Cara agar Pinjaman Tunaiku Di Acc dengan Cepat dan Instan

Tunaiku adalah situs pinjaman online yang cepat cair. Begitu slogan yang tertulis pada situs web Tunaiku. Tergiur? Sudah pasti. Tapi slogan ada bukan tanpa syarat, ya. Tetap ada ketentuan mengenai cara agar pinjaman Tunaiku di Acc. Apa saja itu?

Tunaiku Aman, Mudah, dan Cepat Cair

Tunaiku

Tunaiku berdiri pada tahun 2014. Perusahaan fintech ini adalah yang pertama berdiri di bawah bank, yaitu Bank Amar. Per tahun 2016, Bank Amar sendiri baru memiliki tiga kantor cabang di Indonesia sejak berdiri pada tahun 1991.

Visi Tunaiku adalah memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tidak hanya ingin tapi juga butuh dana tunai tanpa jaminan langsung cair.

Dana tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, membayar hutang, biaya pendidikan, biaya kecelakaan, keperluan mendadak lain di luar dugaan.

Tunaiku menekankan dua hal penting, yakni keamanan dan fleksibilitas. Keamanan dapat dilihat dari bagaimana Tunaiku terdaftar sebagai tempat pinjaman online yang diawasi oleh OJK. Fleksibilitas dapat dilihat dari tenor pinjaman yang sangat panjang: maksimal 20 bulan dan limit hingga 20 juta rupiah.

Beberapa kelebihan yang dapat menjadi pertimbangan nasabah, antara lain:

  1. Cicilan dapat dibayar setiap bulan tanpa agunan online, dengan limit 2 – 20 juta rupiah dan tenor 6 – 20 bulan.
  2. Bunga dan cicilan ringan, yaitu 2% – 5% setiap bulan.
  3. Pengajuan pinjaman mudah dan praktis, tanpa agunan atau kartu kredit. Tunaiku hanya perlu KTP dan ponsel/komputer, serta formulir yang dapat diisi selama sepuluh menit.
  4. Pencairan dana cepat. Proses persetujuan hanya perlu menunggu 1 – 7 hari kerja.
  5. Aman dan terpercaya. Tunaiku berdiri di bawah naungan lembaga keuangan resmi di Indonesia dan perusahaan multinasional.
  6. Terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  7. Kode referal. Ini memungkinkan nasabah yang merekomendasikan Tunaiku kepada kenalan akan memperoleh insentif khusus sampai 200 ribu rupiah per aplikasi.

Keunggulan-keunggulan Tunaiku di atas menunjukkan bahwa perusahaan ini menekankan poin aman dan mudah. Bagaimana dengan poin cepat cair? Awali dengan memahami cara agar pinjaman Tunaiku di Acc dahulu, kemudian simak bagaimana dana pinjaman cair dengan cepat.

Cara agar Pinjaman Tunaiku di Acc

Cara-agar-Pinjaman-Tunaiku-Di-Acc-1

Sebelum berangkat menuju persetujuan pengajuan pinjaman, ada baiknya mengetahui dahulu syarat-syarat pengajuan pinjaman di Tunaiku.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan domisili Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, dan Denpasar.
  2. Berusia 21 – 55 tahun ketika masa pengajuan.
  3. Memiliki penghasilan bulanan atau merupakan pekerja tetap.
  4. Wajib memiliki rekening bank Indonesia aktif.

Untuk mengajukan pinjaman, nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Tahapannya adalah sebagai berikut.

  1. Unduh aplikasi Tunaiku.
  2. Pilih ‘Ajukan Pinjaman Sebagai Peminjam Baru’.
  3. Atur plafon dan tenor sesuai jumlah pinjaman dan periode pinjaman yang dikehendaki. Simulasi ini dapat membantu menghitung tagihan yang harus dibayar setiap bulan.
  4. Setelah itu, pilih tujuan mengajukan pinjaman.
  5. Baca ‘Syarat dan Ketentuan’ dan ‘Kebijakan Privasi’ dengan saksama, lalu tandai bagian ‘Setuju’ untuk melanjutkan.
  6. Pilih ‘Ya’ untuk mengkonfirmasi apabila domisili calon peminjam berada di area layanan Tunaiku.
  7. Isi data yang diminta sesuai yang tertera pada KTP. Lihat kembali syarat dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman.
  8. Isi data pekerjaan. Tunaiku menentukan penghasilan minimal calon peminjam ialah sebesar Rp1.000.000. Lalu, alamat tempat bekerja adalah tempat yang akan didatangi oleh kurir Tunaiku saat meminta tanda tangan basah di perjanjian pinjaman.
  9. Isi kembali data tempat tinggal jika tempat tinggal saat ini berbeda dengan yang tertera di KTP. Kemudian, isi jumlah tagihan PLN, PDAM, dan status kepemilikan rumah.
  10. Isi jumlah tanggungan dan nama ibu kandung. Isian ini adalah wajib.
  11. Isi nama kerabat, nomor HP, serta alamat kerabat tersebut.
  12. Isi status pernikahan. Jika sudah menikah, isi data pasangan yang terdiri dari nama, nomor KTP, tanggal lahir, dan pernyataan pisah harta. Bila ada perjanjian pisah harta, berarti pasangan tidak bertanggung jawab terhadap tagihan calon peminjam, dan sebaliknya.
  13. Tunaiku akan menampilkan ringkasan pinjaman berisi plafon. tenor dan jumlah cicilan, serta data-data yang telah terisi. Aplikasi akan mengarahkan kembali untuk memeriksa ulang dan memastikan isian pada semua data sudah benar.
  14. Pilih ‘Simpan dan Kirim Pengajuan’.
  15. Layar akan menampilkan tulisan bahwa pengajuan telah diterima.

