Franchise Hisana Fried Chicken (Modal, Biaya, Cara Daftar)

Membicarakan bisnis makanan terutama ayam tepung lokal memang tidak ada habisnya. Salah satu bisnis waralaba ayam goreng tepung lokal yang banyak dilirik para pelaku usaha adalah franchise Hisana.

Franchise fried chicken Hisana memiliki prospek yang menjanjikan karena menawarkan ayam goreng tepung lezat dengan harga yang ramah di kantong masyarakat. Untuk mengetahui cara franchise ayam Hisana dan modal usaha yang dibutuhkan, mari simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Ayam Hisana?

Apa-Itu-Ayam-Hisana

Hisana Fried Chicken merupakan salah satu bisnis lokal yang menjual produk ayam tepung dengan citarasa yang tak kalah nikmat dengan merek internasional seperti KFC dan McD. Bisnis ayam goreng siap saji ini pernah booming di Indonesia pada tahun 2006 dan terus bertahan hingga saat ini.

Brand ini bahkan bisa dibilang sebagai pelopor munculnya brand ayam goreng tepung lokal lainnya seperti Sabana, Rocket Chicken, Olive, Popeye, dan lain sebagainya. Meskipun persaingan bisnisnya terbilang ketat, bisnis franchise Hisana Fried Chicken memiliki prospek yang menjanjikan.

Produk makanan siap saji di bawah naungan PT Selahonje Jaya Abadi milik Tatang Suharta ini mengusung konsep take away dengan gerai yang berbentuk gerobak.

Meski begitu, seiring dengan perkembangannya, banyak waralaba Hisanayang mulai menggunakan ruko atau kios sehingga memungkinkan para pelanggannya untuk dine in atau makan di tempat. Karena mengusung konsep gerobak, biaya franchise yang dibanderol juga lebih murah.

Hingga tahun 2016, bisnis waralaba ayam cepat saji ini sudah memiliki setidaknya 630 outlet yang tersebar di 11 provinsi Indonesia.

Konsep Franchise Hisana Fried Chicken

Konsep-Franchise-Hisana-Fried-Chicken

Bisnis waralaba ini juga menganut konsep syariah sehingga semua karyawan memiliki hak kepemilikan atas perusahaan franchise tersebut. Bisnis ayam waralaba ini membuka kesempatan bagi para karyawannya untuk memiliki saham Hisana.

Sementara itu, untuk pembagian hasil usaha beserta laporannya dilakukan secara transparan dan bebas sistem riba sehingga sesuai dengan syariat Islam. Dengan penerapan sistem syariah ini, diharapkan semua pegawai Hisana menjadi lebih termotivasi dan memiliki loyalitas tinggi.

Harga dan Menu Hisana Fried Chicken

Harga-dan-Menu-Hisana-Fried-Chicken

Harga ayam goreng tepung Hisana di setiap cabang franchise bisa berbeda-beda menyesuaikan pasar. Meski begitu, bisnis franchise ini tetap konsisten dengan mematok harga miring yang ramah di kantong.

Untuk harga paket ayam goreng Hisana cukup beragam yaitu berada pada kisaran 12 ribu hingga 17 ribu rupiah sehingga dapat dijangkau oleh semua segmen terutama kelas menengah ke bawah. Menu paket ayam Hisana antara lain paket ayam mini + nasi, paket ayam geprek, dan paket ayam pedas.

Sementara itu, untuk menu ayam dan snack a ala carte dibanderol dengan harga 5 ribu hingga 11 ribu rupiah. Menu ayam dan snack a ala carte antara lain ayam dada, ayam paha bawah, ayam paha atas, kentang goreng, nugget, jamur crispy, burger, dan nasi reguler.

Cara Daftar dan Syarat Waralaba Hisana Fried Chicken

Cara-Daftar-dan-Syarat-Waralaba-Hisana-Fried-Chicken

Untuk menjadi bagian dari kemitraan franchise ayam Hisana, pelaku usaha bisa langsung bertanya pada pihak manajemen Hisana melalui akun Instagram resminya. Untuk persyaratannya sendiri, bisnis waralaba satu ini mengharuskan mitranya untuk memiliki lokasi usaha yang strategis.

Sementara ini, bisnis waralaba ayam goreng tepung satu ini tidak dibuka lagi sehingga cara daftar untuk menjadi franchise fried chicken Hisana sudah tidak tersedia.

Meski begitu, bagi pengusaha yang ingin menjadi mitra franchise ini, disarankan untuk langsung menghubungi manajemen Hisana Fried Chicken.

