9 Franchise Barbershop Terbaik di Indonesia, Ternyata Murah!

Bisnis barbershop atau toko cukur pira belakangan ini memang banyak bermunculan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terutama kaum pria terhadap jasa satu ini. Hal inilah yang membuat beberapa pebisnis mulai melirik franchise barbershop.

Tidak hanya menawarkan layanan cukur rambut saja, barbershop juga melayani perawatan rambut dan beberapa layanan lainnya bagi pria. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui daftar franchise barbershop terbaik di Indonesia.

Rekomendasi Franchise Barbershop Indonesia Terbaik

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap jasa cukur dan perawatan pria, maka tidak mengherankan jika bisnis waralaba barbershop banyak dipilih para pelaku usaha. Berikut ini beberapa rekomendasi bisnis waralaba barbershop Indonesia yang memiliki prospek menjanjikan:

1. Lanang Barbershop

Lanang-Barbershop

Rekomendasi bisnis waralaba barbershop pertama yang bisa dijadikan sebagai pilihan pengusaha yaitu Lanang Barbership. Bisnis barbershop yang sudah ada sejak tahun 2007 ini sudah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di kota Semarang dan sekitarnya.

Untuk bisa bergabung dengan kemitraan jasa barbershop satu ini, maka pelaku usaha wajib menyiapkan modal sekitar 50 juta hingga 60 juta rupiah. Besaran modal ini nantinya digunakan untuk pembiayaan paket usaha dalam menjalankan bisnis barbershop.

Prospek yang ditawarkan dari bisnis barbershop franchise ini juga terbilang bagus dengan keuntungan yang menjanjikan. 

2. Arfa Barbershop

Arfa-Barbershop

Siapa yang tak kenal dengan Arfa Barbershop? Barbershop yang sudah ada sejak tahun 2007 ini memang sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Klaten, dan Cilacap.

Hingga saat ini, barbershop satu ini sudah mempunyai sekitar 60 gerai dan kemungkinan akan terus bertambah seiring minat masyarakat terhadap jasa cukur dan perawatan pria yang terus meningkat.

Sejak awal berdiri, Arfa Barbershop memang sudah memiliki standar operasional yang tinggi dan peralatan yang memadai untuk menunjang kepuasan dan kenyamanan pelanggannya.

Untuk menjaga kualitas layanan, semua gerai franchise Arfa Barbershop wajib melakukan perekrutan karyawan yang profesional. Bagi pelaku usaha yang tertarik dengan bisnis waralaba barbershop satu ini, besaran modal yang harus dipersiapkan yaitu sekitar 50 juta rupiah.

Dengan besaran modal tersebut, pelaku usaha franchise Arfa Barbershop akan diberikan 4 unit kursi sesuai standar internasional, 3 karyawan barber, peralatan barber, cermin, dan branding nama gerai.

Meski investasi awal terbilang mahal, franchise satu ini menawarkan keuntungan yang menjanjikan karena memiliki branding yang kuat dan populer.

3. F1 Barbershop

F1-barbershop

Sesuai dengan namanya, barbershop satu ini mengusung tema ajang balap motor Formula 1. Bisnis waralaba barbershop satu ini sudah memiliki sekitar 17 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Palembang, dan Lubuklinggau.

Popularitas waralaba barbershopsatu ini tentunya tidak lepas dari pelayanan yang diberikan. Tidak hanya orang dewasa saja, F1 Barbershop juga melayani customer anak-anak dengan menyediakan kursi berbentuk jet darat Ferrari seperti kendaraan F1. 

F1 Barbershop juga menyediakan layanan one-stop-service bagi customer dewasa layaknya pit stop yang ada di ajang balap F1. Untuk besaran modal franchise jasa barbershop satu ini bisa langsung ditanyakan kepada pihak manajemen F1 Barbershop.

4. Serious Cut

Serious-Cut

Rekomendasi franchise barbershop terbaik selanjutnya yaitu Serious Cut. Bisnis waralaba barbershop satu ini sudah memiliki sekitar 20 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Barbershop satu ini digandrungi customer pria karena menawarkan layanan potong rambut berbagai gaya.

Untuk bergabung menjadi mitra Serious Cut Barbershop, modal yang harus dipersiapkan untuk investasi awal yaitu sebesar 60 juta rupiah. Besaran biaya ini digunakan untuk paket standar barbershop meliputi kursi, seragam kapster, peralatan barber, dan strategi marketing.

