedian kekayaan andre taulany

Walaupun awal kariernya adalah sebagai vokalis grup band bernama Stinky, nama Andre Taulany saat ini lebih dikenal sebagai salah satu komedian Indonesia. Karier komediannya melonjak saat ia turut andil dalam acara di stasisun televisi TRANS7, yaitu Opera Van Java (OVJ).

Acara komedi ini kerap membuat penonton mengocok perut. Drama jenaka dalam setiap episodenya turut mengikutsertakan Sule, Nunung, Azis Gagap, dan Parto sebagai pemainnya. Kebolehannya dalam berkomedi memberikan jalan bagi Andre untuk mendapatkan bayaran tinggi.

Wajar apabila profesi satu ini dapat melambungkan namanya, sehingga sampai sekarang menjadi komedian adalah sumber kekayaan Andre Taulany yang utama.

2. Aktor

Aktor

Sebagai aktor, Andre memulai karier sebagai pemeran pembantu dalam sinetron yang tayang pada tahun 1999 bertajuk “Cerita Cinta”. Sesudah itu, ia terus berkembang dalam bidang akting di beberapa judul FTV, sinetron, bahkan film layar lebar.

Dengan membintangi banyak judul, kekayaan Andre kian bertambah saat ia berperan dalam sinetron yang tayang pada tahun 2005 bertajuk “Kiamat Sudah Dekat”. Dari situ, namanya semakin melejit sehingga kantung penghasilannya pun kian ‘menggendut’.

3. Presenter

Presenter

Tidak cuma itu, salah satu artis terkaya di Indonesia ini juga kerap membuktikan kemampuan public speaking-nya dengan aktif mengisi layar kaca sebagai presenter atau pembawa acara. Dengan kebolehannya ini, ia mengisi acara di NET TV bersama Sule dalam “Ini Talkshow”.

Beberapa media melaporkan bahwa penghasilan dari pekerjaanny sebagai presenter di acara tersebut membuka jalan baginya untuk berangkat haji serta membeli satu unit rumah mewah.

4. Youtuber

Youtuber kekayaan andre taulany

Tidak berhenti sampai di situ, harta kekayaan Andre Taulany terus melejit dengan dirinya yang mulai menjajali internet, yaitu melalui platform berbagi video, Youtube. Platform ini dimanfaatkan dengan baik olehnya untuk menambah isi dompet.

Ia berkarier dengan membagikan konten tentang kehidupan harian serta hobinya di bidang otomotif. Di Youtube, ia membuka kanal dengan nama Taulany TV. Terhitung sudah memiliki 6,6 juta subscriber, Andre diperkirakan menerima 1,6 miliar per bulan sebagai seorang Youtuber.

5. Bintang Iklan

Bintang-Iklan

Dunia pertelevisian sudah menjadi panggung lama bagi Andre Taulany. Tak jarang masyarakat mendapatinya membintangi sejumlah iklan. Ini pula yang menjadi sumber kekayaan Andre Taulany sang Sultan Bintaro.

Tercatat bahwa Andre pernah membintangi iklan untuk beberapa produk sekaligus, yakni Kartu AS Telkomsel, OBH Tropica Plus, Suzuki Shogun Axelo 125, serta produk obat anti-jamur, Kalpanax.

6. Endorsement

Endorsement

Popularitasnya tentu menarik perhatian sejumlah brand untuk menawarkan endorsement kepada Andre Taulany. Sebagai public figure yang memiliki pengikut sebanyak 3,8 juta di Instagram, ia memegang pasar yang berpotensi bagi beberapa brand.

Penghasilan endorsement pun menambah sumber kekayaannya sebagai individu yang berkarier di industri hiburan.

7. Bisnis

Bisnis

Di luar industri hiburan, ternyata ayah dari tiga anak ini telah terjun pula ke ranah bisnis, yakni di bidang kuliner serta oleh-oleh dengan brand Ini Kripik. Produk ini berhasil terjual sampai ratusan ribu per bulan. Tentu saja keuntungannya tidak berjumlah sedikit.

Informasi paling baru, pasangan Rien Wartia Trigina ini dilaporkan menjadi pemegang saham bisnis milik calon suami Chelsea Islan, Rob Clinton.

