Auto Grab Fund BRI Itu Apa? Ini Keuntungan Menggunakannya

BRI merupakan bank yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Berbagai layanan yang diberikan oleh BRI sangat disukai oleh nasabah. Salah satu layanannya adalah auto grab fund BRI. Fasilitas ini merupakan pembayaran otomatis untuk membayar angsuran.

Hal ini akan sangat memudahkan nasabah agar tidak lupa membayar angsuran yang dimiliki oleh nasabah. Terlebih lagi yang namanya angsuran mempunyai jatuh tempo yang mana apabila telah melewati jatuh tempo akan dikenakan denda.

Auto Grab Fund BRI

Auto-Grab-Fund-BRI

Dalam memenuhi kebutuhan para nasabah bank BRI memberikan fasilitas-fasilitas yang menguntungkan. Salah satunya adalah auto grab fund BRI.

Fasilitas ini yang digunakan oleh nasabah akan membayar angsuran secara otomatis. Nasabah tidak perlu khawatir jika lupa membayar atau tidak memperhatikan jatuh tempo. Nantinya saldo rekening akan berkurang dengan sendirinya atau bisa dikatakan otomatis.

Berkurangnya saldo sebagai pendebitan rekening akan dilakukan setiap tanggal yang ditentukan oleh kedua belah pihak. Kedua belah pihak itu merupakan dari BRI dan nasabah sesuai dengan waktu lamanya pinjaman itu berlangsung.

Fasilitas auto grab fund hanya dapat dilakukan apabila nasabah mengaktifkan fasilitas tersebut. Berbeda dengan membayar cicilan secara mandiri yang mana harus ke ATM, Internet Banking, maupun dengan mobile banking.

Membayar angsuran secara mandiri biasanya mendapat virtual account yang diberikan oleh bank BRI saat mengajukan pinjaman di awal.

Pinjaman Lainnya yang Disediakan Bank BRI

Bank BRI menyediakan berbagai pinjaman kepada nasabahnya. Pinjaman yang disediakan adalah untuk memudahkan para nasabah untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Berikut ini adalah pinjaman-pinjaman yang disediakan oleh bank BRI adalah sebagai berikut.

1. KPR BRI

KPR-BRI

KPR BRI merupakan salah satu untuk mendapatkan kemudahan dalam mempunyai hunian. Hunian yang dimaksud adalah rumah, apartemen, ruko, condotel, dan sebagainya. Hal ini berlaku untuk hunian baru maupun bekas.

Cicilan KPR bisa dihitung melalui situs website. Mulai dari jangka waktu 1 tahun sampai dengan 20 tahun. Selanjutnya tinggal mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. KKB Mobil Bekas dan Baru

KKB-Mobil-Bekas-dan-Baru

Nasabah bisa mendapatkan mobil bekas dan baru sesuai dengan keinginan. Berikut ini adalah keunggulan menggunakan KKB mobil bekas dan baru.

Keunggulan KKB Mobil Bekas dan Baru.

  1. Terbebas dari biaya provisi.
  2. untuk KKB Mobil Baru Jangka waktu sampai dengan 5 tahun, sementara KKB Mobil Bekas 4 tahun untuk.
  3. Biaya di muka mulai dari 25%.
  4. Berlaku untuk segala tipe dan merek mobil.
  5. Suku bunga tergolong kompetitif.

3. Briguna Karya

Briguna-Karya

Briguna Karya merupakan layanan BRI kepada nasabah untuk memberikan kredit tanpa anggunan dengan menggunakan sumber pembayaran dari sumber penghasilan tetap. Keperluan yang digunakan nasabah bisa non produktif maupun yang produktif.

Misalnya seperti seperti perbaikan rumah, keperluan kuliah, pernikahan, pengobatan, dan sebagainya. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari Briguna Karya antara lain sebagai berikut.

  1. Prosesnya lebih cepat dan mudah.
  2. Biaya dan bunga rendah.
  3. Cicilannya ringan.
  4. Terdapat promo.
  5. Limit kredit tidak terbatas.

4. KUR BRI

KUR-BRI

Dalam memajukan UMKM di Indonesia, BRI dapat memberikan layanan berupa KUR yaitu Kredit Usaha Rakyat. Untuk mengajukan KUR ini terdapat syarat dan ketentuan sebagai berikut.

Syarat mengajukan KUR

  1. Merupakan Individu atau perorangan.
  2. Mempunyai usaha yang usia minimalnya 6 bulan.
  3. Usahanya terdapat di e-commerce atau penyedia ride hailing seperti Gojek atau Grab.
  4. Tidak dalam status sebagai penerima kredit dari bank, kecuali kredit yang bersifat konsumtif.
  5. Mempunyai data-data berupa: KTP,  Kartu Keluarga dan surat ijin usaha atau surat keterangan dari  e-commerce atau ride hailing.

