Sumber Kekayaan Kim Kardashian dan Asetnya

Kim Kardashian pernah dijuluki masyarakat sebagai miliarder (dalam jumlah dolar). Bagaimana tidak, dirinya memiliki segudang sumber kekayaan yang banyak dan semuanya menghasilkan uang. Oleh karena itu, banyak yang bertanya berapa kekayaan Kim Kardashian dan darimana sumbernya?

Melansir dari beberapa majalah yang khusus membahas miliarder ini, ternyata dia memiliki total kekayaan hingga 14 triliun (dalam jumlah rupiah). Tentunya hal ini menjadikan hidupnya serba mewah. Berikut ulasan paling lengkap!

Profil Kim Kardashian

Profil-Kim-Kardashian

Sebelum membahas kekayaannya, tidak baik rasanya jika tidak mengenal lebih dalam tentang Kim Kardashian. Berikut ulasan profil dan fakta singkatnya:

  • Terlahir dengan nama Kimberly Noel Kardashian dan memiliki nama panggung Kim Kardashian.
  • Lahir di Los Angeles pada tanggal 21 Oktober Tahun 1980.
  • Dia mengenyam pendidikan di Marymount High School.
  • Menganut agama Kristen.
  • Terlahir dari Ayah Robert Kardashian dan Kriss Jenner.
  • Memiliki beberapa saudara yaitu Kourtney Kardashian, Robert Kardashian, Khloe Kardashian, Kylie Jenner, Kendall Jenner.
  • Menikah tiga kali dan yang terakhir bersama Kanye West, namun sudah bercerai di tahun 2021.
  • Kim merupakan keturunan kerajaan Skotlandia dan saudara dari Highland Rob Roy (seorang pahlawan).
  • Selalu tampil dalam keadaan yang mempesona dan biasa mengeringkan perhiasannya sebelum dipakai.
  • Memiliki wajah yang cukup cantik. Beberapa orang menyebutnya seperti barbie hidup.
  • Hidupnya tidak semulus yang dibayangkan, dirinya pernah tersandung kasus pada tahun 2007 bersama pacarnya yang seorang penyanyi R&B.
  • Anak ketiga dan keempat lahir dari ibu pengganti karena terjadi masalah kesehatan.

Fakta dan profil Kim Kardashian di atas secara sekilas menggambarkan bahwa dirinya memang bukan sembarang orang. Sudah termasuk keluarga terpandang dari lahir dan saat ini terus berusaha untuk menambah pundi-pundi kekayaan.

Sumber Kekayaan Kim Kardashian

Majalan Forbes merilis informasi bahwasanya pada masa awal, kekayaan Kim sebesar 780 juta dolar, atau jika dirupiahkan setara dengan 11,3 triliun pada Bulan Oktober Tahun 2020. Namun seiring berjalannya waktu, lebih tepatnya di Tahun 2021, kekayaannya sudah mencapai 14 triliun.

Hal tersebut membuat keluarga Kardashian menjadi orang terkaya kedua setelah keluarga Kylie Jenner. Kira-kira darimana saja sumber kekayaan Kim Kardashian ini?

1. Berbisnis Kosmetik

Berbisnis-Kosmetik

Bisnis kosmetik memang cukup menjanjikan saat ini. Begitupun Kim Kardashian yang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Dirinya memiliki bisnis kosmetik yang diberi nama KKW Beauty. Dia mendirikannya pada tahun 2017 dan bisa dibilang sukses hingga sekarang.

Produk pertama dari KKW Beauty dimulai dari contour kit yang dibandrol dengan harga 48 dolar dan berhasil terjual habis hanya dalam hitungan menit saja. Hasil penjualannya mencapai 13 juta dolar loh.

Seiring berjalannya waktu, lebih tepatnya di Tahun 2018, Kim meluncurkan produk KKW Beauty yang kedua dan berhasil meraih keuntungan 100 juta dolar atau setara dengan 1,4 triliun. Tentunya, semua pendapatan dikuasai oleh Kim Kardashian sendiri.

Sayangnya, pada Bulan Agustus Tahun 2018, KKW Beauty berhenti berproduksi. Namun bukan berarti bangkrut ya! Kim menegaskan bahwa dirinya akan kembali dengan produk dan formula yang lebih modern dengan nama yang berbeda pula. Siapa nih yang tidak sabar menunggu produk dari Kim Kardashian?

2. Berbisnis Fashion

Berbisnis-Fashion

Selain kosmetik, sumber kekayaan Kim didapatkan dari berbisnis fashion. Dirinya meluncurkan beberapa merek pakaian yang diberi anam Skims. Majalan Forbes memperkirakan bahwa saham Kim di bisnis ini mencapai 275 dollar.

