Cara Menjadi Agen Ninja Express, Syarat, Biaya, Keuntungan

Perkembangan belanja online membuat bisnis pengiriman memiliki prospek yang bagus. Salah satu yang sedang berkembang adalah Ninja Express. Cara menjadi agen Ninja Express bisa dilakukan dengan mudah melalui layanan online atau offline.

Jenis bisnis ini menawarkan berbagai keuntungan hingga omset puluhan juta rupiah setiap bulannya. Hal ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang bagus. Agar bisnis dapat berjalan dengan baik, dibutuhkan persiapan dan strategi yang matang.

Kebutuhan terkait modal dan operasional juga perlu terpenuhi agar bisnis bisa dikelola dengan baik dan mampu memberikan banyak keuntungan.

Syarat Dokumen Jadi Agen Ninja Express

Syarat-Dokumen-Jadi-Agen-Ninja-Express

Bagaimana cara menjadi agen Ninja Express menjadi pertanyaan yang sering dikatakan oleh para calon agen. Untuk bisa mendaftar sebagai agen Ninja Express, caranya sangatlah mudah. Namun sebelum itu, pastikan sudah memahami beberapa persyaratan dokumennya terlebih dahulu.

Seluruh dokumen perlu dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran. Nantinya pihak Ninja Express akan melakukan survei sebelum menyetujui kerjasama kemitraan. Simak beberapa syaratnya sebagai berikut.

Badan Usaha

  1. Denah lokasi usaha yang akan digunakan
  2. Fotocopy buku rekening milik pribadi
  3. Formulir pendaftaran agen (harus diisi dengan lengkap dan benar)
  4. Fotocopy KTP
  5. Materai senilai 6000 sebanyak 2 rangkap
  6. Fotocopy NPWP
  7. Fotocopy SHM (apabila lokasi usaha adalah milik sendiri)
  8. Fotocopy surat sewa lokasi (apabila lokasi usaha yang digunakan berstatus sewa)
  9. Menandatangani perjanjian kerja sama.

Perorangan

  1. Formulir pendaftaran sebagai agen yang sudah diisi dengan benar dan lengkap.
  2. Fotocopy NPWP
  3. Fotocopy KTP
  4. Gambar lokasi usaha yang akan digunakan.

Tata Cara Menjadi Agen Ninja Express Offline

Tata-Cara-Menjadi-Agen-Ninja-Express-Offline

Ingin menjadi agen Ninja Express? Silakan bisa dilakukan secara offline dengan langsung mendatangi kantor terkait. Calon Agen perlu menyiapkan semua kelengkapan dokumen sebelum datang. Jika sudah melakukan persiapkan, simak tata cara pendaftarannya berikut ini.

1. Datang ke Kantor Cabang Ninja Express

Untuk mendaftar sebagai mitra, calon agen perlu mengunjungi kantor cabang Ninja Express yang paling dekat dengan lokasi. Sampaikan kepada admin yang bertugas, jika berminat untuk bergabung menjadi agen.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Calon agen akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran saat mengajukan permintaan kerja saja. Formulir bisa didapatkan ketika calon agen datang ke kantor cabang.

Pihak customer service akan memberikan formulir untuk pendaftaran. Isi seluruh data dan informasi yang dibutuhkan pada formulir tersebut dengan benar dan lengkap.

3. Menyiapkan Dokumen Pendaftaran

Setelah mengisi formulir, calon agen juga perlu melampirkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP, dan dokumen lain yang dibutuhkan.

Untuk lebih lengkap terkait dokumen yang dibutuhkan, pihak agen bisa menanyakannya kepada customer service yang bertugas. Pastikan untuk melampirkannya bersama dengan formulir yang sudah diisi dengan lengkap.

Agar tidak terpisah, calon agen bisa memasukkan dokumen beserta formulir ke dalam satu amplop.

4. Menyiapkan Denah Lokasi

Untuk mengetahui lokasi gerai calon mitra, pihak Ninja Express akan meminta denah lokasinya. Dokumen tersebut akan menjadi bahan pertimbangan untuk proses pendaftaran.

Gerai Ninja Express perlu memiliki lokasi yang strategi dan dekat dengan keramaian sehingga lebih mudah untuk dijangkau.

Selain itu, gerai juga harus memiliki lahan parkir untuk mempermudah proses distribusi. Nantinya aka nada pihak Ninja Express yang datang langsung ke lokasi calon agen untuk melakukan survei.

5. Melakukan Pembayaran Pendaftaran dan Deposit

Cara menjadi agen Ninja Express free, namun saat disetujui agen perlu membayar biaya investasi dan juga melakukan deposit. Biaya untuk investasi sekitar 5 juta dan dilakukan sekali seumur hidup ketika agen pertama kali mendaftar.

