Cara Menjadi Agen Air Mineral Club Sesuai Domisili + Syaratnya

Club dikenal sebagai salah satu AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) yang populer di Indonesia. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak yang mencari cara menjadi agen air mineral Club. Baik itu agen dalam Club botol ataupun Club gelas plastik untuk berbagai keperluan ekonomis.

Sekarang ini Club Air Mineral sedang membuka pendaftaran untuk siapa saja yang ingin bergabung menjadi agen. Dengan mendaftar menjadi agen, maka bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Peluang usaha ini memang menjanjikan sehingga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan utama.

Syarat Menjadi Agen Air Mineral Club                   

Saat mendaftar cara menjadi agen air mineral Club, pastinya harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh pihak Club. Jika tidak memenuhi persyaratan ini, maka proses pendaftaran keaganen tidak akan bisa dilanjutkan.

Syarat ini meliputi domisili area penjualan, lokasi usaha, penyimpanan yang memadai dan lain sebagainya. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai berbagai persyaratan menjadi agen Club:

1. Domisili sesuai Area Penjualan

Domisili-sesuai-Area-Penjualan

Sebagai calon agen, maka pastikan dulu bahwa wilayah domisili tersebut sudah mencakup area penjualan dari Club. Hal ini bisa dikonfirmasikan langsung kepada pihak Customer Service.

Domisili harus dapat dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau bisa juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang masih aktif. Tujuannya tak lain supaya terhindari dari pemalsuan data, agen pun dapat menjual produk Club secara lebih aman.

2. Lokasi atau Tempat Usaha

Lokasi-atau-Tempat-Usaha

Dalam menjalankan usaha apapun, tentu yang harus dipersiapkan pertama kali adalah lokasi atau usaha. Lokasi usaha keagenan tentu harus ramai dan padat penduduk. Selain itu, lokasi harus mudah diakses oleh kendaraan besar seperti mobil, truck ataupun pickup.

Jika sulit diakses oleh kendaraan besar, maka akan menyulitkan dalam proses pendistribusian barang. Lokasi usaha setidaknya harus mempunyai ukuran 3×3 m atau bisa juga bisa lebih.

3. Penyimpanan yang Memadai

Penyimpanan-yang-Memadai

Syarat berikutnya yaitu harus memiliki tempat penyimpanan yang cukup memadai. Tempat penyimpanan bisa dikatakan memadai jika mempunyai area yang cukup luas. Selain luas, juga harus bisa menjaga produk air mineral Club dari berbagai hal yang bisa menyebabkan kerusakan.

4. Mempunyai Modal

Mempunyai-Modal

Modal juga menjadi hal penting yang selalu dibutuhkan saat memulai bisnis. Namun modal yang dibutuhkan dalam hal ini tidak terlalu banyak, hanya dengan modal sebesar Rp1,5 juta sudah bisa memulai bisnis air mineral ini.

Modal tersebut merupakan modal awal yang digunakan untuk membeli produk air Club, variannya yang didapatkan tentu cukup lengkap mulai dari club air gelas, botol hingga galon.

5. Koneksi Telepon

Koneksi-Telepon

Koneksi telepon merupakan syarat untuk dijadikan sebagai alat komunikasi dalam memberikan informasi, terutama masalah pemesanan. Tanpa adanya koneksi telepon, agen akan kesulitan dalam menjalankan bisnis ini.

6. Sistem Delivery

Sistem-Delivery

Sebagai syarat tambahan, Club telah menganjurkan semua agennya untuk menambahkan sistem delivery dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Sistem delivery berarti dapat diantar mandiri ataupun menggunakan jasa delivery boy.

Dengan begitu, agen harus memiliki sumber daya manusia atau SDM yang berupa delivery boy untuk mengirimkan barang dan membantu kegiatan penjualan.

Prosedur dan Cara Menjadi Agen Air Mineral Club

Prosedur-dan-Cara-Menjadi-Agen-Air-Mineral-Club

Setelah menyiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya kami akan jelaskan bagaimana cara menjadi agen air mineral. Pastinya ada beberapa langkah ataupun prosedur yang perlu diiikuti. Lebih jelasnya silahkan simak tahapan caranya di bawah in:

1. Menghubungi Customer Service Club

Pertama harus mengubungi pihak customer service dari perusahaan Club terlebih dahulu. Caranya bisa menghubungi lewat media sosial resminya seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Selain itu, bisa juga melalui website resminya agar lebih mudah.