Modal Usaha Franchise Hisana

Modal-Usaha-Franchise-Hisana

Untuk harga franchise ayam Hisana tidak ada nominal yang pasti karena bisnis waralaba ini sudah tidak membuka kemitraan lagi. Meski begitu, modal usaha yang bisa disiapkan minimal kisaran 16,5 juta rupiah untuk pembelian brand, bahan baku, dan gerai yang berbentuk gerobak.

Keuntungan Franchise Waralaba Hisana

Bagi pengusaha yang ingin bergabung menjadi mitra ayam goreng Hisana, ada beberapa keuntungan bisnis yang bisa didapatkan. Nah, berikut ini keuntungan yang ditawarkan dari bisnis waralaba Hisana Fried Chicken:

1. Dikenal Banyak Orang

Dikenal-Banyak-Orang

Brand ayam goreng lokal satu ini memiliki prospek yang bagus karena sudah banyak dikenal masyarakat. Dengan branding yang kuat, usaha franchise ayam goreng Hisana menawarkan keuntungan yang menjanjikan.

Selain karena rasanya yang nikmat, mutu pelayanan yang diberikan oleh bisnis waralaba ayam goreng ini sangat memuaskan. Apabila di daerah sekitar belum ada gerai Hisana, maka hal tersebut bisa menjadi peluang yang baik untuk mendirikan bisnis franchise ayam goreng Hisana.

2. Punya Target Pasar yang Luas

Punya-Target-Pasar-yang-Luas

Karena sudah dikenal oleh banyak orang, target pasar yang dijangkau oleh ayam goreng Hisana sangat luas.  Sejak awal dicetuskannya ide fried chicken dengan model gerobak, bisnis waralaba Hisana sudah memiliki bidikan target pasar yang jelas.

Di awal kemunculannya, Hisana Fried Chicken secara terang-terangan berhasil merebut target pasar yaitu para pecinta ayam goreng cepat saji yang biasa membeli di brand internasional seperti McDonalds dan KFC.

Hal ini tentunya tidak lepas dari citarasa ayam goreng yang dijual oleh Hisana dan harganya yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu saja, kualitas pelayanan bisnis waralaba ayam goreng satu ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi.

3. Harga Produk Ramah di Kantong

Harga-Produk-Ramah-di-Kantong

Dengan mengusung konsep fried chicken gerobakan, harga produk ayam goreng Hisana sangat ekonomis dan ramah di kantong. Dibandingkan dengan harga ayam goreng di brand internasional, harga ayam Hisana jauh lebih murah dengan citarasa yang tak kalah nikmat.

Untuk mendapatkan sepotong ayam goreng tepung Hisana, pelanggan hanya perlu merogoh kocek sebesar 12 ribu hingga 17 ribu saja. Harga ini sangat terjangkau karena sudah termasuk nasi putih dan saos sambal sebagai pelengkapnya.

Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, bisnis waralaba ayam goreng cepat saji ini tetap menawarkan keuntungan yang menjanjikan bagi para mitranya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, franchise Hisana ayam goreng menerapkan konsep syariah sehingga sistem bagi hasil dilakukan secara transparan, bebas riba, dan tentunya sesuai dengan syariat Islam.

4. Kualitas Terjamin

Kualitas-dan-Citarasa-Produk-Terjamin

Sebagai brand lokal ayam goreng tepung yang sudah populer di Indonesia, Hisana memang selalu mengedepankan kualitas dan citarasa produknya. Hal ini bertujuan untuk menjaga citra dan reputasi bisnis sehingga berhasil mendapatkan tempat di hati para pelanggannya.

Semua bahan baku pembuatan ayam goreng tepung Hisana sudah dipastikan menggunakan bahan-bahan kualitas terbaik. Dengan begitu, citarasa dari ayam Hisana dijamin lezat dan nikmat sehingga diminati masyarakat.

Bisnis waralaba satu ini juga mengklaim bahwa semua produk bahan dan bumbu yang digunakan sudah dipastikan halal dan aman. Bahan baku ayam Hisana juga berasal dari rumah potong yang sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu, untuk bumbu-bumbu yang digunakan pada olahan ayam Hisana merupakan produksi sendiri dan sudah bersertifikat halal LPPOM MUI.

Informasi mengenai franchise Hisana Fried Chicken di atas bisa menjadi referensi bagi pebisnis yang tertarik bergabung menjadi mitra Hisana. Tingginya daya beli masyarakat terhadap ayam goreng cepat saji menjadikan Hisana Fried Chicken sebagai salah satu bisnis waralaba yang menjanjikan. 

Leave a Comment

x