Sedangkan biaya deposit adalah sebesar 10 juta. Setelah bergabung menjadi mitra, agen akan mendapatkan komisi sebesar 35 % setiap bulannya dari sistem bagi hasil yang sudah disepakati bersama pihak Ninja Express.

Bukan hanya itu, agen juga bisa mendapatkan lebih banyak penghasilan jika berhasil mendapatkan banyak kiriman paket dari barang milik gerai sendiri.

6. Mengikuti Pelatihan Agen

Setelah seluruh persyaratan lengkap dan telah disetujui, agen akan mendapatkan pelatihan khusus. Pelatihan ini diberikan untuk memberikan informasi kepada pihak agen bagaimana cara operasional dan cara mengelola gerai pengiriman yang baik.

Hal tersebut dilakukan agar bisa mendatangkan lebih banyak pelanggan. Waktu dan lokasi pelatihan akan diinformasikan lebih lanjut. Sebagai mitra baru, mengikuti pelatihan merupakan keharusan agar bisa lebih memahami sistem bisnisnya.

Panduan Cara Menjadi Agen Ninja Express Online

Panduan-Cara-Menjadi-Agen-Ninja-Express-Online

Selain secara offline, cara menjadi agen Ninja Express juga bisa dilakukan melalui layanan online. Adanya akses ini memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk dapat bergabung menjadi agen.

Namun perlu diperhatikan, bahwa persyaratan wajib terpenuhi terlebih dahulu. Untuk melakukan pendaftaran secara online, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silahkan untuk mengakses tautan berikut https://www.ninjaxpress.co/id-id/services/ninja-points
  2. Halaman akan diarahkan ke website resmi Ninja Express untuk pendaftaran agen.
  3. Tekan Daftar Sekarang untuk bergabung menjadi agen.
  4. Isi seluruh informasi yang terdapat pada formulir dengan lengkap dan benar. Periksa kembali formulir yang sudah diisi. Kemudian tekan Konfirmasi untuk mengirimnya.
  5. Nantinya pihak Ninja Van akan menghubungi untuk melakukan survei ke tempat usaha calon agen.
  6. Lengkapi dokumen pendaftaran yang diperlukan. Pastikan calon agen sudah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan agar prosesnya bisa lebih cepat.
  7. Jika disetujui, calon agen akan dihubungi kembali dan bisa langsung melakukan pembayaran administrasi dan deposit.
  8. Lakukan konfirmasi pembayaran jika sudah membayar. Nantinya pihak Ninja Van akan menginformasikan jadwal pelatihan yang akan diikuti.
  9. Setelah selesai mengikuti pelatihan, calon agen sudah resmi membuka usaha sebagai agen Ninja Van.

Keuntungan Bergabung Menjadi Agen Ninja Express

Keuntungan-Bergabung-Menjadi-Agen-Ninja-Express

Setelah memahami cara daftar menjadi agen Ninja Express, hal selanjutnya yang harus diketahui adalah keuntungannya. Terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh para agen jika membangun Kerjasama dengan Ninja Express. Berikut uraiannya.

  1. Ninja Express menawarkan sistem bagi hasil yang bersaing jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya. Dengan begitu pemilik usaha bisa meraih omset yang jauh lebih besar.
  2. Prospek bisnis ini memiliki potensi yang sangat besar, karena Ninja Express sudah bekerja sama dengan berbagai marketplace untuk mengirimkan barangnya.
  3. Mendapatkan dukungan berupa pelatihan terkait operasional hingga pemasaran sehingga agen bisa melakukan pengelolaan bisnis dengan baik dan menguntungkan.
  4. Mampu mendukung pertumbuhan toko online yang ada di Indonesia, karena saat ini banyak sekali pelanggan yang melakukan sistem belanja online.
  5. Syarat serta proses pendaftaran mudah sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.
  6. Cakupan wilayah pengiriman luas sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih besar.
  7. Dilengkapi dengan fasilitas pelacakan dengan sistem real time secara online. Sehingga posisi paket bisa lebih mudah dipantau.
  8. Bisa menggunakan fasilitas COD yang banyak disukai oleh para pelanggan.
  9. Menyediakan pilihan jenis agen yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihannya yaitu Part Time Partnership atau Full Time Partnership.
  10. Biaya modal jauh lebih ringan sehingga bisnis bisa langsung dijalankan.
  11. Pengiriman diatur melalui sistem online melalui dashboard sehingga lebih mudah untuk dikelola.

Cara menjadi agen Ninja Express bisa dilakukan dengan praktis dan hemat tenaga. Dengan begitu bisnis bisa langsung dibuka tanpa kendala. Pastikan untuk menyiapkan modal dan dokumen syarat yang dibutuhkan terlebih dahulu. Agar proses pendaftaran mitra bisa berjalan lancar.

Leave a Comment

x