Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Bank Danamon? Bisa! Ini Syaratnya

Bank Danamon adalah salah satu lembaga penyedia kredit atau pinjaman tanpa agunan (jaminan). Proses peminjaman uang pada bank biasanya sangatlah ribet. Namun, saat ini terdapat pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank Danamon dengan syarat yang sangat mudah.

KTA bank Danamon Dana Instant sangat cocok bagi para pengusaha atau karyawan yang ingin mendirikan usaha dan meminjam modalnya di bank Danamon tanpa khawatir adanya jaminan. Tentu proses pencairan dananya pun sangat cepat yakni biasanya hanya membutuhkan waktu 3 hari saja.

Syaratnya nasabah hanya diminta untuk membawa KTP dan KK asli saja. Dengan begitu, nasabah bisa melakukan konsultasi secara langsung dengan pihak bank Danamon untuk pengajuan pinjaman modal dana usaha.

Syarat Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Bank Danamon

Syarat-Pinjaman-Modal-Usaha-Tanpa-Jaminan-Bank-Danamon

Bagi para nasabah yang ingin mengajukan KTA bank Danamon Dana Instant untuk usaha, berikut ini beberapa syarat yang perlu dilengkapi untuk pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank Danamon, yaitu:

  1. WNI yang berpenghasilan kotor sebesar Rp2.000.000/bulan
  2. Kualifikasi usia min. 21 tahun dan max. 60 tahun pada akhir peminjaman (khusus bagi karyawan max. 55 tahun pada saat pengajuan berlangsung)
  3. Karyawan/ pengusaha/ profesional
  4. Masa bekerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun (pengusaha/profesional)
  5. Mengisi dan menandatangani aplikasi Dana Instant secara lengkap
  6. Berdomisili di daerah yang termasuk dalam cakupan daerah penjualan Dana Instant tersebut

Selain itu, terdapat persyaratan untuk melampirkan dokumen yaitu:

ProfesiDokumen yang harus dilampirkan
Karyawan/ Profesional/ Pengusaha  Mengisi aplikasi dengan lengkap dan benar Fotocopy KTP Bukti penghasilan atau cover buku tabungan Fotocopy NPWP

Tata Cara Pengajuan KTA Bank Danamon

Terdapat 2 cara pinjaman modal dana usaha tanpa jaminan bank Danamon, yaitu:

1. Melalui Cabang Bank Danamon

Melalui-Cabang-Bank-Danamon

Para debitur bisa mengajukan Dana Instant di 846 cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia serta mendapatkan informasi lanjutan dicabang terdekat.

2. Melalui Penawaran Telesales Danamon

Melalui-Penawaran-Telesales-Danamon

Bagi debitur yang terundang akan dihubungi oleh pihak Telesales untuk mendapatkan manfaat dari fitur produk dan manfaat Dana Instant.

Bagi debitur yang ingin mengetahui solusi yang tepat untuk usaha UKM atau lainnya, bisa melakukan konsultasi secara langsung dengan pihak bank Danamon atau bisa diskusi online melalui website resminya bank Danamon.

Biaya Untuk Dana Instant

Biaya-Untuk-Dana-Instant

Terdapat beberapa biaya terkait terkait pinjaman KTA Danamon Dana Instant yang perlu diketahui oleh para nasabah yaitu:

  1. Terdapat biaya administrasi sebesar 3,5% atau Rp350.000.
  2. Bagi biaya pelunasan dipercepat hingga 6% dari sisa pokok pinjaman atau min. Rp350.000. Biaya pelunasan dipercepat adalah denda bagi nasabah yang melakukan pelunasan secara cepat.
  3. Bagi nasabah yang terlambat membayar dikenai pembayaran sebesar 0,25% dari cicilan yang tertunggak perharinya.
  4. Sedangkan biaya pencairan pada bank lain dikenakan pembayaran sebesar Rp50.000 sampai Rp75.000.
  5. Biaya rekening yang tidak aktif sebesar Rp50.000 per bulan.
  6. Biaya premi asuransi sebesar 0,5% dari plafon pinjaman nasabah
  7. Biaya pembayaran angsuran lewat teller BDI sebesar Rp35.000 per transaksi

Manfaat Danamon Dana Instant

Manfaat-Danamon-Dana-Instant

Kredit tanpa jaminan/agunan tentu memiliki berbagai manfaat dan keuntungan. Dana Instant yang diterbitkan oleh bank Danamon pun memiliki manfaat bagi para calon nasabah seperti proses persetujuan yang sangat mudah dengan persyaratan yang mudah dan simpel.

Bagi para calon nasabah yang membutuhkan dana modal yang cukup besar untuk usaha, KTA Danamon Dana Instant memberikan pinjaman limit hingga Rp200.000.000 dengan pilihan pembayaran yang fleksibel. Bahkan suku bunga pada bank Danamon pun dikenal cukup kompetitif.

