Cara Menjadi Agen Cedea Frozen Food dan Besaran Modalnya

Seiring berjalannya waktu, bisnis frozen food sedang diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini berjalan seimbang dengan permintaan pasar yang cukup banyak. Salah satu merek yang disenangi adalah Cedea. Ini dia cara menjadi agen Cedea paling lengkap.

Penting untuk diketahui karena apabila ingin memulai sebuah  usaha maka harus tahu langkah-langkah yang akan ditempuh nantinya. Simak pembahasan di bawah ini dari awal hingga akhir ya!

Cara Menjadi Agen Cedea Paling Lengkap!

Cedea merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia makanan seafood. Pada awalnya target pemasaran adalah ritel modern dan hotel berbintang saja, namun belakangan ini merambah ke masyarakat umum.

Semua produk yang dijual sudah bersertifikasi halal dan berizin edar BPOM. Masyarakat bisa menikmati bakso ikan, udang, nugget kepiting dan lain sebagainya dalam bentuk frozen sehingga bisa dikonsumsi tanpa khawatir basi. Namun bagaimanapun juga tetap ada expirednya.

Banyak masyarakat yang ingin berjualan frozen food sekarang. Selain tahan lama, juga mendatangkan keuntungan yang besar karena banyak peminat. Ini dia cara menjadi agen Cedea:

1. Kontak Sales Cedea

Kontak-Sales-Cedea

Bagi siapa saja yang tertarik untuk menjual produk seafood Cedea, maka bisa mengontak distributor, reseller atau agen terdekat. Perlu diketahui, apabila ingin menjadi partner Cedea harus terdaftar resmi sebagai reseller.

Mengingat nantinya harga yang dibebankan juga berbeda. Harga reseller pasti akan lebih murah dibandingkan yang beli biasa, walaupun dalam jumlah yang cukup banyak. Silahkan kontak sales Cedea yang ada di wilayah masing-masing.

Jika tidak mengetahui informasi kontak, silahkan buka www.cedeaseafood.com untuk mendapatkan rinciannya. Bisa juga langsung telpon ke nomor 021 6602092.

2. Mengisi Formulir Secara Online

Mengisi-Formulir-Secara-Online

Cara menjadi agen cedea frozen food selanjutnya adalah melakukan pengisian formulir secara online. Calon agen bisa membuka website www.cedeaseafood.com dan mengklik menu daftar agen atau reseller.

Halaman website akan memunculkan formulir yang perlu diisi, diantaranya adalah nama, provinsi, alamat, nomor HP, pemasaran per bulan hingga NPWP. Namun NPWP tersebut sifatnya opsional, boleh diisi apabila mempunyai saja.

3. Menyiapkan Modal untuk Membuka Usaha

Menyiapkan-Modal-untuk-Membuka-Usaha

Sebenarnya usaha makanan beku lumayan menjanjikan. Mengingat bahwa di indonesia ketertarikan masyarakat pada jenis makanan ini masih cukup tinggi, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Dalam menjalankan bisnis, tentunya ada modal yang dikeluarkan. Paling tidak calon agen harus memiliki freezer dengan arus listrik yang kuat. Nantinya freezer ini akan menyala secara terus menerus dan pastinya membutuhkan daya yang besar.

Pertimbangkan untuk modalnya, misal berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menambah kapasitas listrik, membeli freezer hingga mendatangkan produk. Apabila memiliki modal yang pas-pasan maka bisa menjadi reseller skala kecil terlebih dahulu.

Baru nanti ketika berkembang, bisa membeli peralatan yang memadai. Cara menjadi agen Cedea sebenarnya sangat mudah, tergantung berapa modal yang dimiliki bagaimana memanajemennya dengan baik. Sampai sini bisa dipahami kan?

4. Mulai Berjualan

Mulai-Berjualan

Setelah lokasi, modal hingga cara pemasaran sudah siap, selanjutnya adalah mulai berjualan. Pada umumnya, bisnis frozen food ini dipasarkan secara online, ditambah dengan kurir yang siap mengantar ke tempat tujuan.

Strategi promosi yang bagus akan membantu agen dalam meningkatkan penjualan dan keuntungan yang didapatkan akan semakin banyak. Namun harus konsisten, dalam artian terkadang kendala dalam berjualan online adalah rasa malas dan itu harus dilawan.

Rasa malas membalas pesan dari konsumen, menghubungi kurir hingga mempersiapkan pesanan. Lalu apakah tidak bisa berjualan secara offline? Bisa saja, asalkan memiliki outlet di tempat yang strategis, di tengah  keramaian misalnya.