2. Mendapatkan Nomor Distributor

Jika sudah berhasil terhubung, pihak customer service akan memberikan nomor kontak dari distributor Club terdekat. Nomor kontak ini sangat penting karena menjadi langkah awal agar berhasil menjadi agen resmi.

Setiap distributor sudah pasti memiliki nomor yang berbeda-beda, sehingga nomornya harus disesuaikan dengan wilayah calon agen.

3. Konfirmasi pada Distributor Club

Langkah atau cara menjadi agen air mineral Club yang selanjutnya adalah menghubungi distributor. Tujuan utamanya tentu untuk melakukan konfirmasi pada pihak distributor.

Distributor biasanya akan memberikan beberapa pertanyaan kepada agen mengenai jumlah produk yang ingin dipesan, tujuan menjadi agen Club dan lainnya. Selain itu, agen juga bisa menanyakan masalah keagenan pada distributor untuk memudahkan dalam proses pendaftaran.

4. Mengisi Formulir Menjadi Agen Air Mineral Club

Sesudah melakukan konfirmasi dan semuanya sudah jelas, maka pihak distributor akan mengarahkan calon agen untuk mengisi sebuah formulir pendaftaran. Pengisian formulir ini bisa dilakukan secara online  di alamat berikut ini https://linktr.ee/ClubAirMineral.

Setiap kolom yang ada dalam formulir harus diisi dengan data sebenarnya dan sesuai identitas. Masukkan nomor HP dan alamat email yang aktif, karena semua pemberitahuan terkait pendaftaran agen diberikan melalui email.

5. Survei Kelayakan Tempat Usaha

Jika sudah mengisi formulir secara lengkap dan sesuai identitas diri, pihak distributor air mineral Club akan langsung melakukan survei mengenai kelayakan tempat usaha. Untuk poin-poin dalam survei ini akan dilihat mulai dari akses lokasi hingga luas area yang ada.

Setelah serangkaian cara di atas dianggap sudah memenuhi, maka agen bisa langsung mulai menjalankan bisnis. Silahkan buat manajemen dan rencana kerja yang baik agar bisa berhasil dalam meraup banyak keuntungan.

Keuntungan Menjadi Agen Air Mineral Club

Keuntungan-Menjadi-Agen-Air-Mineral-Club

Air mineral Club di pasaran memang tidak kalah pamor jika dibandingkan dengan merk lainnya. Harganya bahkan juga jauh lebih murah sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Bahkan keuntungan yang didapatkan sangat menjanjikan, bisa mencapai jutaan rupiah setiap bulannya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan lainnya saat bergabung menjadi agen Club:

1. Memiliki Pangsa Pasar yang Tinggi

Club selama ini memang dikenal sebagai air mineral terbaik. Kesegaran air dan kualitas produk yang ditawarkan membuatnya memiliki tempat tersendiri di hati para pelanggannya. Jadi kecil sekali kemungkinan jika air mineral Club sepi dari pelanggan.

2. Harga Murah

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa air mineral Club masih berada dalam kisaran harga yang sangat terjangkau. Harga yang murah membuatnya banyak disukai, hal ini tentu berdampak pada penjualan yang mengalami perkembangan pesat seiring berjalannya waktu.

3. Menjadi Agen Air Mineral Anti Krisis

Air minum sudah menjadi kebutuhan pokok yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Peran air minum sangat vital dalam berbagai kondisi serta situasi perekonomian.

Dari sini bisa diketahui bahwa bisnis menjadi agen air mineral Club sangat tahan banting. Jadi meskipun dalam masa krisis, penjualan air mineral Club akan selalu aman.

Di atas adalah beberapa cara menjadi agen air mineral Club yang dapat dijadikan sebagai acuan. Tapi perlu diingat, bahwa kebijakan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Pastikan kebenarannya dengan cara menghubungi customer service Club di nomor (0411) 821000.

Leave a Comment

x