5. Kredit Modal Kerja

Kredit-Modal-Kerja

Kredit modal kerja merupakan layanan untuk membiayai operasional usaha termasuk untuk memenuhi kebutuhan bahan baku, operasional, persediaan dan piutang. Keuntungan yang didapat dari Kredit Modal kerja adalah sebagai berikut.

  1. Aksesibilitas, maksudnya adalah akses kartu ATM BRI yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.
  2. Transaksi Real Time, transaksi online lebih dari 10.000 dari unit kerja BRI dan 23.000 ATM yang ada di seluruh dunia.
  3. Bunga sebesar 2,2%
  4. Gratis asuransi, artinya mendapat cover asuransi kecelakaan hingga Rp150.000.000,-.

6. Pinjaman Online BRI Ceria

Pinjaman-Online-BRI-Ceria

Pinjaman online BRI ceria merupakan salah satu layanan yang bisa memberikan kredit secara cepat. Pinjaman ini bisa digunakan oleh nasabah untuk membeli keperluan tertentu. Berikut ini keuntungan menggunakan pinjaman online BRI ceria.

  1. Bisa membeli barang dan membayar tidak langsung.
  2. Pengajuan untuk kredit cepat.
  3. Bisa untuk plafon menarik dari Rp500.000 – Rp20.000.000.
  4. Bunga sekitar 1,42% setiap bulannya.
  5. Tidak ada biaya admin bulanan.
  6. Mudah dalam membayar cicilan 1-12 bulan.
  7. Tanpa harus pergi ke bank.
  8. Terdaftar dalam pengawasan OJK.

7. Kredit Kemitraan

Kredit-Kemitraan

Kredit kemitraan merupakan dana program kemitraan yang digunakan untuk membiayai modal kerja maupun pembelian aktiva tetap yang bertujuan untuk meningkatkan produksi dan penjualan. Keuntungan yang didapat dari Kredit Kemitraan adalah sebagai berikut.

  1. Syarat yang berlaku mudah, seperti agunan tidak harus bersertifikat.
  2. Sektor ekonomi yang bisa dibiayai seperti perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan jasa.
  3. Kegiatan pameran dalam hal ini maksudnya mitra binaan mengikuti kegiatan pameran yang diadakan.

8. Resi Gudang

Resi-Gudang

Resi Gudang dalam hal ini maksudnya adalah kredit yang memberikan jaminan resi gudang yang diberikan dari bank kepada petani, kelompok tani, Gapoktan, serta Koperasi. Jangka waktu yang diberikan maksimal 6 tahun.

Potongan Auto Grab Fund Dari BRI

Potongan-Auto-Grab-Fund-Dari-BRI

Potongan auto grab fund BRI merupakan pengurangan saldo untuk pembayaran otomatis dari pinjaman yang dimiliki. Potongan auto grab fund akan ditentukan dari kesepakatan dari kedua belah pihak yaitu nasabah dan bank BRI.

Misalnya saja seperti KUR BRI, pemberitahuan untuk mengingat membayar tagihan saat 5 hari sebelum jatuh tempo. Hal ini agar mengingatkan para nasabah yang mempunyai pinjaman untuk membayarnya agar tidak terlambat.

Seperti yang diketahui bahwa ketika mengalami keterlambatan akan mendapatkan denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bahkan risiko tertinggi adalah terkena blacklist. Ketika sudah diblacklist maka nasabah tidak dapat mengajukan pinjaman dari BRI maupun bank lainnya.

Keuntungan Aktifkan Fasilitas Auto Grab Fund

Keuntungan-Aktifkan-Fasilitas-Auto-Grab-Fund

Ketika sudah mengetahui peran fasilitas Auto Grab Fund maka tinggal melakukan langkah-langkah untuk mengaktifkannya dengan cukup mendatangi kantor BRI. Namun apa keuntungan dari fasilitas Auto Grab Fund ini? Berikut adalah keuntungan-keuntungan yang didapat.

  1. Nasabah tidak perlu melakukan transfer atau bayar tagihan secara mandiri melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau ke teller BRI
  2. Bisa membayar secara tepat waktu bahkan sebelum jatuh tempo agar bisa menghindari denda dan blacklist.
  3. Menghindari terjadinya kelupaan akan membayar tagihan angsuran.

Auto grab fund BRI merupakan fasilitas bank BRI yang memberikan layanan untuk pembayaran otomatis terhadap angsuran pinjaman yang dimiliki oleh nasabah. Gunakan fasilitas ini karena mempunyai banyak keuntungan.

Leave a Comment

x