Selain itu freezer yang dibutuhkan juga tidak hanya satu, melainkan ada banyak. Nah kira-kira cara mana yang lebih efektif? Pikirkan dengan baik sebelum memulai.

Jadi itu dia langkah atau cara menjadi agen Cedea baru yang mudah. Jangan sampai ketinggalan informasi perihal tips keagenan dari Cedea jika memang serius untuk memulai bisnis ini ya!

Harga Lengkap Produk Cedea

Harga-Lengkap-Produk-Cedea

Selain mengetahui cara menjadi agen Cedea, Anda harus tahu berapa harga produk yang dijual. Berdasarkan informasi yang didapatkan, harga setiap produknya cukup bervariasi. Ada yang Rp. 27.500, Rp. 29.000 dan Rp. 27.950. Tergantung berapa gram dan jenis makanan yang dijual.

Cedea Seafood diproduksi oleh PT Citra Dimensi Arthali yang selalu mengimplementasikan GMP dalam setiap pengolahannya. Jadi produk yang dihasilkan juga tidak sembarangan, semuanya bergizi dan memiliki protein yang tinggi. Pastinya baik untuk kesehatan tubuh.

Pada awal pendirian perusahaan ini, ekonomi dalam negeri sedang tumbuh pesat, khususnya dalam bidang perikanan. Jadi PT Citra Dimensi Arthali ini membuka kesempatan usaha yang prospektif dengan membuka bisnis perikanan beku yang berkualitas.

Seiring berjalannya waktu, pemasaran merambah ke beberapa hotel berbintang dan sekarang ke masyarakat luas.

Tips Agar Menjadi Agen Cedea yang Sukses

Cara menjadi agen Cedea asli dan sukses memang tidak semudah yang dibayangkan. Pastinya membutuhkan perjuangan dan keuletan agar memperoleh keuntungan yang maksimal. Tips berikut ini bisa Anda ikuti:

1. Menjaga Kepercayaan Konsumen

Tips yang pertama ini menjadi kunci utama keberhasilan, tidak hanya di bidang keagenan frozen food saja tetapi juga bisnis yang lain. Apabila tidak bisa menjaga kepercayaan atau keyakinan konsumen dengan baik, maka agen akan mudah kehilangan konsumen.

Sebaiknya menjauhi kesalahan-kesalahan kecil yang dapat menghilangkan kepercayaan konsumen. Contohnya adalah hanya memprioritaskan konsumen dalam skala yang besar, sehingga yang skala kecil dianggap tidak penting.

Seharusnya seorang agen Cedea harus memprioritaskan mana yang lebih dahulu memesan, sehingga bisa bertindak adil dan mendapatkan kepercayaan konsumen.

2. Senantiasa Memantau Cash Flow

Senantiasa-Memantau-Cash-Flow

Kedua adalah memantau cash flow secara teratur. Ingat, agen yang sukses adalah agen yang mampu membuat serta mengatur keuangan dengan cepat dan otomatis. Contohnya ada transaksi yang masuk dan keluar dan semua itu terupdate secara real time.

Begitupun pengaturan utang dan piutang. Semuanya harus terpadu antara satu sisi dengan lainnya. Jika mampu, maka gunakan mekanisme ERP dalam manajemen akuntansi bisnis keagenan Cedea ini.

3. Selalu Kontrol Stok Barang

Selalu-Kontrol-Stok-Barang

Menjadi seorang agen yang sukses tentunya harus menjamin ketersediaan barang yang ada di gudang, lengkap dengan kualitasnya. Jangan sampai ada yang tertinggal pengangkutan sehingga barang menjadi kadaluwarsa.

Atur dan catat tanggal keluar masuk barang secara akurat. Lebih baik buatlah mekanisme inventory untuk mengetahui jumlah dan keperluan barang secara real time. Selain itu, update stok yang dibutuhkan juga tidak akan memunculkan kerugian.

Konsumen akan lebih suka apabila barang yang dicari selalu ada. Andaikan stok sedang kosong, maka usahakan ada, jangan sampai konsumen menunggu lama. Apalagi berpaling ke agen yang lain.

Cara menjadi agen Cedea sebenarnya cukup mudah. Hanya saja semua tips agar menjadi sukses harus dilakukan dan membutuhkan konsistensi. Jangan sampai muncul rasa malas dalam berbisnis karena akan menimbulkan kerugian. 

Leave a Comment

x