12 Ciri-Ciri Usaha Diganggu Orang, Wajib Hati-hati!

Memiliki sebuah usaha adalah ikhtiar untuk mendapatkan penghasilan. Ada berbagai jenis usaha yang bisa dijalankan, meski pada prosesnya tidak selalu berjalan mulus. Ada beberapa ciri-ciri usaha diganggu orang yang bisa saja dialami oleh seorang pengusaha.

Apa yang dimaksud dengan diganggu orang? Artinya, ada pihak lain yang tidak suka dengan usaha Anda. Bisa jadi disebabkan oleh rasa iri dengki melihat usaha yang berkembang. Jika mengalami berbagai situasi yang disebutkan di bawah ini, ada baiknya Anda patut untuk waspada.

12 Ciri-Ciri Usaha Diganggu Orang

1. Usaha tiba-tiba sepi

Usaha-tiba-tiba-sepi

Usaha seperti toko pastinya mendatangkan para pelanggan untuk membeli. Ketika jenis usaha seperti ini sudah stabil, orang yang tidak menyukai usaha Anda biasanya berusaha untuk membuat pembeli tidak mampir kembali ke toko.

Jika usaha sangat laris dan memiliki pelanggan tetap, namun tiba-tiba pelanggan tak lagi mampir ke tempat Anda, maka bisa dicurigai bahwa ada orang yang mengganggu. Apalagi jika jenis usahanya bukan terkait dengan rasa makanan. Terlebih jika total pembeli memiliki penurunan yang drastis.

2. Makanan cepat basi

Makanan-Cepat-Basi

Apakah jenis usaha yang sedang dijalani terkait dengan makanan? Ciri-ciri usaha diganggu orang untuk usaha jenis makanan biasanya berupa makanan yang cepat basi. Makanan menjadi basi dalam waktu yang sangat singkat dan tidak wajar, bahkan menjadi bau ketika sudah matang.

Makanan yang basi juga tidak terjadi hanya pada jenis satu makanan saja. Jika usaha makanan menyediakan berbagai jenis makanan, yang basi bisa jadi semua makanan. Tentu saja hal ini membuat usaha dijauhi oleh para pelanggan dan mereka tidak mau mampir ke tempat Anda.

3. Menemukan tanah merah

Menemukan-Tanah-Merah

Tanah merah adalah tanah yang asalnya dari pemakaman. Tempat usaha biasanya dilempari oleh tanah merah di bagian teras atau ditempelkan di temboknya. Ilmu hitam mempercayai bahwa tanah merah pemakaman bisa membuat usaha menjadi sepi hingga bangkrut.

Apabila menemukan tanah merah, segera bersihkan dan buang tanahnya jauh-jauh. Di sisi lain, pemilih usaha juga seharusnya mencari tahu siapa orang yang mengirimkan tanah ke tempat usaha. Orang yang mengganggu pun seringkali mengirimkan tanah merah hingga berkali-kali.

4. Tiba-tiba banyak bangkai

Tiba-tiba-banyak-bangkai

Mereka yang iris dengan usaha orang lain pun tidak segan untuk menaruh bangkai hewan di sekitar tempat usaha. Biasanya, bangkainya berupa tikus-tikus got dan dalam jumlah yang banyak. Mereka mengirimkannya ke lokasi usaha dan mengelilingi tempat usaha.

Penemuan bangkai pun biasanya di pagi hari saat pemilik usaha atau karyawan hendak membuka toko. Tentunya hal ini membuat Anda merasa jijik karena harus merapikan bangkai. Belum lagi konsumen akan merasa jijik untuk datang ke toko karena kesan jorok yang ditimbulkan.

5. Toko dianggap tutup

Toko-dianggap-tutup

Ciri-ciri usaha diganggu orang yang juga sering dialami banyak orang adalah toko dianggap tutup. Mereka yang biasa membeli menjadi tidak lagi datang ke toko karena tokonya terlihat tertutup. Padahal, toko tetap buka sehingga mengalami daya jual yang sangat rendah hingga tidak ada sama sekali.

Orang yang mengganggu usaha biasanya membuat para pembeli tertutup matanya atau seakan-akan tokonya tidak buka. Jangan heran apabila pembeli membeli ke toko lain sambil melewati toko milik Anda begitu saja, padahal sebelumnya berlangganan dan menjalin hubungan yang sangat baik.

6. Ada barang-barang mistis di toko

Ada-barang-barang-mistis-di-toko

Salah satu gangguan lain yang juga banyak dialami adalah munculnya barang-barang mistis. Barang-barang ini di antaranya adalah jarum, gabah padi, kacang hijau dan lainnya. Barang mistis tersebut disebar di lantai atau bisa ditemukan di sudut-sudut ruangan.

