13 Bisnis Waralaba Modal 50 Juta (Franchise) untuk Pemula

Bisnis waralaba modal 50 juta bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membangun suatu usaha. Saat ini banyak entrepreneur mengambangkan usaha waralaba dan mendapatkan untung yang cukup tinggi.

Bisnis waralaba merupakan suatu bisnis dalam bentuk kerja sama antara pemilik produk/merk atau suatu sistem operasional dengan pihak pemberian izin terhadap produk/merk atau sistem operasional yang akan dijalankan.

Jadi diperlukan beberapa pengetahuan yang mendukung untuk membuka bisnis ini. Di bawah ini akan dibahas rekomendasi bisnis waralaba modal 50 juta. Yuk ikuti dengan seksama.

Rekomendasi Bisnis Waralaba Modal 50 Juta

1. Bisnis Laundry

Bisnis-Laundry bisnis waralaba modal 50 juta

Bisnis laundry sangat cocok dijalankan untuk sasaran pelanggan seperti mahasiswa atau orang kantoran. Jam sibuk yang dimiliki oleh orang-orang tersebut akan menghabiskan waktu sehingga tidak sempat untuk mencuci baju sendiri dan memilih jasa laundry sebagai alternatif.

Peluang usaha ini bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa laundry di sekitar tempat tinggal mahasiswa atau orang kantoran. Misalnya di kawasan kos-kosan, apartment, dan hotel/penginapan. Bisnis laundry merupakan bisnis waralaba modal 50 juta yang cukup populer bagi para entrepreneur.

2. Membuka Usaha Cafe

Membuka-Usaha-Cafe bisnis waralaba modal 50 juta

Usaha di bidang minuman dan makanan ini banyak digemari oleh anak muda. Membuka cafe di sekitar kampus atau kantor-kantor menjadi pilihan bagi pengusaha cafe. Lokasi yang dipilih untuk membangun usaha ini harus disesuaikan dengan jangkauan target pasar.

Jadi peluang usaha jika cafe dibangun di lingkungan tersebut akan semakin besar. Pemilihan menu yang disediakan juga harus disesuaikan dengan selera target pasar yaitu mahasiswa atau orang kantoran.

Modal 50 juta tersebut bisa digunakan untuk sewa tempat, membeli alat-alat untuk meracik kopi, serta kebutuhan logistik yang dibutuhkan di dalam cafe.

3. Toko Sembako

Toko-Sembako

Membangun toko sembako sangat disarankan di lokasi pedesaan yang membutuhkan keperluan sembako tinggi. Banyak desa-desa saat ini yang kurang memiliki toko sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Tidak perlu modal banyak, waralaba modal 50 juta ini bisa menjadi peluang usaha. Cukup dengan modal 50 juta, bisa dibagi untuk memenuhi beberapa kebutuhan misalnya dengan modal 10 juta sudah dapat menyewa toko dan sisanya membeli keperluan serta kelengkapan sembako yang akan dijual.

4. Toko Kue dan Bakery

Toko-Kue-dan-Bakery

Peluang usaha selanjutnya terkait dengan bisnis makanan. Tidak hanya di cafe, saat ini banyak juga orang yang tertarik untuk nongkrong atau berkumpul bersama teman di toko kue atau bakery. Toko kue saat ini sudah banyak yang menyediakan tempat duduk bagi pelanggan untuk menikmati kue.

Banyak pilihan kue dan bakery yang bisa dijual seperti donat, roti isi, roti tawar, camilan, roti kering, hingga kue untuk pesta dan ulang tahun.

5. Barbershop dan Salon Kecantikan

Barbershop-dan-Salon-Kecantikan

Bisnis yang bergerak di bidang jasa ini bisa dijadikan pilihan untuk membuka peluang usaha. Banyak sekali ilmu dan informasi mengenai trend gaya rambut dan perawatan kecantikan yang bisa dipelajari sendiri dan bisa diaplikasikan.

Waralaba dengan modal 50 juta ini membutuhkan kerja sama yang tinggi dengan beberapa pihak yang berpengalaman di bidangnya untuk meningkatkan kualitas jasa yang ditawarkan. Misalnya dengan mempekerjakan orang yang sudah terlatih di bidang barbershop dan salon kecantikan.

Kemudian bisa menjalin kerja sama dengan produk andalan di bidang barbershop maupun kecantikan untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik dari usaha yang dijalankan ini.