8. Kost

Kost kekayaan andre taulany

Mengikuti jejak beberapa seleb lain, Andre Taulany pun tergiur untuk menjajal usaha indekos. Informasi ini disampaikan langsung olehnya melalui akun Instagram. Pada unggahan gambar, terdapat pagar bangunan bersama spanduk kuning yang dihiasi oleh visualisasi wajahnya.

Pada kolom caption, ia menekankan penjelasan lewat kalimat harapan agar usaha baru yang sebenarnya menambah total kekayaan Andre Taulany ini dapat bermanfaat dan berkah bagi mereka yang memerlukan. Ia juga meminta doa kepada para pengikutnya.

Dilihat dari bagaimana Andre mengunggah informasi yang masih belum lengkap ini, bisa menjadi bukti dan alasan mengapa lokasi indekos yang menjadi usahanya masih belum diketahui sampai sekarang ini.

Daftar Aset Andre Taulany

Perjalanan karier yang panjang membawa Andre Taulany pada kemampuan untuk mengumpulkan harta dan beberapa aset berharga. Kira-kira, apa saja aset yang disimpan salah satu pengisi acara “Lapor Pak!” itu saat ini?

1. Koleksi Mobil Jadul

Koleksi-Mobil-Jadul

Pria 49 tahun ini ternyata juga hobi mengoleksi mobil-mobil jadul. Koleksinya ini menjadi salah satu kumpulan aset yang menambah kekayaan Andre Taulany. Ini dikarenakan sewaktu-waktu ia dapat menjual mobil-mobil itu kepada para pecinta mobil jadul dengan nilai yang fantastis.

Dilaporkan memiliki mobil antik bergengsi sebanyak enam unit, mobil-mobil Andre itu antara lain adalah Morris Mini Cooper, Porsche 911 (1995), Toyota MRII, VW Beetle, BMW M3 E30, dan Food Mustang Shelby GT500.

2. Rumah Mewah

Rumah-Mewah

Mantan vokalis Stinky ini juga ditemukan tinggal di bangunan rumah mewah yang berlapis emas. Tidak hanya bagian yang terlihat dari luar saja, bahkan bagian dalam rumah, khususnya plafon juga dilapisi emas 22 karat.

Rumah Andre Taulany ini dibangun dengan gaya American Klasik. Di dalamnya ada pula ruang makan dengan plafon emas. Dityo Urgoseno, desain interior ‘istana’ Andre Taulany dan keluarga ini membenarkan hal tersebut.

3. Hadiah Apartemen untuk Buah Hati

Hadiah-Apartemen-untuk-Buah-Hati

Diketahui bahwa dengan kekayaan Andre Taulany saat ini, ia kerap memanjakan ketiga anaknya. Contohnya saja kepada putranya yang bernama Kenzy, Andre memberikan hadiah berbentuk apartemen mewah sebagai hadiah kelulusan Sekolah Dasar.

Dalam kanal Youtube-nya, Andre berceletuk bahwa apartemen sultan itu adala hadiah untuk Kenzy. Pada konten yang sama pula, ternyata sebagai pihak yang membeli, momen syuting adalah kali pertamanya mendatangi dan meninjau apartemen Kenzie.

Ia menambahkan agar Kenzie harus memberikan kesan atau komentar tertentu terhadap isi apartemennya, karena Andre sendiri pun sebelumnya belum pernah berkunjung ke sana. Bangunan apartemen sendiri dirancang dengan model modern minimalis dan tone warna golden silver.

Menakjubkannya lagi, saat Andre dan anak ke duanya itu akan naik ke lantai atas untuk melihat isi apartemen di lantai selanjutnya, ia sendiri takjub dengan lift private yang ada. Ia berceletuk bahwa lift seperti ini memberikan kesan seperti suasana di hotel mewah.

Walau kekayaan Andre Taulany sekarang melimpah, ia tetaplah seseorang yang memulai karier dari orang biasa, bahkan sempat menjadi tulang punggung keluarga sejak ayahnya meninggal dunia. Karena itu, hartanya saat ini adalah buah dari hasil kerja kerasnya sejak dulu.

Leave a Comment

x