Busana yang dirancang memiliki ciri khas minimalis seperti yang pada umumnya dikenakan oleh Kim Kardashian. Bisnis ini ternyata mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sehingga ia tetap bekerja dari rumah walaupun masa pandemi.

Pada tahun 2021, lebih tepatnya bUlan April Hypebeast melansir bahwa valuasi dari bisnis fashion Kim mencapai 1,6 miliar dolar. Pencapaian inilah yang berhasil membawa dirinya meraih penghargaan sebagai brand innovator dari sebuah majalah terkenal.

3. Aplikasi Game

Aplikasi-Game

Sumber kekayaan Kim Kardashian selanjutnya didapatkan dari aplikasi game yang bisa diinstal di handphone. Aplikasi tersebut diberi nama “Kim Kardashian: Hollywood”. Perlu diketahui bahwa alam lima hari pertama peluncuran game ini sudah mendapatkan keuntungan 1,6 juta dolar.

Cara bermainnya adalah pengguna bisa menciptakan karakter selebriti Hollywood berdasarkan kreasi masing-masing. Sekarang, dua tahun sejak peluncuran game ini, Kim Kardashian sudah mengantongi keuntungan hingga 45 juta dolar.  

4. Acara TV

Acara-TV

Salah satu acara yang dibintangi Kim Kardashian dan ia mendapatkan keuntungan yang besar darinya adalah  sebuah reality show yang dinamakan “Keeping Up With The Kardashian”. Acara ini berlangsung sejak tahun 2007 dan berhasil meraih pendapatan tertinggi sepanjang sejarah loh.

Kim sendiri berperan sebagai produser eksekutif, sehingga bayaran yang ia terima jauh lebih banyak dibanding anggota keluarga lainnya yang turut andil dalam acara tersebut. Kim menerima kurang lebih 4,5 juta dolar atau setara dengan 6,9 miliar.

5. Endorsement

Endorsement-1

Sumber kekayaan yang terakhir berasal dari endorsement. Mengingat nama Kim Kardashian sangatlah terkenal, maka banyak brand-brand ternama yang mengajaknya bekerjasama untuk mempromosikan produk mereka.

Bahkan nilai endorsement Kim Kardashian cukup banyak hingga melampaui gaji Presiden Amerika Serikat dalam jangka waktu satu tahun. Kim pernah menerima sekitar 7,1 miliar untuk sekali unggah produk di laman media sosial miliknya.

Sedangkan gaji presiden AS pada waktu itu hanya 400 ribu dolar atau setara dengan 5,7 miliar. Wow menakjubkan bukan?

Jadi itu dia beberapa sumber kekayaan Kim Kardashian yang jumlahnya fantastis. Pantas saja, apapun yang dikenakan dirinya selalu bernilai mahal.

Aset Kim Kardashian

Aset-Kim-Kardashian

Kim Kardashian pernah menikah dengan Kanye West yang mana mereka memiliki aset gabungan dan saat ini sudah dibagi. Kim memang memiliki pembagian lebih sedikit dibanding mantan suaminya, akan tetapi kekayaannya jauh lebih banyak seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kekayaan tersebut tidak bergantung dari merek atau keinginan konsumen. Setelah ia menjual 20% saham KKW Beauty ke Kosmetik Coty seharga kurang lebih 200 juta dolar. Apabila di total, gabungan semua aset yang dimiliki Kim adalah sekitar 988,7 miliar.

Uang tersebut tidak sepenuhnya berbentuk cash, akan tetapi ada rumah, properti dan lain sebagainya. Tercatat ada dua rumah besar yang terletak di Los Angeles dan Miami. Dua lainnya ada di peternakan Wyoming.

Selain itu, ada juga aset dalam bentuk karya seni senilai 70,6 miliar rupiah. Sekitar 5 juta dolar dalam bentuk kendaraan, 3,2 juta dolar dalam bentuk perhiasan dan 300 ribu dolar dalam bentuk hewan ternak.

Namun untuk aset yang berbentuk non-cash masih dalam tahap pembagian. Siapa yang mendapatkan apa tergantung pada bagaimana isi perjanjian pra nikah mereka dan bisa dinegosiasikan melalui pengacara masing-masing.

Kabarnya, mereka akan membaginya secara merata. Jadi bagaimana sungguh sangat fantastis bukan jumlah kekayaan Kim Kardashian? Walaupun bercerai, ia masih tetap memiliki beberapa aset pribadi dan hasil pembagian dengan mantan suaminya.  

Leave a Comment

x