6 Jenis Kartu Kredit Bank Mega dan Cara Pengajuannya

Menggunakan kartu kredit memang sudah erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini termasuk menggunakan kartu kredit bank Mega. Dengan menggunakan kartu kredit, maka bisa dengan mudah melakukan berbagai transaksi.

Dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai jenis dan cara pembuatan kartu kreditnya serta apa saja fungsi atau manfaat dari kartu kredit. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Jenis-Jenis Kartu Kredit Bank Mega

Kartu kredit merupakan sebuah alat pembayaran non tunai yang menggunakan sebuah karti yang dikeluarkan oleh pihak bank.

Kartu kredit dari Bank Mega sendiri bisa memberikan kemudahan untuk berbelanja ataupun bepergian.

Terdapat berbagai jenis kartu kredit yang disediakan oleh bank Mega, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mega First Infinite Credit Card

Mega First Infinite Credit Card

Mega first infinite credit card merupakan kartu kredit yang diberikan secara khusus kepada para nasabah Mega First dimana merupakan sebuah layanan prioritas di Bank Mega.

Dengan menggunakan kartu kredit ini nasabah bisa mendapatkan keuntungan dari seluruh perusahaan yang sudah tergabung dalam CT Corp dan merchant lainnya yang memiliki hubungan kerjasama dengan Bank Mega.

Jika ingin menggunakan kartu kredit jenis ini, maka minimum penghasilan nasabah adalah Rp.10.000.000,- per bulan. Kemudian nasabah akan mendapatkan minimum limit sebesar Rp.20.000.000,- dengan iuran tahunan sebesar Rp.1.500.000,-.

Penggunaan kartu kredit jenis ini akan menghasilkan poin. Poin yang terkumpul dari berbagai transaksi bisa ditukarkan menjadi paket tour, tiket pesawat, hotel, dan lain sebagainya.

2. Mega Travel Card

Mega Travel Card

Kartu kredit yang satu ini sangat bermanfaat bagi nasabah yang gemar melakukan traveling. Kartu ini memiliki keistimewaan yaitu poin yang dikumpulkan bisa ditukarkan menjadi berbagai produk travel-related  seperti tiket pesawat dan hotel yang dijual oleh Antavaya.

Untuk menggunakan kartu ini nasabah harus memiliki penghasilan minimum sebesar Rp.10.000.000,- per bulan. Maka, limit kartu kredit yang didapatkan minimal Rp.20.000.000,-. Untuk iurannya sendiri dibebankan sebesar Rp.1.500.000,- per tahunnya.

3. Mega Visa Platinum

Mega Visa Platinum

Kartu kredit yang satu ini bisa jauh mempermudah segala transaksi nasabah dalam berbelanja atau traveling.

Dimana peMegang kartu kredit bank Mega jenis ini bisa mendapatkan diskon dan berbagai program khusus di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank Mega.

Mega visa platinum ini bisa didapatkan oleh nasabah dengan minimum penghasilannya sebesar Rp.10.000.000,-. Kartu kredit ini mengharuskan nasabah membayar iuran tahunan sebesar Rp.1.500.000,- dengan minimum limit sebesar Rp.20.000.000,-.

4. Mega Visa Gold

Mega Visa Gold

Kartu kredit yang satu ini memiliki kesamaan dengan Mega visa platinum. Namun, ada perbedaan pada besaran limit yang bisa digunakan. Jadi jika ingin memiliki limit yang lebih besar, kartu kredit milik bank Mega yang satu ini bisa menjadi pilihan.

5. Metro Mega Card

Metro-Mega-Card

Kartu kredit yang satu ini secara khusus diterbitkan oleh Bank Mega dan bekerjasama dengan PT. Metropolitan Retailmart.

Perusahaan ini merupakan perusahaan yang mengelola Metro Department Store yang beroperasi di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan kartu ini nasabah bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan saat bertransaksi di Metro Department Store sekaligus di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank Mega.

6. Carrefour Mega Card

Carrefour-Mega-Card

Kartu kredit yang satu ini akan sangat bermanfaat bagi nasabah yang sering bertransaksi di carrefour. Kartu ini khusus dikeluarkan oleh Bank Mega yang bekerjasama dengan PT. Carrefour Indonesia.

PT. Carrefour Indonesia merupakan sebuah perusahaan hypermarket yang terbesar dan sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jika memiliki kartu ini, maka nasabah bisa mendapatkan berbagai keuntungan saat melakukan transaksi di Carrefour.

