Begini Cara Cek Saldo Bank Aceh Dengan Mudah !!!

Cek Saldo Bank Aceh – Sampai saat ini, kita dapat menemukan fakta bahwa hampir seluruh masyarakat yang sudah bekerja atau memulai usaha pasti memiliki setidaknya 1 rekening bank.

Hal ini tentu terjadi karena banyak masyarakat yang memilih untuk bertransaksi keuangan melalui bank karena dinilai aman, cepat, serta tepercaya. Di Indonesia, kita mengenal adanya pembagian 2 jenis bank, yakni bank swasta dan pemerintah.

Bank pemerintah sendiri terbagi atas 2 jenis, yakni bank pemerintah pusat serta bank pembangunan daerah (BPD).

Salah satu bank pembangunan daerah yang memiliki cukup banyak nasabah adalah Bank Aceh, atau yang kini dikenal dengan nama Bank Aceh Syariah.

Bank Aceh Syariah merupakan salah satu bank pemerintah daerah yang sudah lama beroperasi. Selain itu, Bank Aceh juga secara khusus hanya menerapkan aktivitas perbankan secara Syariah, sehingga sesuai dengan hukum Islam yang sudah lama dijalankan di kota Serambi Mekkah ini.

Oleh karena itu, bank yang satu ini sudah menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat, terutama yang masyarakat Provinsi Aceh.

Seperti bank lain pada umumnya, Bank Aceh Syariah juga terus melakukan inovasi guna memfasilitasi layanan perbankan terbaik bagi para nasabahnya.

Salah satu upaya Bank Aceh dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap nasabah adalah dengan menghadirkan fitur serta layanan perbankan secara online yang dapat diakses melalui HP.

Layanan serta fitur perbankan seperti ini tentu sangat membantu kelancaran transaksi nasabah Bank Aceh, karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Salah satu layanan online yang disediakan oleh Bank Aceh adalah layanan pengecekan saldo, berikut ini adalah ragam cara cek saldo Bank Aceh lewat HP yang dapat Anda coba dengan sangat mudah.

Cek Saldo Bank Aceh Melalui Fitur SMS Banking

SMS Banking merupakan salah satu fitur layanan perbankan yang dihadirkan oleh Bank Aceh guna memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, di antaranya yaitu informasi saldo, Informasi 5 transaksi terakhir, informasi jumlah tagihan kartu pasca bayar, pembelian pulsa isi ulang, transfer antar rekening Bank Aceh, serta informasi mutasi transaksi.

Melalui-Layanan-SMS

Fitur SMS Banking ini sangat mudah digunakan karena dapat diakses melalui semua jenis HP, baik HP yang berbasis android, iOS, ataupun HP keluaran awal.

Akses layanan SMS Banking Bank Aceh ini tidak memerlukan koneksi internet, serta hanya memerlukan koneksi seluler (telepon dan SMS) dan akan dikenakan biaya layanan yang cukup terjangkau.

Untuk dapat menggunakan layanan SMS Banking Bank Aceh, nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi ini dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang Bank Aceh terdekat.

Berikut adalah Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan registrasi SMS Banking Bank Aceh:

  1. Pertama-tama, pastikan bahwa Anda telah memiliki rekening tabungan atau giro perorangan Bank Aceh Syariah
  2. Selanjutnya, Anda dapat menghubungi Customer Service Bank Aceh untuk dapat memperoleh serta mengisi formulir registrasi SMS Banking
  3. Setelah itu, Anda dapat menyerahkan fotokopi kartu identitas yang sah dan masih berlaku (E-KTP)
  4. Anda juga akan diminta untuk memperlihatkan buku tabungan Bank Aceh yang asli
  5. Apabila sudah menyerahkan dokumen yang diperlukan, Anda sudah dapat melakukan pendaftaran nomor rekening serta nomor HP. Pendaftaran ini dapat dilakukan melalui Customer Service BPD Aceh
  6. Setelah melakukan registrasi serta pendaftaran SMS Banking Bank Aceh, Anda akan memperoleh Nomor Aktivasi. Nomor Aktivasi ini kemudian harus dikirimkan melalui SMS ke nomor 3322 untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Bank Aceh di HP Anda.

Selain itu, pastikan juga bahwa nomor SIM Card yang akan digunakan untuk SMS Banking sama dengan nomor HP yang teregistrasi, agar fitur ini dapat digunakan dengan baik, termasuk untuk mengecek saldo.

Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo Bank Aceh melalui SMS Banking:

  1. Pertama-tama, bukalah menu messaging (perpesanan) pada HP Anda
  2. Setelah itu, ketik kode berikut ini: SALDO <spasi> REK [1, 2, 3, atau 4] <spasi > PIN Anda. Contoh: SALDO REK1 1234
  3. Tunggu sampai proses pengiriman SMS berhasil
  4. Apabila SMS sudah berhasil terkirim, Anda akan segera mendapat pesan balasan yang berisi jumlah saldo pada rekening Bank Aceh yang Anda miliki

Cek Saldo Bank Aceh Melalui Aplikasi Bank Aceh Mobile (ACTION)

Sebagai upaya dalam memberikan pelayanan perbankan yang mudah bagi para nasabah, PT Bank Aceh Syariah turut menghadirkan aplikasi Bank Aceh Mobile yang dikenal dengan nama ACTION (Aceh Transaksi Online).

Aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan serta dapat diunduh melalui Google Playstore (untuk HP berbasis Android) ataupun App Store (untuk HP berbasis iOS).

Untuk dapat melakukan pengecekan saldo melalui aplikasi Bank Aceh Mobile (ACTION), Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama-tama, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi serta melakukan registrasi mandiri langsung melalui aplikasi ACTION, atau dengan mengunjungi kantor cabang Bank Aceh Syariah terdekat
  2. Apabila sudah melakukan registrasi, bukalah aplikasi dengan menekan icon Bank Aceh Mobile
  3. Setelah itu, masuk (login) ke aplikasi dengan memasukkan username serta password Anda
  4. Apabila sudah masuk ke aplikasi, pilihlah menu informasi rekening
  5. Anda akan dapat melihat saldo pada rekening Anda, sesuai dengan nomor rekening yang sudah didaftarkan

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai ragam cara cek saldo Bank Aceh lewat HP yang dapat Anda coba sendiri.

Hal penting yang harus diingat adalah untuk terus menjaga kerahasiaan data pada layanan perbankan online Bank Aceh agar transaksi dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.

Leave a Comment

x