Simulasi Tabel Angsuran KTA Bank Danamon

Berikut ini tabel angsuran pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank Danamon berdasarkan nilai pinjaman, bunga, dan tenornya antara lain:

Nilai PinjamanBunga 1,19% tenor 12 bulanBunga 1,29% tenor 24 bulanBunga 1,39% tenor 36 bulan
Rp.5000.000Rp.476.167
Rp.25.000.000Rp.2.380. 833Rp.1.364. 167Rp.1.041.944
Rp.50.000.000Rp.4.751.667Rp.2.728.333Rp.2.083.889
Rp.100.000.000Rp.9.523.333Rp.5.456.667Rp.4.167.778
Rp.150.000.000Rp.14.285.000Rp.8.185.000Rp.6.251.667
Rp.200.000.000Rp.19.046.667Rp.10.913.333Rp.8.335.556   

Dari tabel angsuran di atas mengenai biaya pinjaman hingga tenornya, nasabah dapat memilih nilai pinjaman yang sesuai untuk kebutuhan dana usaha yang akan atau sudah berjalan sehingga dapat mengetahui suku bunga yang harus dibayar.

Bagi nasabah yang akan melakukan pembayaran angsuran, bisa menggunakan metode transfer melalui ATM dan melalui teller bank Danamon. Pembayaran yang sangat fleksibel tentu menjadi keunggulan dari KTA bank Danamon Dana Instant.

Cara Pinjaman Uang 50 Juta Tanpa Jaminan di Bank Danamon

Cara-Pinjaman-Uang-50-Juta-Tanpa-Jaminan-di-Bank-Danamon

Bagi seseorang yang akan membuka suatu usaha bisnis atau apapun pasti membutuhkan modal yang cukup besar. Modal berfungsi untuk pembiayaan dana usaha yang dibutuhkan agar dapat berjalan dengan semestinya.

Biasanya para pengusaha mendapatkan modal dari hasil pinjaman di bank. Namun sekarang ini terdapat beberapa bank yang bisa meminjamkan pinjamannya tanpa ada jaminan apapun. Bank tersebut mempermudah para nasabah untuk melakukan peminjaman dengan syarat yang simpel.

Bank Danamon menerbitkan KTA Dana Instant yang bisa memberikan pinjaman kepada nasabah hingga Rp200.000.000. Pinjaman bisa dilakukan tanpa adanya jaminan terlebih dahulu tetapi perlu melampirkan beberapa berkas dan mengisi formulir terlebih dahulu.

KTA Danamon Dana Instan bisa memberikan pinjaman uang 50 juta tanpa jaminan dengan bunga sebesar 1,19% dalam tenor 12 bulan. Nilai pinjam yang diberikan tergantung dari kebutuhan dana usaha yang diperlukan nasabah dan suku bunganya tergantung dari tenor yang diambil.

Pinjaman Bank Danamon Untuk Usaha

Pinjaman-Bank-Danamon-Untuk-Usaha

Bank Danamon hadir sebagai solusi bagi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dalam bentuk kredit pinjaman modal usaha untuk membantu para nasabah yang membutuhkan pinjaman modal untuk mengembangkan usahanya.

Pengusaha UKM bisa meminjam modal di KTA bank Danamon Dana Instant dengan nilai pinjaman yang ada di tabel angsuran KTA Bank Danamon diatas dan solusi yang diberikan oleh bank Danamon kepada UKM yakni, solusi investasi ruko, investasi usaha, dan solusi modal kerja.

Resiko Menggunakan KTA Danamon Dana Instant

Resiko-Menggunakan-KTA-Danamon-Dana-Instant

Bagi nasabah yang berminat dalam pinjaman modal dana usaha tanpa jaminan bank Danamon ini, perlu mengetahui resikonya. Resiko tersebut berupa denda seperti:

  1. Nasabah dikenakan denda jika melakukan pembayaran pelunasan dipercepat
  2. Nasabah dikenakan denda jika terlambat dalam melakukan pembayaran angsuran
  3. Nasabah berkewajiban melunasi seluruh pinjaman tanpa adanya surat teguran dari pihak bank jika memberikan informasi yang tidak valid dalam formulir, tidak membayar angsuran sesuai tanggal, dan tidak membayar biaya piutang lain pada bank.

Apabila nasabah tidak mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pihak bank serta melanggar persetujuan sebelumnya, maka bank berhak menggunakan sarana hukum dalam menyelesaikan pinjaman sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Bagi para nasabah yang membutuhkan modal untuk dana usaha, KTA Dana Instant sebagai pinjaman modal usaha tanpa jaminan bank Danamon bisa menjadi pilihan yang tepat dalam kredit pinjaman modal usaha. Layanan ini dapat memberikan manfaat dan keuntungan pada nasabah.

Leave a Comment

x