Barang mistis ini memang sering disebar oleh orang yang mengganggu dengan cara gaib. Tujuannya adalah agar sang pemilik usaha merasa ketakutan hingga berakhir menutup toko dan memberhentikan usaha. Bahkan, gangguan barang mistis ini bisa saja terjadi setiap hari.

7. Pembeli dan karyawan tidak betah

Pembeli-dan-karyawan-tidak-betah

Perhatikan gelagat para pelanggan. Jika mereka merasa gelisah dan tiba-tiba banyak protes meski barang yang dibeli baik-baik saja, bisa jadi itu masuk ke ciri-ciri usaha diganggu orang. Terkadang, toko atau tempat usaha dibuat gelap sehingga auranya menjadi tidak enak dirasa pembeli.

Tak hanya pembeli, namun hal ini juga bisa berlaku untuk karyawan. Apabila karyawan sering mengeluh hal-hal di luar kerjaan seperti gangguan dan aura yang aneh, biasanya mereka akan meminta resign. Dalam hal ini, tentunya akan sangat mengganggu usaha Anda.

8. Munculnya binatang aneh

Munculnya-binatang-aneh

Binatang aneh berbeda dengan bangkai atau dalam keadaan mati. Karyawan di tempat usaha biasanya menemukan binatang yang tak sewajarnya berada di kantor atau toko. contohnya adalah lalat dengan ukuran yang besar, katak berwarna hitam legam, hingga belatung dalam jumlah banyak.

Binatang yang aneh ini juga sulit untuk ditangkap. Kadang, mereka bersembunyi lalu tiba-tiba saja menghilang. Untuk yang jumlahnya banyak, biasanya akan kembali muncul dalam waktu sebentar. Apabila binatang ditepuk atau dibunuh, pemukulnya akan sakit tiba-tiba.

9. Munculnya bau yang aneh

Munculnya-bau-yang-aneh

Wangi parfum dengan wangi lainnya tentu saja memiliki perbedaan yang mencolok. Apabila di tempat usaha tiba-tiba saja ada wewangian yang aneh, hal ini patut diwaspadai. Apalagi biasanya wangi-wangian ini biasanya hilang dan muncul tiba-tiba serta berkali-kali.

Wangi yang aneh ini bisa sangat menyengat, bisa sangat wangi atau sangat bau. Ini tak hanya mengganggu karyawan yang bekerja tetapi juga para konsumen yang datang ke tempat usaha. Apapun baunya, hal ini membuat orang-orang enggan untuk mendekat ke erea usaha.

10. Banyak barang-barang yang rusak

Banyak-barang-barang-yang-rusak

Ciri-ciri usaha diganggu orang adalah banyaknya barang atau perabotan yang rusak. Misalnya, tiba-tiba lampu di toko atau tempat usaha seringakli mati. Padahal, sudah berkali-kali pula jaringannya dibetulkan. Atau bahkan sudah menggunakan jenis lampu yang bagus.

Selain lampu, alat elektronik lain seperti pompa air, komputer dan lainnya juga sering mengalami kerusaakan. Jika barang-barang ini mudah rusak tanpa sebab, maka pemilik usaha mau tidak mau menggantinya dengan yang baru. Hal ini malah menambah beban pengeluaran usaha.

11. Kehidupan di luar usaha terganggu

Kehidupan-di-luar-usaha-terganggu

Gangguan yang satu ini bisa sangat mengganggu jalannya usaha. Apabila pengusaha atau karyawan sudah berumah tangga, biasanya kehidupan rumah tangga mudah terganggu. Adanya cekcok atau keributan membuat dunia usaha ikut pelik.

Belum lagi jika orang yang mengganggu usaha mengirimkan guna-guna atau pelet. Saat malam, tak heran jika dihantui oleh mimpi buruk. Hal tersebut sangat mengganggu jam istirahat. Bahkan hal ini juga bisa menyerang karyawan.

12. Melihat hantu

Melihat-hantu

Kadang, orang yang tidak suka dengan usaha Anda juga bisa mengirimkan hal gaib berupa halusinasi. Di satu sisi, hal ini adalah teror agar merasa ketakutan berkepanjangan. Sementara tujuan utamanya adalah membuat Anda atau karyawan menjadi sakit-sakitan.

Beberapa ciri-ciri usaha diganggu orang di atas bisa dialami oleh siapa saja. Pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan selalu berpikir positif, banyak berdoa, dan tidak membalas perbuatan tersebut. Yang terpenting, Anda tidak melakukan hal yang sama.

Leave a Comment

x