Ada langkah verifikasi sebelum dana dicairkan ke rekening. Simak tahapannya melalui uraian berikut ini.

  1. Tunaiku melakukan verifikasi melalui rekaman suara. Kalimat yang harus direkam adalah “Ya, saya setuju dengan jumlah pinjaman yang diberikan oleh Tunaiku dan mau melanjutkan ke proses konfirmasi.”. Total pernyataan ada tiga poin.
  2. Tahap selanjutnya adalah verifikasi manual. Tahap ini dilakukan oleh Tunaiku dengan menghubungi via telepon untuk menjelaskan soal pinjaman dan tenor yang telah dipilih dan menjelaskan tugas kurir saat pertemuan tatap muka.
  3. Kurir akan menemui calon peminjam di alamat tempat bekerja untuk meminta tanda tangan basah di surat perjanjian bermaterai.
  4. Tunggu proses pencairan selama 1 – 7 hari kerja setelah tahap tanda tangan pada surat perjanjian pinjaman.

Satu ketentuan khusus terkait cara agar pinjaman Tunaiku di acc adalah pengajuan bergantung pada hasil analisis dan credit scoring. Maksudnya ialah, data harus valid dan credit scoring harus bagus agar dapat meminjam dengan jumlah dana yang diinginkan.

Hasil analisis terkait pada data yang di-input. Tunaiku bekerja sama dengan Ditjen Dukcapil. Ini memungkinkan kemudahan dalam mendeteksi informasi palsu. Sedangkan credit scoring adalah nilai kelayakan meminjam. Ini berkaitan dengan pekerjaan, aset, dan penghasilan calon peminjam.

Kode Referal Mempercepat Acc?

Kode-Referal-Mempercepat-Acc

Program referral yang telah disebutkan di atas ternyata dapat memperbesar peluang pengajuan pinjaman di acc.

Kode referal menunjukkan undangan resmi dari agen untuk dijadikan referensi. Berkaitan dengan analisis data, kode referal mampu menaikkan kualitas data nasabah yang berada dalam tingkat pas-pasan.

Bagaimana memasukkan kode referal?

Pada tahap terakhir mendaftar, yaitu ketika Tunaiku mengarahkan untuk memeriksa dan memastikan data, terdapat kolom isian kode referal sebelum tombol ‘Simpan dan Kirim Pengajuan’. Masukkan kode referal pada kolom lalu pilih tombol hijau di bawah untuk mengirim pengajuan.

Biaya Keterlambatan?

Biaya-Keterlambatan

Mengetahui cara agar pinjaman Tunaiku di acc yang tergolong mudah dan jauh dari kata merepotkan, perusahaan ini tak lantas membebaskan nasabah dari denda tunggakan. Bagaimana ketentuan Tunaiku dalam menghitung biaya keterlambatan?

  1. Setelah jatuh tempo, denda keterlambatan sebesar Rp100.000 setiap bulan.
  2. Denda keterlambatan per hari sebesar 0,16% dari total tunggakan.
  3. Klausul lain yang tertulis pada kontrak menyatakan bahwa menunggak di atas 180 hari berarti akan didenda lagi sebesar 30% dari total tagihan.

Proses dalam ulasan cara agar pinjaman Tunaiku di acc memang tidak secepat dan semudah pencairan dikarenakan tahap tanda tangan kontrak dan sistem analisis data dan credit scoring. Hindari keterlambatan membayar, sebab biaya tunggakan dapat dikatakan cukup tinggi.

Leave a Comment

x