5. Raja Cukur

Raja-Cukur

Pilihan franchise waralaba barbershop selanjutnya dengan prospek bagus dan menjanjikan yaitu Raja Cukur. Berkat kepopuleran dan reputasi baiknya, barbershop satu ini sudah memiliki setidaknya 135 gerai yang tersebar di Pekanbaru, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banjarmasin.

Harga franchise barbershop satu ini juga terbilang murah yaitu mulai dari 29 juta rupiah saja dengan perlengkapan standar barber yang cukup mumpuni. Selain itu, manajemen barbershop ini juga menawarkan paket franchise premium dengan investasi sebesar 250 juta rupiah.

6. Giovani Barbershop

Giovani-Barbershop

Giovani Barbershop juga menjadi pilihan bisnis waralaba barbershop yang recommended dengan prospek yang bagus. Bisnis barbershop ini mengusung konsep direct management sehingga semua perencanaan, administrasi, pembangunan, dan pemasaran dilakukan pihak Giovani.

Franchise satu ini juga sangat selektif dalam pemilihan mitra sehingga kualitas layanan yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi. Modal yang diperlukan untuk bergabung menjadi mitra Giovani Barbershop yaitu sekitar 70 juta rupiah untuk masa kontrak selama 5 tahun.

Besaran modal ini sudah terhitung penggunaan brand, SDM atau kapster barbershop, perencanaan, materi promosi, dan pemasaran. Pelaku usaha waralaba Giovani Barbershop juga perlu menyiapkan modal tambahan sekitar 130 juta hingga 280 juta rupiah.

Besaran modal tambahan ini nantinya akan digunakan untuk pembuatan furniture, perlengkapan barber, dan dana operasional untuk 3 bulan ke depan.

7. Mister T-One Barbershop

Mister-T-One-Barbershop

Mister T-One Barbershop merupakan rekomendasi waralaba barbershop murah di Indonesia. Harga franchise yang dibanderol untuk barbershop satu ini mulai dari 45 juta untuk paket basic, 75 juta untuk paket reguler, dan 120 juta untuk paket premium dengan sistem bagi hasil 10% untuk 5 tahun.

8. Ixobox

Ixobox

Ixobox juga menjadi alternatif bisnis waralaba barbershop terbaik yang mulai eksis sejak tahun 2015 lalu. Bisnis barbershop satu ini sudah memiliki cabang lebih dari 50 gerai yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Biaya franchise Ixobox sendiri dibagi menjadi beberapa pilihan paket antara lain 350 juta rupiah untuk paket kios, 375 juta rupiah untuk paket outlet, dan 400 juta rupiah untuk paket shophouse. Pihak Ixobox juga menerapkan sistem bagi hasil yaitu 60% untuk mitra dan 40% untuk Ixobox.

Dengan besaran modal ini, mitra Ixobox akan mendapatkan environmental box, kiosk, hairstylist, perlengkapan barber, dan promosi. Meski terbilang mahal, namun besaran modal yang dikeluarkan ini sebanding dengan teknologi dan fasilitas yang didapatkan.

Salah satunya yaitu alat berteknologi Ixoair yang mampu menghisap sisa potongan rambut sehingga customer tidak perlu membilas kepala lagi. 

9. Barbershop Moxie

Barbershop-Moxie

Franchise atau waralaba barbershop selanjutnya yang recommended yaitu Barbershop Moxie. Bisnis barbershop yang berdiri sejak tahun 2012 ini sudah memiliki setidaknya 17 gerai yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Lampung, dan kota lainnya.

Ada 2 paket franchise yang ditawarkan Barbershop Moxie antara lain paket silver dengan biaya investasi 18 juta rupiah dan paket gold dengan biaya investasi 35 juta rupiah. Fasilitas yang didapatkan untuk paket gold meliputi kursi hidrolik, AC, dan TV LED untuk menunjang kenyamanan customer.

Sistem kemitraan yang diterapkan barbershop satu ini berlangsung selama 1 tahun dan untuk perpanjangannya dikenakan biaya sebesar 4 juta rupiah per tahun.

Rekomendasi franchise barbershop di atas bisa dijadikan sebagai referensi sehingga pelaku usaha bisa menyesuaikan besaran modal yang harus dipersiapkan. Dengan tingginya minat masyarakat terhadap barbershop, bisnis ini memang memiliki prospek yang bagus dan menjanjikan. 

Leave a Comment

x