Karir Bekerja di Bank BCA dan Kisaran Gaji pegawai Bank BCA

Gaji pegawai Bank BCA – Siapa saja bisa bekerja di bank walaupun tidak memiliki latar pendidikan perbankan. Di Indonesia sendiri banyak lulusan dari berbagai jurusan dapat bekerja di perbankan.

Keinginan untuk bekerja di industri perbankan dan mengambil posisi karyawan  bank masih sangat tinggi bagi para lulusan baru di Indonesia.  Posisi yang ditawarkan untuk bekerja di bank sangatlah bervariasi mulai dari front office yang menjadi customer service dan teller, marketing dan  terdapat juga program ODP (Officer Development Program).

Gaji pegawai Bank BCA

Lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh perbankan juga cukup besar, sehingga banyak fresh graduated berlomba-lomba untuk mendaftar dan berkerja sebagai karyawan di bank tersebut.

Prospek dan gaji pegawai Bank BCA juga cukup tinggi. Tidak dipungkiri pekerjaan di bidang perbankan memiliki banyak sekali peminat dan calon pelamar karena memiliki jenjang karir yang cukup menjanjikan bagi para pegawainya.

 Indonesia memiliki  beberapa jenis perbankan. Untuk di bank sentral, Anda akan banyak mengkaji kebijakan moneter untuk mencapai kestabilan harga-harga didalam negeri. Untuk bank-bank retail Anda akan berhubungan langsung dengan pelanggan.

Terdapat  juga bank syariah yang sedang berkembang di Indonesia dengan prinsip syariah islam dan terdapat juga investment bank.

Alsan Memilih Bekerja di Perbankan

Gaji pegawai Bank BCA

Berikut beberapa alasan banyak orang memilih berkerja di perbankan:

Jam kerja yang pasti dan teratur

Jam kerja teratur membuat banyak orang berminat bekerja di bank. Jam kerja yang teratur dan telah terlaksana secara prosedural membuat pekerjaan di perbankan populer dan tinggi akan peminat.  Bagi  Anda yang  suka bekerja  secara teratur, maka bekerja sebagai pegawai bank adalah pilihan karir yang tepat bagi anda.

Jam kerja bagi staf perbankan memang sudah ditentukan jumlah dan durasi jamnya. Sehingga jumlah jam kerja sudah pasti, misalnya Anda akan bekerja dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Namun, akan ada waktu lembur jika masih ada banyak pekerjaan.

Banyak tunjangan-tunjangan yang menarik

Bekerja sebagai karyawan bank akan mendapatkan banyak tunjangan serta bonus yang akan diberikan perusahaan bagi para pekerjanya. Sehingga ini yang membuat pekerjaan di bidang perbankan sangat menarik minat calon pelamar pekerjaan.

Para pegawai banyak mendapatkan tunjangan ataupun bonus namun antara tunjangan perusahan perbankan dengan perusahaan perbankan lainnya berbeda.  Biasanya para karyawan bank memiliki banyak keuntungan yang bagus dan  menarik. Dan terdapat keuntungan lainnya seperti  kemudahan bagi para pegawai untuk melakukan pinjaman uang. Selain itu terdapat pula tunjangan kesehatan, program pensiun, hingga bonus tahunan dengan jumlah yang cukup tinggi.

Gaji pegawai Bank BCA

Jenjang karir yang bagus

Bekerja di industri perbankan juga memiliki prospek kerja yang menarik dan jenjang karier yang menjanjikan ditambah jika Anda mengikuti program Officer Development Program (ODP) yang dapat menaikkan jenjang karier Anda. Maka karier yang cerah akan menunggu Anda. Program Officer Development Program (ODP) ini akan mencetak para karyawan baru yang  unggul dan siap untuk menduduki posisi pimpinan yang ada di bank.

Gaji karyawan yang tinggi

Upah bekerja di industri perbankan  cukup tinggi. Sebagai pegawai bank di awal karier merupakan keinginan setiap orang. Gaji yang ditawarkan cukup tinggi. Industri perbankan tetap berjaya walau dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Perusahaan perbankan mampu memberikan bonus bagi para pegawainya.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa  industri perbankan  memang banyak  menawarkan keuntungan seperti   gaji yang cukup tinggi, tunjangan yang diberikan perusahaan, hingga prospek karier karyawan  yang menjanjikan.

Salah satu pilihan bank yang memiliki prospek cukup bagus sebagai pilihan karir Anda adalah Bank BCA.  BCA merupakan  salah satu bank swasta terbesar dan terkenal di Indonesia. Bank BCA memiliki kepercayaan penuh dari para nasabah. Membangun kesuksesan dan kepercayaan nasabah dapat dilakukan dengan memberi solusi aktif atas masalah mereka .

Daftar Gaji Pegawai Bank BCA Berdasarkan Jabatannya

Gaji pegawai Bank BCA

Berikut adalah daftar gaji karyawan bank BCA  yang cukup menjanjikan dan menggiurkan bagi para calon Gaji pegawai Bank BCA yang ingin berkerja di Bank BCA

NoJabatanGaji/Bulan
1Accounting StaffRp. 6 juta
2Assistant ManagerRp. 5,8 juta
3Assistant Relationship ManagerRp. 4 juta
4Assistant Vice PresidentRp.  23,9 juta
5Branch ManagerRp. 19,5 juta
6Assistant Relationship ManagerRp. 4 juta
7ClerkRp. 3,5 juta
8Compilance senior managerRp. 19,5 juta
9Credit AnalystRp. 7,1 juta
10Compliance Senior ManagerRp. 19.5 juta
11Credit Analyst ManagerRp. 8 juta
12Customer ServiceRp. 6,3 juta
13Engineer Tim CoordinatorRp. 4 Juta
14First Senior ManagerRp. 10 juta
15Front linerRp. 3,7 juta
16Legal StaffRp. 4 juta
17ManagerRp. 8,5 juta
18Managing DirectorRp. 112, 5 juta
19Marketing StaffRp. 2,5 juta
20Officer Development Program (ODP)Rp. 5,1 juta
21Vice PresidentRp. 32,2 juta
22Vice President Human Capital GroupRp. 37,5 juta
23TrainneRp. 4 juta
24PemasaranRp. 4 juta
25Teller KoordinatorRp. 2,8 juta
26TellerRp. 12 juta
27StaffRp. 4 juta
28Senior Vice PresidentRp. 1 juta
29Senior Software DeveloperRp. 8 juta
30Sales ReperantativeRp. 2,5 juta
31Sales OfficerRp. 14 juta
32Relationship ManagerRp. 8,1 juta

Nah, diatas merupakan daftar gaji yang diterima oleh karyawan BCA, cukup besar bukan? Artikel diatas dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk bekerja di bidang perbankan misalnya di Bank BCA.

Leave a Comment

x