Cara Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit Bank Mega

Cara-Mengajukan-Pembuatan-Kartu-Kredit-Bank-Mega

Selain mengetahui berbagai jenis kartu kredit milik bank Mega, pasti Anda penasaran mengenai bagaimana cara mengajukan pembuatan kartu kredit ini. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:

  1. Silahkan mendatangi kantor cabang Bank Mega terdekat yang mudah dijangkau.
  2. Kemudian buka tabungan Bank Mega dengan minimal dana yang dimasukkan adalah Rp.500.000,-.
  3. Untuk mengajukan pembuatan kartu kredit, bisa langsung menyampaikannya kepada CS Bank Mega. Ajukan jenis kartu kredit yang akan digunakan.
  4. Kemudian lengkapi segala persyaratan dan mengisi formulir yang dibutuhkan untuk kelengkapan data.
  5. Selanjutnya tunggu dalam waktu 2 sampai 5 hari kerja, maka kartu kredit sudah bisa digunakan apabila pihak bank tidak menemukan kendala yang berkaitan dengan syarat pengajuan kartu kredit.

Fungsi atau Manfaat Menggunakan Kartu Kredit

Setelah membahas mengenai berbagai macam jenis kartu kredit bank Mega, selanjutnya akan dibahas mengenai apa saja fungsi atau manfaat jika menggunakan kartu kredit. Beberapa  fungsi dan manfaat menggunakan kartu kredit diantaranya adalah:

1. Transaksi dengan Nyaman dan Praktis

Transaksi-dengan-Nyaman-dan-Praktis

Dengan memiliki kartu kredit, maka sudah tidak diperlukan lagi membawa uang tunai terutama jika ingin melakukan transaksi dalam jumlah yang cukup banyak.

Cukup dengan membawa kartu kredit, maka semua transaksi bisa diselesaikan dengan nyaman dan mudah. Contohnya bisa berbelanja dalam jumlah berapapun dan bisa dibayar hanya dengan menggunakan satu kartu.

2. Banyak Keuntungan Tambahan

Banyak-Keuntungan-Tambahan

Jika menggunakan kartu kredit, maka nasabah pasti sering mendapatkan diskon atau program-program menarik yang dikeluarkan oleh pihak bank. Dimana keuntungan ini hanya bisa didapatkan oleh peMegang kartu kredit saja.

Dengan berbagai keuntungan tambahan tersebut, menjadikan banyak masyarakat yang tertarik menggunakan kartu kredit karena biasanya nominal diskon atau keuntungan yang diberikan cukuplah besar.

3. Lebih Aman

Lebih-Aman

Kartu kredit jauh lebih aman dibandingkan dengan membawa uang tunai. Apabila kartu hilang, maka bisa langsung dilakukan pemblokiran kartu sehingga meminimalisir kejadian penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara memblokir kartu kredit sangatlah mudah, yaitu dengan menghubungi bank yang menerbitkan kartu, sampaikan bahwa kartu hilang, maka secara otomatis kartu kredit akan terblokir.

4. Mempermudah Dalam Mengatur Keuangan

Mempermudah-Dalam-Mengatur-Keuangan

Dengan menggunakan kartu kredit, nasabah bisa memilih pembayaran atas pembelian suatu barang secara penuh atau dengan mencicil. Melalui pilihan ini nasabah bisa mengatur anggaran keuangannya.

Apabila dirasa membayar secara penuh tidak mengganggu keuangan, maka nasabah bisa memilih pembayaran secara penuh. Jika pembayaran penuh dianggap memberatkan atau mengganggu keuangan, maka nasabah bisa memilih pembayaran secara cicilan.

5. Memudahkan Transaksi Online

Memudahkan-Transaksi-Online

Saat ini sudah sangat banyak transaksi jual beli yang dilakukan secara online. Semua platform belanja online saat ini sudah menerima pembayaran melalui kartu kredit.

Dengan demikian, transaksi bisa dilakukan dengan sangat cepat tanpa perlu ke ATM dan lain sebagainya.

Kartu kredit bank Mega bisa menjadi salah satu pilihan karena menawarkan berbagai keuntungan dalam transaksi jual beli yang dilakukan oleh nasabah.

Selain itu, jenis kartu kredit juga sangat beragam dimana bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan para nasabah.

Leave a Comment

x