6. Toko Laptop dan Komputer

Toko-Laptop-dan-Komputer bisnis waralaba modal 50 juta

Kebutuhan laptop dan komputer saat ini bisa dibilang cukup tinggi. Di zaman kecanggihan teknologi saat ini laptop dan komputer sangat dibutuhkan bagi pekerja kantoran, mahasiswa dan anak sekolah. Selain itu, jika mempunyai keterampilan memperbaiki laptop dan komputer, usaha ini sangat cocok untuk dijalankan.

Ini akan memberikan penghasilan tambahan dan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

7. Usaha Fotocopy

Usaha-Fotocopy

Hampir sama halnya dengan toko laptop dan komputer, usaha fotocopy juga sangat dibutuhkan oleh pekerja, mahasiswa dan anak sekolah. Peluang usaha ini bisa dibuka di lingkungan kantor, kampus ataupun sekolah.

Selain itu, dalam usaha fotocopy bisa juga sekaligus menjual alat-alat tulis dan keperluan kerja lainnya. Tentunya akan sangat menguntungkan jika membuka usaha ini dengan modal hanya 50 juta.

8. Katering Makanan

Katering-Makanan

Usaha katering makanan juga bisa dijadikan sebagai contoh waralaba modal 50 juta. Meskipun saat ini sudah banyak usaha katering yang dijalankan, namun bisa dimodifikasi dengan adanya inovasi seperti menyediakan menu makanan unik yang enak, katering makanan sehat, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan keuntungan yang stabil, maka perlu dilakukan promosi yang lebih banyak sehingga orang-orang akan rutin memesan makanan dari usaha katering yang dijalankan. Pada umumnya usaha katering dibutuhkan untuk suatu event ataupun acara rutin dari berbagai lembaga.

9. Usaha Konveksi

Usaha-Konveksi

Pada umumnya usaha konveksi dijalankan untuk mengolah bahan pakaian. Bisnis ini bisa dilakukan di lokasi tempat tinggal sehingga tidak susah lagi mencari tempat sewaan yang akan digunakan untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Kebutuhan yang paling penting dari bisnis ini adalah mesin jahit. Alokasi modal sebanyak 50 juta dapat diprioritaskan untuk memenuhi kesediaan mesin jahit dan sisanya bisa dijadikan sebagai dana untuk membeli keperluan pengolahan barang konveksi.

10. Bisnis Makanan Ayam Geprek

Bisnis-Makanan-Ayam-Geprek

Salah satu usaha kuliner yang akhir-akhir ini cukup populer adalah membuka usaha ayam geprek. Bisnis ayam geprek bisa dibuka dengan modal 50 juta yang terdiri dari keperluan peralatan masak dan makan, gaji karyawan, sewa lokasi, promosi, dan operasional lainnya.

Biasanya usaha dibuka di sekitar tempat tinggal padat penduduk, lingkungan kantor, sekolah dan kampus. Ayam geprek sangat sesuai dengan menu makan siang dan makan malam untuk orang-orang yang berada di lingkungan tersebut.

11. Warung Makanan Steak

Warung-Makanan-Steak bisnis waralaba modal 50 juta

Selain ayam geprek, menu makanan satu ini juga bisa dijadikan bisnis yang meraup keuntungan tinggi dengan modal hanya 50 juta. Khususnya di kawasan perkotaan, steak sangat populer di setiap kalangan. Usaha ini bisa dibuka secara mandiri maupun franchise tergantung minat usaha masing-masing.

12. Usaha Cemilan Candy Crepes

Usaha-Cemilan-Candy-Crepes

Makanan satu ini cukup banyak digemari oleh mahasiswa dan anak sekolah sebagai jajanan. Rasa manis dari makanan yang ringan ini membuat makanan ini menarik dan banyak disukai. Selain itu, makanan ini bisa dimakan di mana saja sehingga cocok untuk bersantai.

13. Usaha Roti Toast

Usaha-Roti-Toast

Roti toast merupakan sebuah usaha roti bakar yang sudah mulai banyak dirintis oleh kalangan anak muda. Biasanya, menu roti toast disediakan di beberapa coffee shop atau café yang juga mempunyai menu makanan.

Tidak hanya di coffee shop atau café, usaha roti toast juga banyak dibuka mandiri atau pada store toast sendiri.

Rekomendasi beberapa waralaba modal 50 juta tersebut akan menjadi pilihan dan alternatif bagi penggila usaha yang masih kebingungan ingin membangun usaha. Pilihan usaha di atas bisa dijalankan tanpa memerlukan modal yang tinggi dan cocok bagi para pemula yang ingin mencoba. 

Leave a Comment

x